Bagi orang yang sibuk dengan pekerjaan, ntah itu Penulis, Akunting, Mahasiswa dengan tugas akhirnya atau bahkan bapak tukang parkir sekali pun butuh moodbooster untuk terus semangat dan tidak kehabisan ide dalam bekerja, sebab itulah banyak coffee shop jadi laris manis dari pagi sampai pagi lagi, karena kopi adalah salah satu moodbooster untuk semua kalangan. Kamu kehabisan ide? Minumlah kopi, kamu kehabisan semangat? Minumlah kopi. Kamu kehabisan sabar? Minumlah kopi, kamu kehabisan kopi?

Carilah coffee shop terdekat, tapi tolong jangan tanya kalau kamu kehabisan uang, karna itu adalah masalah kita bersama. Nah, kopi adalah pemecah masalah semua umat, namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati kopi di karenakan alasan kesehatan, tapi jangan sedih dan berduka dulu untuk kita kita yg tidak dilarang untuk minum kopi, ada kok minuman yg bisa jadi moodbooster selain kopi, minuman apakah itu?

Cokelat ! Yakk selain enak dikonsumsi sebagai cemilan, cokelat juga enak dibuat minuman loh, berikut adalah beberapa tips membuat minuman cokelatmu menjadi lebih nikmat untuk membangun semangat.

1. Bubuk kopi dan bubuk cokelat beda? Ooo jelas !

Bubuk kopi dan bubuk cokelat

Bubuk kopi dan bubuk cokelat via http://pinterest.com

Tips pertama, pastikan kamu tau perbedaan bubuk kopi dan bubuk cokelat, karna akan fatal sekali ketika kamu menaruh bubuk kopi ke dalam gelas, padahal kamu mau membuat segelas cokelat hangat, ini terdengar sepele memang tapi beneran akan jadi masalah kalau kamu salah, jadi pastikan terlebih dahulu.

2. Menaruh gula secukupnya akan menambah nikmat minuman cokelatmu

Cokelat panas dengan rasa pahit alami

Cokelat panas dengan rasa pahit alami via http://pinterest.com

Advertisement

Tips kedua adalah jangan terlalu banyak menaruh gula pada minuman cokelatmu, karna minuman cokelat yang adalah minuman cokelat yg masih memiliki cita rasa pahit alami dari cokelat tersebut.

3. Suka nyemil? Coba taruh cemilanmu di atas es cokelatmu, pasti lebih mantuls rasanya

Taburin cemilan kesukaanmu di atas es cokelat

Taburin cemilan kesukaanmu di atas es cokelat via http://pinterest.com

Tips ketiga, jika kamu memilih membuat es cokelat, agar es cokelatmu semakin mantuls berikan topping kesukaanmu di atasnya, misalnya manisan, chocochip atau wafer, selain lebih menarik, yakin deh es cokelatmu akan terasa lebih enak ! 

4. Kue dan biskuit bisa lho jadi pendamping cokelat panasmu

Kue dan cokelat panas adalah jodoh

Kue dan cokelat panas adalah jodoh via http://pinterest.com

Tips terakhir, lebih pengen cokelat panas aja? Membuat cokelat panas sebagai temanmu bekerja juga oke, pilihlah kue atau biskuit  sebagai pendampingnya, celupin biskuit  pada cokelat panasmu, waaaah selain mood bekerjamu stabil, itu juga bisa mencegah lapar mengganggu konsentrasimu.

Advertisement

Itulah beberapa tips untuk membuat minuman cokelat sebagai moodbooster saat bekerja. Sebenarnya selain bisa menemukan moodbooster dari luar, kamu juga bisa membangun moodbooster dari dalam dirimu sendiri, kontrol dirimu, sebisa mungkin jangan bergantung pada sesuatu.

5. Nikmati minuman cokelatmu, jangan biarkan dia menunggu

Jangan biarkan esnya mencair

Jangan biarkan esnya mencair via http://pinterest.com

Langsung nikmati minuman cokelat andalanmu, jangan biarkan esnya mencair atau panasnya menguap ya gengs, karena itu bisa mengurangi cita rasanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya