Semua hal besar berawal dari hal kecil, bahkan dari hal yang kita sepelekan. Padahal hal kecil adalah bagian dari diri kita yang mau untuk membuatnya menjadi nyata. Ditengah-tengah perkembangan zaman yang semakin maju, jangan sampai kamu menjadi orang lain hanya karena takut tidak diterima di lingkungan. Jadilah diri kamu sendiri dan capai hal yang kamu inginkan.

Nggak perlu bingung bagaimana caranya, nih Hipwee kasih penjelasan lengkapnya!

1. Menuliskan Mengapa Kamu Harus Mencintai Dirimu Sendiri

Love Myself

Love Myself via https://www.pexels.com

Pertanyaan yang kamu ajukan ke diri kamu sendiri ini akan membuat kamu menyadari bahwa kamu juga perlu untuk jatuh cinta pada dirimu sendiri, semua perasaan pasti ada alasannya. Dengan begitu kamu bisa mencintai diri kamu sendiri, menghargai diri kamu sendiri dan mampu berfikir mana yang baik buat kamu dan mana yang tidak. Selain itu kamu juga dapat mengoreksi hal yang kamu benci dari diri kamu sendiri.

2. Membuat Dream Board

Ini hal simpel yang mampu membuat kamu yakin akan diri kamu sendiri, dengan memajang board di kamar kamu dan tulis semua motivasi untuk diri kamu sendiri. Ketika kamu sedih kamu membaca kembali motivasi yang telah kamu buat, saat sebelum tidur, atau saat bangun di pagi hari, itu membuat alam bawah sadar kamu memegang teguh kata-kata itu dan mempercayainya kalau kamu bisa melewati segala macam masalah untuk mencapai apa yang kamu tuju.

3. Membuat Jurnal Harian

Advertisement

Jurnal? Kaya orang penting saja! Iya, betul sekali! Karena kamu memang penting dan sibuk banget, dari pagi hingga malam hari. Pasti kamu melewati macam-macam hal, dari hal yang paling kecil sampai hal yang paling besar. Dengan membuat jurnal kamu setiap hari kamu merasa bahwa kamu itu unik dengan keseharian kamu, apalagi jika membaca ulang jurnal hari-hari sebelumnya.

4. Tuliskan Surat Untuk Dirimu di Masa Depan

Masa depan akan ditentukan pada saat ini. Kamu bisa menyiapkannya dari sekarang, dari menyiapkan mental hingga fisik kamu. Dari kamu yang merasa menyerah sampai kamu dapat bangkit lagi dari masa lalu, dan kamu yang di masa depan akan sadar bahwa usaha itu tidak membohongi hasilnya. Kamu akan menyadari betapa hebat dan kuatnya kamu suatu saat nanti.

5. Kembangkan Passionmu

Cuma kamu yang tau passsion kamu bukan? Jadi tulis hal apa saja yang buat kamu senang waktu mengerjakannya, bukan karena permintaan dari orang lain tapi benar-benar dari dalam diri kamu dan hati kamu. Dengan kamu menuliskan passion kamu, kamu bisa mencari cara bagaimana menggembangkanya dengan baik.

6. Tulis Daftar Hal-Hal yang Kamu Sukai

Advertisement

Yang kamu sukai tidak selalu pasangan kamu, bisa saja hal sepele yang terkadang membuat kamu merasa bahwa itu adalah kamu dan kamu nyaman akan hal itu bahkan buat kamu senang. Bisa seperti makanan, minuman, atau pun kegiatan yang lainnya. Siapa tau dengan kamu menulisnya atau bahkan menge-post-nya di blog atau sosial media kamu, kamu membantu seseorang untuk memberikan hal yang kamu inginkan. Bisa juga kamu memberikan diri kamu reward saat kamu memenangkan sesuatu.

7. Catat Tempat-Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi

Hidup bukan hanya berkutat dengan bagaimana cara kamu menjalaninya, tapi bagaimana cara kamu menikmatinya juga. Terlebih lagi untuk kamu yang penasaran sama dunia luar, kamu bisa mulai merencanakan tempat mana saja yang ingin sekali kamu kunjungi siapa tahu saja ada rezeki dan kamu bisa merealisasikannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya