Gedung Olahraga milik UNY ini menjadi tempat pagelaran event-event besar di Jogja.

1. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

PKKMB UNY

PKKMB UNY via https://google.com

Setiap Universitas memiliki ciri khas tersendiri yang dilakukan ketika menyambut mahasiswa baru. Begitu juga dengan UNY yang melaksanakan PKKMB hari pertama dan kedua, di GOR UNY. Terdapat keseruan yang sangat memorable, yaitu beradu yel-yel antar fakultas. Momen beradu yel-yel inilah yang sangat ditunggu-tunggu dalam setiap PKKMB yang dilaksanakan di GOR UNY.

2. Pameran

Pameran

Pameran via https://google.com

Advertisement

Berbagai jenis pameran pernah dilaksanakan di tempat ini. Mulai dari pameran buku, seperti Jogja Islamic Book Fair, kemudian ada juga Job Fair yang menggelar banyak stan dari perusahaan-perusahaan terkenal, selain itu ada Jogja Outdoor Show yang menggelar pameran tentang sarana mendaki gunung dan berpetualang, dan masih banyak lagi.

3. Perlombaan

Perlombaan

Perlombaan via https://google.com

Selain pameran, disini juga sering diadakan perlombaan dalam berbagai bidang. Misalnya Drumband Cilik Indonesia, yang mempertemukan tim drumband dari TK seluruh Jogja untuk berlomba-lomba memamerkan aksi drumbandnya. Kemudian pernah menjadi tempat digelarnya All Indonesia Koi Show, yang menjadi sarana pecinta ikan koi seluruh Indonesia untuk mengadu kecantikan ikan koi mereka di sini.

4. Pertandingan Olahraga

Event yang tak kalah seru ialah pertandingan Olahraga. GOR UNY menjadi destinasi pagelaran event olahraga besar yang jangkauannya mulai dari tingkat kabupaten hingga mencakup tingkat nasional. Ada Proliga 2018 pada cabang olahraga bola voli tingkat nasional, kemudian ada Piala Super Pelajar pada cabang olahraga Futsal tingkat SMA SMK se-derajat di wilayah DIY, ada juga Indonesian Basketball League (IBL) pada cabang olahraga bola basket tingkat nasional.

5. Konser Musik

Advertisement

Perhelatan lain yang banyak digelar di GOR UNY ialah konser musik. Musisi dan Band papan atas seperti Tulus, Sheila On 7, Bondan Prakoso, NAIF, Isyana Sarasvati, Ada Band, JKT48, Payung Teduh, dan Maliq n D’Essential, pernah bersenandung ditempat ini dengan tiket yang selalu sold out disetiap penjualannya.

6. Wisuda

Wisuda UNY

Wisuda UNY via https://google.com

Momen kelulusan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa juga terlaksana di tempat ini. GOR UNY menjadi saksi lulusnya mahasiswa dari kampus tercinta. Wisudawan dan wisudawati berkumpul menjadi satu, dengan perasaan bahagia menyambut gelar sarjananya.

Jika kamu mahasiswa UNY, pasti pernah melaksanakan PKKMB disini, mendatangi berbagai macam pameran, menjadi saksi lahirnya juara-juara baru dalam perlombaan-perlombaan yang pernah digelar, menonton berbagai jenis pertandingan, bahkan menyaksikan konser idola kalian secara langsung di GOR tercinta ini. Lalu yang terakhir, kapan melaksanakan wisuda di sini? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya