Memutuskan untuk menikah merupakan suatu fase yang sangat berat bagi kaum cowok karena menikah itu bukan hanya di bermodalkan cinta semata. Jika kamu terlahir dengan harta berlimpah memang kelihatan gak ada masalahnya tapi tetap saja ada beberapa hal yang mengganggu pikiran.

Dimulai dari masalah niat sampai dengan financial, semuanya kami pikrikan matang-matang. Karena kami yakin menikah itu bukan hanya urusan ranjang dan sah tetapi lebih kepada menyempurnakan iman dan tanggung jawab untuk menjalin rumah tangga menuju jannah-Nya.

1. Kadang Rasa Ragu Masih Sering Muncul, Mulai Ragu Bisa Menjadi Suami yang Baik Sampai Ayah yang Bertanggung jawab

Suami yang Baik

Suami yang Baik via http://www.google.com

Tenang saja, keraguan yang melanda mereka bukanlah tentang pasangan, tapi lebih ke kemampuan mereka sendiri untuk menjadi suami dan ayah yang baik nantinya. Karena berurusan dengan masa depan, cowok yang lebih berorientasi pada logika jelas dibuat bingung dengan urusan pernikahan.

2. Rasa Takut Akan Kebebasan Juga Sering Menghantui, Apalagi Calonnya Overprotektif

Kebebasan

Kebebasan via http://www.google.com

Advertisement

Sebelum menikah, biasanya cowok mempunyai hobby masing-masing yang sangat disukai. Mulai dari yang suka main musik, traveling ke alam bebas sampai dengan yang hobby trackking naik turun gunung. Mungkin jika pasanganmu memang se hobby tidak ada masalah.

Lantas bagaimana dengan yang tidak se hobby. Belum tentu dia akan bisa menerima semua apa yang kamu lakukan, apalagi sampai menghabiskan dana yang cukup mahal. Bisa jadi kelak akan menjadi bencana dalam rumah tangga kalian.

3. Meski Tak Sepenuhnya Menjadi Bahan Pertimbangan, Masalah Pekerjaan dan Gaji Juga Sering Mengganjal di Hati

Pekerjaan dan Gaji

Pekerjaan dan Gaji via https://www.pexels.com

Mungkin sebagian besar cowok akan mempertimbangkan ulang untuk menikah gadis yang disayanginya jika penghasilan si cewek jauh lebih besar daripada si cowok. Nah, pada saat memutuskan untuk menikah, biasanya para cowok akan malu jika ceweknya penghasilannya lebih tinggi.

Advertisement

Bukan masalah gengsi dan malu saja, hanya saja di kemudian hari para cowok takut tidak akan bisa di hargai ketika sudah menikah dan berujung pada hal yang tidak diinginkan.

4. Kadang Cowok Juga Takut Tidak Bisa Membahagiakan Kedua Orang Tuanya Lagi Setelah Menikah

Membahagiakan Orang Tua

Membahagiakan Orang Tua via https://www.pexels.com

Mungkin sebagian besar cowok yang merantau atau sudah mempunyai penghasilan tetap selalu menyisihkan penghasilannya untuk kedua orang tua. Bahkan sudah sering juga kita jumpai, seorang cowok rela membatasi pengeluarannya demi pendidikan sang adik.

Kadang ketika memutuskan untuk menikah, cowok juga memikirkan hal ini dan bahkan ada yang rela diskusi dulu dengan calon pendamping hidup untuk masalah yang satu ini. Karena kamu tidak ingin, suatu saat menjadi angin ribut di dalam keluarga.

5. Acara dan Biaya Penrikahan dan Pasca Nikah Menjadi Salah Satu yang Paling di Pikirkan Juga

Pernikahan

Pernikahan via http://www.google.com

Biaya pernikahan dan pasca menikah juga menjadi hal yang sangat serius di pikrikan cowok. Jangan sampai setelah menikah semua tabungan ludes demi gengsi. Jika pihak cowok sudah sangat mapan sebenarnya tidak ada masalah, karena sudah mempunyai penghasilan yang tinggi serta rumah.

Lantas bagaimana dengan yang masih berjuang untuk hidup mapan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya