Membuktikan rasa cinta kepada pasangan, kebanyakan orang memilih untuk memberikan kejutan-kejutan manis, hadiah mahal, mengumbar keromantisan, bahkan melakukan hal-hal gila. Namun ternyata ada cara yang paling sederhana untuk membuktikan rasa cinta, yaitu melalui kesetiaan.

1. Kesetiaan Itu Mahal Harganya

kesetiaan tidak dapat kau beli

kesetiaan tidak dapat kau beli via https://pixabay.com

Kesetiaan itu sangat mahal harganya. Karena harus bisa menjaga keteguhan hati untuk satu orang saja. Orang yang setia itu bisa mencintai dan menyayangi dengan tulus tanpa menuntut apapun. Tapi bisa sangat tersiksa batinnya bila sudah dilukai, meski hanya sekali saja.

2. Kesetiaan tak cukup dengan kata-kata

Buktikan dengan tindakan

Buktikan dengan tindakan via https://pixabay.com

Advertisement

Kata orang, kesetiaan itu mahal harganya. Nggak heran karena memang kesetiaan tak cukup dibuktikan dengan kata-kata dan janji manis belaka. Karena kesetiaan membutuhkan pengujian dan pembuktian secara langsung. Dan biasanya menguji kesetiaan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kesetiaan tak hanya butuh diuji, namun juga dibuktikan melalui tindakan-tindakan nyata. Inilah kenapa yang bisa setia adalah mereka yang "mahal".

3. Pasangan harus saling setia, bukan hanya mengumbar cemburu belaka

Jangan posesif gengs!

Jangan posesif gengs! via https://pixabay.com

Jika memang pasangan kamu sungguh-sungguh mencintaimu dengan segenap hatinya, kesetiaan tak perlu kamu minta. Dia akan dengan senang hati dan senantiasa menjaga cintanya untukmu dan selalu setia padamu. Dan begitupula denganmu, kamu juga harus melakukan hal yang sama kepadanya. Jangan malah saling mengumbar rasa cemburu di mana-mana. Dengan kesetiaan, rasa curiga dan cemburu bisa dikurangi.

Advertisement

Kesetiaan akan menghadirkan perasaan tenang dan nyaman. Karena kita tidak takut pasangan akan selingkuh dengan yang lain. Dan pondasi cinta yang dibangun di atas kesetiaan menjadi jaminan kuatnya hubungan di masa depan.

4. Kesetiaan akan menjadi bukti nyata dari ketulusan dan kesungguhan

Tidak mudah digoda oleh yang lain

Tidak mudah digoda oleh yang lain via https://www.google.co.id

Setiap hubungan cinta tidak pernah lepas dari yang namanya godaan dan gangguan. Tapi berbagai macam godaan ini tak akan pernah bisa menghancurkan, selama kesetiaan masih dipakai oleh keduanya. Buat kamu yang sudah setia, semoga kamu bisa dapat sosok yang juga sama setianya denganmu.

Yang baik akan mendapat yang baik pula, kan? Semoga tak ada lagi yang namanya pengkhianatan atau ego pribadi yang hanya memikirkan diri sendiri.

5. Kesetiaan akan cinta sejati tidak akan mudah berpaling ke lain hati

Dia akan selalu bersamamu

Dia akan selalu bersamamu via https://pixabay.com

Jika pasangan hanya mempermainkan perasaan kamu, dia akan sangat mudah berpaling darimu. Bahkan dia bisa seenaknya memperlakukan dan menyakiti kamu. Namun jika dia serius dan tulus mencintaimu, dia akan bertahan dan menunjukkan kesetiaannya padamu.

Dia akan bertahan dalam suka maupun duka, menghadapi masalah bersama dan tidak akan pernah melarikan diri dari tanggung jawab. Karena cinta sejati memang benar ada, dan kesetiaan lah yang berhasil membuat kamu percaya jika memang cintanya tulus kepadamu.

Itulah kesetiaan. Faktanya hadiah mahal tak selalu bisa membuktikan rasa cinta secara nyata. Hanya kesetiaan yang bisa menjadi bukti cinta paling "mahal"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya