Yang suka warna hitam belum tentu jahat dan tegaan, lho!

Kita pasti memiliki warna-warna tertentu yang menjadi favorit kita. Ternyata setiap warna memiliki arti sendiri-sendiri, lho. Sadar atau tidak, pemilihan warna yang kamu lakukan adalah sesuai dengan kepribadian, perasaan atau mood kamu pada saat itu. Coba baca poin-poin di bawah ini, pasti ada sifat-sifatmu yang tidak kamu sadari.

1. Pink

Warna pink adalah warna feminin. Penyuka warna ini memang manis, penyayang, dan menyukai masa kanak-kanak yang menyenangkan. Kamu terkadang lupa bahwa telah tumbuh dewasa. Penyuka warna pink biasanya sensitif dan misterius.

2. Hijau

Warna hijau biasanya dikait-kaitkan dengan alam yang sejuk. Kamu sopan dan terkesan dingin. Kamu penyuka warna ini adalah tipe romantis bijaksana mengatur waktu. Semuanya tertata, penuh ambisi, tetapi menyenangkan. Kamu selalu memperhitungkan pandangan setiap orang mengenai dirimu. Kamu keras kepala dan ingin memiliki kedudukan penting di sosial dan sangat ingin sukses.

3. Coklat

Advertisement

Penyuka warna coklat merupakan teman yang loyal dan sangat setia. Kamu suka tampil sederhana, menyukai hal-hal yang apa adanya, dan tidak menyukai kepalsuan. Kamu benar-benar orang yang sangat dapat diandalkan.

4. Merah

Merah berarti berani dan tegas. Kamu cerdas, kuat, agresif, dan suka menjadi pusat perhatian. Semangat hidupmu tinggi dan tidak suka ditentang. Namun di balik itu semua kamu memiliki jiwa sosial yang tinggi, mudah merasa bosan, dan sulit jatuh cinta.

5. Ungu

Penyuka warna ungu adalah tipe negosiator yang selalu ingin menyenangkan diri dan orang lain. Kamu selalu optimis dan yakin terhadap yang kamu kerjakan. Kamu unik dan punya cara sendiri untuk memandang dunia. Kamu senang akan hal-hal yang mistis dan menikmati hal-hal misterius.

6. Oranye

Advertisement

Jika kamu menyukai warna oranye, kamu orangnya easy going, terbuka, tidak membosankan, tulus, tidak mudah menyerah, dan ramah. Kamu adalah pribadi yang menyukai tantangan dan penasaran akan hal-hal baru. Seleramu bagus terhadap makanan tetapi menganggap remeh pernikahan.

7. Biru

Kalau kamu menyukai warna biru, sadarilah bahwa kamu sebenarnya memiliki pribadi yang lembut dan penyayang. Kamu dapat diandalkan dalam memecahkan masalah meskipun kamu orangnya cenderung pasif dan sering menyembunyikan perasaan. Kamu sering dicap sebagai pemurung oleh sekitarmu. Kamu juga romantis dan menyukai kedamaian.

8. Putih

Sesuai dengan warnanya, netral, penyuka warna putih ini adalah pecinta damai dan tidak suka memihak. Kamu memiliki sifat yang idealis, anggun, dan moral yang tinggi. Kamu suka menolong siapa saja tanpa memandang bulu. Ketulusan dan kejujuran sudah melekat di dirimu. Kamu agak tertutup dan selektif terhadap orang lain dalam menceritakan hal-hal pribadi.

9. Abu-abu

Warna abu-abu adalah warna untuk orang yang takut berkomitmen. Kamu cenderung ragu-ragu dan mengambil keputusan pada saat-saat terakhir. Kamu tidak suka menjadi perhatian. Kamu tidak suka kegiatan aktif secara langsung. Kamu adalah pribadi yang membosankan, penyendiri, tanpa emosi.

10. Kuning

Tidak banyak yang menyukai warna kuning. Penyuka warna kuning sering dianggap sombong bahkan sinting. Kamu adalah pribadi yang sering diremehkan namun selalu ceria, optimis, dan selalu sigap untuk memperbaiki diri. Kamu termasuk orang yang fleksibel, suka tantangan, dan punya intuisi yang kuat.

11. Hitam

Kamu si penyuka warna hitam selalu sadar dan percaya diri akan kelebihan diri sendiri. Untuk itu kamu selalu berusaha untuk tampil menarik, kan? Kamu memiliki pribadi yang realistis namun kompleks sehingga malah membuat kamu pesimis. Selain itu, kamu memiliki jiwa petualang, periang, imajinatif, namun cuek terhadap pendapat orang lain. Kamu juga temperamental terhadap hal-hal yang belum biasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya