Terkadang dalam sebuah hubungan, khususnya hubungan percintaan ada hal-hal yang mungkin sulit dipahami, kita yang pernah merasakan jatuh cinta dan akhirnya merasakan patah hati, kita yang pernah memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, kita juga yang memutuskan untuk mengakhiri. Kadang kita punya alasan tersendiri yang membuat hubungan harus berakhir dengan air mata kesedihan.

Tak jarang awal dari berakhirnya hubungan kamu dengannya adalah pasangan kamu yang mulai berubah, kamu bertanya-tanya dengan semua ini, kamu mencoba bertanya kepadanya tapi dia tidak pernah jujur kenapa dia seperti itu. Pada akhirnya kalian berdua memutuskan untuk mengakhiri hubungan kalian, tak jarang keputusan ini juga hanya sepihak saja. 13 hal dibawah ini akan mengingatkan kamu betapa pilunya masa itu.

1. Dia mulai sedikit demi sedikit mencoba menjauh darimu

mas jangan pergi… via https://pixabay.com

Tahap awal yang kamu rasakan perubahan dari hubunganmu ini adalah dia yang berusaha menjauh darimu,ketika kamu mengajaknya bertemu dia akan mengatakan kalau dia sibuk dengan kegiatan yang saat ini dia lakukan, seperti bekerja, kuliah atau yang lainnya. Pada awalnya kamu menoleransi semua itu karena wajar saja. Tapi itu terus dilakukannya dan kamu mulai berfikir ada apa dengannya.

2. Dia sudah jarang membangunkanmu dan mengucapkan selamat pagi

jam berdering tapi kamu belum juga kirim pesan, biasanya kamu bangun duluan via https://pixabay.com

Meskipun biasanya kalian saling membangunkan dan mengucapkan selamat pagi satu sama lain, tetapi akhir-akhir itu dia jarang sekali melakukan hal ini dan mungkin malah setelah itu dia tidak melakukannya meskipun dia bangun duluan.Pada tahap ini tanda tanya dibenakmu bertambah. Tapi kamu masih mentoleransinya karena kamu berusaha menjadi lebih pengertian kepadanya.

3. Dia sudah jarang memanggilmu dengan panggilan sayang seperti yang biasa kalian ucapkan

Advertisement

Panggilan sayang ini yang membuat hubungan kalian hangat.Kamu merasa menjadi orang yang istimewa karena kamu merasa beruntung dipanggilnya dengan panggilan itu. Dan ketika dia mulai jarang memanggilmu dengan panggilan yang biasa kalian gunakan untuk memanggil satu sama lain.Kamu merasa dia tidak seperti biasanya.

4. Dia lama sekali membalas pesanmu bahkan mengabaikannya

kopinya enak tuh via https://pixabay.com

Disini kamu mulai menegurnya, karena dia susah sekali dihubungi dan yang menjengkelkan bagimu dia sedang online di sosmed, kamu mulai bertanya kenapa dia tidak membalas pesan dari kamu padahal saat itu kamu sedang membutuhkan bantuan darinya.

5. Kalian menjadi jarang menelpon satu sama lain, biasanya ini adalah ritual wajib sebelum tidur

Hayooo ngapain itu via http://www.theworldofchinese.com

Kamu yang biasanya menelpon duluan atau dia yang menelpon duluan, ritual telpon dimalam hari menjadi kewajiban, selain menceritakan apa yang kalian lalui hari itu atau saling menceritakan kegiatan masing masing, selain itu disaat inilah kamu merasa senang karena ada pengantar tidur, ucapan sayang dan cinta dari dia menambah nyenyak tidurmu,tetapi entah kenapa saat itu ritual wajib itu tidak lagi menghiasi hari-harimu.

6. Dia lebih asik bertemu dengan teman-temannya dari pada saat bertemu denganmu, padahal biasanya asik-asik saja

mbake keteke keliatan.. via http://image.naldzgraphics.net

Bertemu dengan teman-teman dan hangout bersama adalah hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang untuk melepas rindu maupun penat setelah melakukan banyak kegiatan. Tetapi sekejap itu kamu merasa ketika kamu pergi dengannya tidak seasik biasanya, tetapi berbeda ketika dia bertemu dengan teman-temanya, pancaran aura yang berbeda terlihat. Pada tahap ini kamu mulai bosan dengan keadaan ini.

7. Kalian menjadi sering bertengkar

haduhhh jangan marah marah dong.. via http://cdn.klimg.com

Entah kenapa setiap perkataanmu maupun perkataanya membuat kalian saling bertengkar, apa yang dilakukanya maupun dilakukanmu memicu pertengkaran. Akhirnya kamu merasa hubungan ini sudah tidak sehat lagi. Kamu merasa sedikit terpukul dengan semua ini.

8. Kamu mencoba mengajaknya berbicara dan kamu jujur dengan apa yang kamu rasakan saat ini

dieman nihhh… via http://images.solopos.com

Kamu lelah dengan keadaan saat ini, kamu menjadi tidak karuan dan sering gagal fokus. Pada akhirnya kamu mencoba mengajaknya bertemu dan kamu mengungkapkan apa yang selama ini kamu rasakan. Dan kamu juga jujur mengatakan tentang perubahan yang dia alami. Mungkin kamu berkali-kali melakukan ini, hubungan kalian tidak semakin baik tetapi malah semakin memburuk. Dan kamu lelah, karena alasan yang dia ucapkan tetap sama dan dia tetap seperti itu.

9. Dia mulai hilang hilangan

ada yang hilang via http://4.bp.blogspot.com

Dan pada akhirnya karena hubungan kalian tidak baik lagi, entah sama sama lelahnya atau dengan entah dengan alasan apa dia mulai hilang hilangan. Kamu merasa ada yang hilang, tidak seperti biasanya, hatimu mulai gelisah.

10. Pada akhirnya kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan

mas.. mbk.. ojo pisah to 🙁 via http://womansera.com

Kamu maupun dia merasa ini adalah jalan terbaik untuk hubungan kalian, kamu yang masih sayang padanya merasa sangat tidak rela dengan semua ini, tapi kamu sadar bahwa ini adalah pilihan terbaik untuk kalian berdua. Alasan-alasan kenapa kalian ingin mengakhiri hubungan telah kalian utarakan satu sama lain, meskipun begitu kamu masih bertanya-tanya kenapa dia seperti ini, apakah dia masih menyayangi kamu atau tidak.

11. Kamu harus mengakui bahwa kamu masih menanti kehadirannya, tetapi mengingat semua yang sudah terjadi kamu mencoba tegar

Kamu menjadi merasa ada sesuatu yang hilang dan yang kamu khawatirkan selama ini benar-benar terjadi dan kamu jujur pada hatimu bahwa kamu masih menanti kehadiranya, dan kamu menjadi sering mengingat masa-masa saat kalian baik-baik saja, kamu juga sering mengingat ketika dia sering memberikan kejutan-kejutan kecil. Tetapi ketika kamu mengingat perubahan yang dia lakukan dan semua yang sudah terjadi, kamu menjadi terpuruk, kamu tidak percaya akan semua ini. Kamu sering menangis di kamar dan sering melamun.

12. Teman-temanmu maupun teman-temanya sering menanyakan hubungan kalian berdua

nanya terus.. aku jadi pucing via http://paratuseducation.ca

Entah mereka belum tau atau tidak teman-temanmu maupun teman-temanya selalu kepo masalah hubungan kalian, pertanyaan yang sering muncul adalah, "Kenapa kalian sudah tidak terlihat jalan berdua ?", "Denger-denger kamu putus sama dia ya ?" , "kenapa bisa putus ?". Pertanyaan-pertanyaan ini setiap hari akan muncul setelah kalian mengakhiri hubungan. Pertanyaan ini akan sering muncul setelah berhari-hari bahkan berminggu minggu. Kamu jadi bosan menjawab jawaban itu dan merasa terpuruk karena yang kamu butuhkan saat ini ketenangan.

13. Kamu mencoba bangkit dan melanjutkan hidupmu

semangat… via https://pixabay.com

Pada akhirnya kamu mencoba mengambil semua hikmah apa yang sedang kamu alami, kamu tau apa yang harus kamu lakukan saat ini. Kamu benar-benar mencoba bangkit, kamu sadar banyak orang-orang disekitarmu yang menyayangimu. Kamu tau bahwa banyak hal yang menunggumu dan kamu bergegas untuk melanjutkan hidupmu. Kamu juga ingat bahwa banyak mimpi yang tertunda selama ini dan kamu menjadi lebih bersemangat untuk mewujudkannya meskipun kamu sekarang tidak bersamanya lagi. Kamu sadar bahwa mungkin kamu dan dia memang tidak berjodoh dan seiring berjalanya waktu kamu berhasil melewati masa sulit itu.