Hei, kalian mau tau ngga kenapa masih ada aja cewek cantik dengan segudang keunikan dan kenyamanan hidupnya masih saja suka sendiri?  Bukan tanpa alasan loh yaaa 🙂  Mereka juga pernah menjalin hubungan selayaknya orang umumnya, menjadi penyemangat antar sesama yang lain, atau sekedar menemaninya saat pacarnya sakit, pernah ia rasakan.  Wanita-wanita dengan jenis kesendirian yang nyaris bikin heran ngeliatnya ini, jelas punya alasan, loh. Yuk coba disimak, deh. 

1. Masih Belom Bisa Move On

I can’t Move On via http://penulispro.net

Di dunia ini, wanita sebenarnya memiliki impian yang sangat sederhana sekali: mendampingi orang yang disayang dan disayangi orang tersebut hingga selamanya. Sederhana kan? Iya, tapi untuk menemukan orang yang tepat tidaklah mudah. Terlepas dari dia diselingkuhi, ditinggalkan atau dikecewakan atau sebagainya, wanita selalu memaafkan, apapun tindakan pria tersebut. Nah untuk kasus belum bisa move on ini, wanita yang terlalu lama sendiri, akhirnya sengaja menunda mencari pasangan. Jangan heran ya 🙂

2. Punya Seseorang yang Ditunggu

Prince via http://google.com

Ya, dia punya seseorang yang masih dinanti. Kebanyakan cewek yang sudah terlanjur sayang dengan seorang pria menggunakan benteng "jomblo ngenes" pun tidak masalah sama sekali untuknya. Apalagi jika mantan pacarnya memang terbukti seseorang yang terlihat lebih baik saat masih bersamanya, siap-siap patah hati deh.

3. Agak Kejam Sih, tapi Kadang Lebih Baik Menolak kan Daripada Menyakiti?

Advertisement

Nggak bisa, maaf via http://speaktomeenglish.com

Yupzz. Terkadang ada segelintir cewek yang lebih baik memilih sendiri bukan karena ingin sendiri, dan memang belum ingin memiliki pasangan. Nah wanita-wanita jenis ini lebih baik menolak saat ditembak, daripada kamu disakiti untuk jangka lama mending disakiti satu hari saja, kan?

4. Ada Tanggung Jawab Yang sedang Dipikulnya

Jangan meremehkan jenis wanita yang satu ini. Karena dibanding kamu yang menunjukkan kata-kata cinta super romantis, untuknya uang dan tanggung jawab adalah prioritasnya. Bukan tanpa alasan sebenarnya, jenis wanita yang seperti ini memang ingin mempersiapkan segala sesuatunya secara sempurna, termasuk biaya pernikahan nantinya. Ada cukup banyak waktu yang masih ia ingin gunakan agar ia merasa bisa bermanfaat dulu untuk keluarga, baru setelah itu bermanfaat untuk kamu.

5. Anti Negative Bad-Track-Record.

Bukan hal tabu dimasyarakat kalau melihat cewek yang langsung ganti pasangan dicap sebagai cewek murahan karena langsung bisa mencari ganti. Iya kan? 🙂 Nah, ada beberapa memang wanita yang memegang prinsip ini, dimana ia hanya ingin memantaskan dirinya untuk mereka yang memang ia anggap pantas untuknya dan tidak ingin dicap seperti cewek yang mudah mengganti.

Sebenarnya tidak salah mengganti, karena itupun bagian dari penyembuhan hatinya yang sedang sakit. Hanya saja memang, terlihat memberi kesan segampang itukah? Toh tetap saja, setiap konsekuensi dan kebahagiaan, mereka sendiri yang akan menanggungnya.

6. Trauma

Sakit hati ketika sedang sayang-sayangnya, atau ditinggalkan tanpa alasan, atau sudah berusaha berkali-kali menjadi yang terbaik ternyata tetap disakiti juga membuat beberapa wanita akhirnya mengalami rasa jera yang berujung trauma.

Bahaya memang, karena yang satu ini bisa berujung mati rasa. Trauma ini jelas beralasan karena mereka tidak akan pernah mau mengecap lagi rasanya disakiti, oleh siapapun. Dan sungguh, jika trauma yang dialami sudah berulangkali, wanita jenis ini benar-benar akan selektif dalam memilih pasangan.

Nah itu adalah beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab mengapa gebetan kamu masih saja seperti nyaman dengan dirinya sendiri. Be patient, kalo kamu pinter membuka hatinya, siapa tau dia mau menerimamu 🙂