Alasan Sahih Kucing adalah Hewan Peliharaan Terbaik untuk Dimiliki. Apalagi di Masa Seperti ini

kucing peliharaan terbaik

Kucing selalu dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan yang paling dicari di dunia. Mereka (super) menggemaskan, berbulu, dan umumnya dianggap lebih santai dibandingkan dengan pesaing hewan peliharaan lain. Apalagi di masa-masa sulit ini, di mana orang-orang terjebak karantina di rumah mereka di masa mendatang, memiliki kucing sebagai teman mungkin merupakan penangguhan hukuman yang diterima. Berikut adalah alasan mengapa mengadopsi kucing akan luar biasa selama pandemi ini.

Advertisement

1. Kesehatan mental masyarakat menurun drastis dan terbukti secara ilmiah bahwa kucing dapat membantu meredakan stres

Photo by @pon_dai_goma on Instagram

Photo by @pon_dai_goma on Instagram via https://www.instagram.com

Pandemi telah menimbulkan banyak masalah bagi banyak orang. Karena itu, kesehatan mental menurun drastis dan orang lebih mudah mengalami depresi. Sebuah penelitian dilakukan oleh National Geographic Indonesia, yang membuktikan bahwa kucing memang membantu meredakan stres dan kecemasan pemiliknya. Meskipun tidak disarankan untuk terlalu bergantung pada kucing, dan mereka tidak akan bisa menggantikan dokter profesional, memiliki kucing dapat membantu setidaknya menenangkan seseorang.

2. Kucing tidak perlu keluar rumah secara berkala dan bisa tinggal di dalam rumah seumur hidupnya

Photo by @montanonichijo on Instagram

Photo by @montanonichijo on Instagram via https://www.instagram.com

Beberapa hewan peliharaan, seperti anjing, diharuskan memiliki waktu yang dijadwalkan untuk pergi keluar. Sebaliknya, jika menyangkut kucing, tidak ada masalah seperti itu yang dapat terjadi. Ada alasan mengapa mereka disebut kucing rumahan. Kucing umumnya dapat menjalani seluruh hidupnya di rumah pemiliknya. Mungkin mereka perlu dibawa ke dokter untuk pemeriksaan, tetapi jika kucing tersebut dirawat dengan baik, kadang-kadang itu juga tidak perlu dilakukan!

Advertisement

3. Bermain dengan mereka dapat membantu menghabiskan waktu dan menghilangkan kebosanan

Photo by @ShouldHaveCat on Twitter

Photo by @ShouldHaveCat on Twitter via https://twitter.com

Bagi beberapa orang, karantina meningkatkan kebosanan. Lewatlah sudah hari-hari dimana kita bisa keluar dan bergaul dengan teman-teman kita. Banyak orang sekarang terjebak di dalam rumah mereka untuk mencegah terinfeksi COVID-19. Namun, dengan kucing berlarian di sekitar rumah menuntut makanan dan waktu bermain, kami pemilik kucing menemukan hari-hari kami terus-menerus menghibur diri dengan kucing kesayangan kami.

4. Kucing, seperti banyak hewan peliharaan lainnya, terkadang dapat merasakan suasana hati pemiliknya

Photo by @@CHcatLeo_Luna on Twitter

Photo by @@CHcatLeo_Luna on Twitter via https://twitter.com

Sebagai pemilik hewan peliharaan, adakah saat-saat kamu merasa sedih atau sedih dan hewan peliharaan kamu datang berlari untuk menjilat atau mendengkur sambil bercanda? Ya, kucing, seperti hewan peliharaan lainnya, terkadang dapat merasakan suasana hati pemiliknya dan membantu meningkatkannya. Kadang-kadang seseorang ingin mengeluarkan pikiran mereka tetapi tidak ingin mengganggu orang lain dengan masalahnya, jadi mereka akan berbicara dengan kucingnya seolah-olah mereka adalah manusia. Meskipun ini terdengar aneh, ini sebenarnya normal dan banyak yang diam-diam melakukannya!

5. Bisa menjadi teman yang bagus jika seseorang tinggal sendiri

Photo by @growingupzee on Twitter

Photo by @growingupzee on Twitter via https://twitter.com

Ada orang yang kurang beruntung tinggal jauh dari keluarga dan teman karena alasan kuliah atau pekerjaan. Karantina yang diberlakukan oleh pemerintah telah membuat mereka tidak dapat pulang atau berkunjung teman-teman mereka, dan terkadang bisa menjadi kesepian. Inilah sebabnya mengapa kucing bisa menjadi sahabat yang baik jika seseorang tinggal sendiri! Mereka dapat menemani seseorang saat bekerja atau belajar dari rumah, atau bahkan sekadar membantu mengurangi suasana sepi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE