Siapa sih yang nggak kenal Instagram? Pasti kalian yang ngaku generasi millenial zaman now kenal dong sama medsos yang satu ini. Instagram adalah salah satu media sosial di mana kita bisa berbagi foto dan video menarik, dengan begitu kita pasti bisa menggaet ribuan bahkan jutaan followers. Banyak banget konten yang selalu bertebaran di IG, dari yang viral penuh sensasi sampai menginspirasi banyak orang.

Nah, berikut ada sebagian konten yang bisa kamu manfaatin lho lewat IG kamu. Entah buat penghilang stres, inspirasi, bahkan rekomendasi kamu mau ngapain weekend nanti. Yuk, cekidot!

1. Kreativitas atau Seni ( D.I.Y )

D.I.Y pictures

D.I.Y pictures via http://media.scraphacker.com

Ini bisa jadi inspirasi oke buat yang punya jiwa seni level high. Iya, daripada bingung nyari konten apaan, mending nge-stalk konten tutorial D.I.Y. Ngomong-ngomong, apa itu DIY? Itu lho singkatan dari Do It Yourself alias bikin sendiri. Lebih jelasnya sih, suatu bentuk kreativitas yang bisa kita lakukan sendiri tanpa bantuan orang yang ahli dalam bidangnya dengan cara mudah, murah, serta hanya bermodalkan dari benda-benda yang ada di sekitar kita.

Nggak heran, Instagram sering kali memberikan inspirasi kreatif bagi kita berbagai tips and tricks memanfaatkan barang biasa, bahkan bekas sehingga terkesan unik. Cakep kan?

2. Inspirasi Masakan Terkini

Advertisement

Ah…. Ini malah bikin laper ya nggak? Bagi yang punya HP low end dan memori mepet, nggak perlu repot install aplikasi resep makanan. Kenapa? Kalau kamu aktif di Instagram, coba deh cari konten yang menghadirkan video tentang inspirasi resep masakan terkini dan nostalgia jajanan kita waktu masih SD.

Beberapa resep masakan tersebut, pastinya belum pernah kamu atau nyokapmu cobain di rumah kan? Sekilas sih lihat tampilan makanannya malah ngiler, abis itu laper deh. Dengan modal punya akun Instagram, kamu juga bisa nyari video makanan yang bisa kamu jadiin referensi buat belajar masak di rumah. Hhhmmm…. yummy!

3. Make Up Terkini

Kamu cewek? Iya, tapi nggak jago dandan? Makanya yuk nge-stalk akun yang membahas inspirasi make up kekinian. Pastinya layak kamu kamu cobain di rumah. Ada pepatah ‘The Power of Make Up’ iya! Emang bener. Make up kadang bisa mengubah wajah yang sebelumnya biasa-biasa aja apalagi panen jerawat jadi putih mulus dan kinclong.

Advertisement

Kamu bisa belajar cara mereka yang udah lihai melukis alis tanpa kesulitan apa pun, tentu dengan berbagai macam cara dong. Jadi ritual make upmu nggak bakal kehabisan akal kan? Hehehe….

4. Religius atau Keagamaan

Bukan sok alim ya, tapi emang bener kan. Saling mengingatkan hal yang baik itu harus dan mendatangkan pahala? Yupps! Akun-akun Instagram berisi konten agama, terkadang tidak bermaksud menyindir pihak mana pun. Tapi, lebih dari itu, mengingatkan kita akan kewajiban kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang selalu kita lalaikan setiap waktu.

Lupakan soal isu politik, sara, saling fitnah hanya untuk menunjukan siapa yang paling benar. Toh, kita harus berfikir positif aja kalau keberadaan akun-akun berbau religius pasti mempunyai satu tujuan yang sama. tak lain untuk mengingatkan kita tentang esensi manusia dalam hal beribadah kepada Tuhan, saling menghormati serta mengasihi sesama manusia dan makhluk alam semesta. Gunakan konten tersebut sebagai media renungan sejauh mana ketaatan kita terhadap Tuhan, dan seberapa banyak kebaikan yang sudah kita berikan kepada orang lain. That’s very wisdom, right ?

5. Komedi atau Lawak

Lagi galau nyekripsi? Penat karena kerjaan yang menumpuk dan nggak kelar-kelar? Mending break dulu deh sambil nge-stalk akun komedi yang lucu dan pastinya bikini perut sakit gegara ketawa guling-guling. Heheheee……..

Habis itu hilang deh galaunya, semangat lagi nyusun skripsi atau lanjutin kerjaan.

6. Trailer Film Terbaru

“Yuk nonton film !”

“Filmnya apa nih ?”

Ada banyak akun Instagram khusus membahas video trailer film-film yang akan tayang di bioskop kesayanganmu. Jadi, kamu bisa pertimbangkan deh besok mau nonton film apaan sama temen atau gebetan kamu. Ciyeehh….

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya