Kiat Sukses Menghadapi Hubungan Jarak Jauh Biar Nggak Insecure!

Kiat sukses LDR

Di masa pandemi, semua orang berusaha untuk bertahan hidup dengan berbagai cara. Semua orang dituntut untuk bekerja keras dan berpikir kreatif demi sesuap nasi. Tak terkecuali bagi mereka fresh graduate yang baru menyelesaikan studinya. Lapangan kerja yang semakin sedikit akibat dari banyaknya perampingan  membuat kompetensi berkarier semakin sulit. Tak heran jika tawaran bekerja yang datang dari luar kota merupakan kesempatan emas yang bisa diterima sebagai langkah awal dalam meniti karier. Hal ini membuat kita harus berada di luar kota dan jauh dari keluarga maupun pasangan. Situasi ini membuat kita harus bisa beradaptasi dengan cepat demi kebaikan bersama. Siapkah kamu jika harus berjarak dengan si dia?

Advertisement

1. Membuat Kesepakatan bentuk komunikasi selama menjalani hubungan

Foto oleh Artem Podrez dari Pexels

Foto oleh Artem Podrez dari Pexels via https://www.pexels.com

Komunikasi memang menjadi hal klasik sebagai salah satu saran bagi mereka yang memiliki hubungan jarak jauh. Sebagai pasangan kalian bisa menentukan kesepakatan untuk jadwal komunikasi rutin melalui video call serta waktu berkunjung ke masing-masing kota kalian. Usahakan untuk konsisten dan menepati kesepakatan yang telah kalian buat. Kalian juga bisa membuat rekening tabungan bersama dengan jumlah iuran yang sama setiap bulan untuk bisa mewujudkan jadwal pertemuan kalian berdua sehingga mengurangi beban ekonomi.

2. Mengenalkan pasanganmu pada orang-orang di sekelilingmu

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels via https://www.pexels.com

Ini salah satu cara mengurangi rasa insecure terhadap pasanganmu. Coba mulailah mengenalkan pasanganmu dengan teman-teman kerja atau sahabat yang paling sering berinteraksi denganmu. Hal ini menunjukkan sebuah keterbukaan dan pengakuan di lingkungan masing-masing bahwa kalian adalah seorang sepasang kekasih.

3. Membaca kisah-kisah sukses pasangan long distance relationship yang menginspirasimu

Foto oleh La Miko dari Pexels

Foto oleh La Miko dari Pexels via https://www.pexels.com

Mulailah mencari video atau membaca artikel mengenai keberhasilan pasangan lain dalam menjalankan hubungan jarak jauh. Kamu akan mendapatkan berbagai cerita dan nilai kehidupan yang menginspirasi dalam menjalani hubunganmu. Hubungan jarak jauh tidak selalu berakhir dengan pahit bagi pasangan yang mau bekerjasama untuk menjalani hubungan ini dengan baik. Setelah mendapatkan kisah yang inspiratif maka sudah saatnya kamu yakin dan mulai berpikir positif tentang hubungan jarak jauh sehingga rasa insecure akan pergi dengan sendirinya.

4. Saling percaya dengan selalu melakukan hal baik

Foto oleh snapware dari pexels

Foto oleh snapware dari pexels via https://www.pexels.com

Banyak orang bilang bahwa jodoh itu cerminan diri sendiri. Jadi sudah saatnya kamu percaya dengan pasanganmu meskipun berbeda kota. Kamu bisa melakukan segala kegiatan dengan fokus dan melakukan hal-hal baik serta positif. Kamu harus yakin jika kamu tidak aneh-aneh maka pasanganmu juga akan melakukan hal yang sama, namun berlaku juga sebaliknya. Yakinlah bahwa seiring berjalannya waktu jika dia jodohmu maka tak akan lari kemana,hehehe…

5. Berdoa

Foto oleh Samuel Silitonga dari Pexels

Foto oleh Samuel Silitonga dari Pexels via https://www.pexels.com

Ini tips yang paling mujarab namun kadang dilupakan oleh para remaja. Berdoa dengan menyebut nama pasanganmu dengan mengungkapkan segala harapan bagi hubungan kalian. Jadi berdoalah dan kemudian berserah diri, yakin bahwa jika pasanganmu jodohmu maka akan diberikan jalan untuk ke langkah yang lebih serius.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang manusia yang tertarik belajar mengenai psikologi

CLOSE