Pernikahan menjadi salah satu peristiwa penting dalam kehidupan kebanyakan orang. Karena alasan itulah, ada banyak hal yang disiapkan dan dirancang menjelang sebuah upacara pernikahan. Salah satu hal yang seringkali dianggap paling penting dalam upacara pernikahan adalah gaun pengantin yang dikenakan.

Pilihan gaun pengantin di upacara pernikahan bisa menjadi hal yang rumit jika calon pengantin kesulitan membuat keputusan akan mengenakan gaun pengantin seperti apa. Mencoba melihat ke dalam diri sendiri untuk menemukan sifat yang paling menonjol dan menjadikannya acuan memilih gaun pengantin menjadi sesuatu yang dapat dilakukan.

Salah satu cara memilih gaun pengantin yang sesuai adalah dengan memadupadankan desain gaun pengantin dengan sifat atau kepribadian pemakainya. Pilihan gaun pengantin yang tepat dan cocok dengan kepribadian pengantin yang memakainya dapat memberikan kesan lebih istimewa. Gaun pengantin yang cocok akan mampu memperkuat kesan kepribadian pengantin di hari yang istimewa tersebut. Berikut ini beberapa desain gaun pengantin yang dapat disesuaikan dengan kepribadian calon pengantin yang akan memakainya.

1. Jujur dan Terbuka

Model gaun yang modern & glamour

Model gaun yang modern & glamour via http://berta.com

Seseorang dengan karakter jujur dan terbuka memiliki keberanian untuk mengatakan apa yang ingin dikatakan; sekaligus mengenakan gaun yang diinginkan. Sosok calon pengantin ini seringkali menjadi sosok panutan bagi orang–orang di sekitarnya. Gaun pengantin dengan potongan modern dan menyesuaikan dengan trend terkini dapat menjadi pilihan.

Memadukan gaun pengantin dengan perhiasan yang glamor ataupun elegan juga pantas untuk dilakukan. Bahkan gaun pengantin yang menonjolkan kesan seksi dapat menjadi pilihan untuk dikenakan dengan penuh kepercayaan diri. Tampil menonjol di pesta pernikahan sendiri menjadi sesuatu yang pantas dilakukan oleh calon pengantin dengan karakter jujur dan terbuka.

2. Ceria

Warna nyentrik cocok untuk orang berkepribadian ceria

Warna nyentrik cocok untuk orang berkepribadian ceria via http://velovewedding.com

Advertisement

Sosok pengantin yang ceria memiliki kepribadian yang mampu membuat ruangan menjadi ceria dan menyenangkan. Karakter yang membuatnya disukai oleh semua orang berkat selera humor, karisma dan selalu terlihat gembira. Calon pengantin dengan sifat tersebut membutuhkan gaun pengantin yang menonjolkan sisi positif dari kehidupan yang penuh kegembiraan.

Gaun pengantin yang ceria dengan desain yang keluar dari jalur tradisional dapat menjadi pilihan. Potongan asimetris dan penggunaan warna selain putih dapat membuat sebuah gaun lebih menarik dan karismatik pada saat yang sama. Aksen lipit yang asimetris dapat terlihat seperti air terjun yang dinamis dan terus bergerak.

3. Kepribadian Tegas

Model gaun yang body-shaped dan gak bertele-tele

Model gaun yang body-shaped dan gak bertele-tele via http://brides.com

Seseorang dengan kepribadian tegas biasanya senang menjadi pemimpin, mengejar apa yang ingin diraih dan melakukan banyak hal dengan penuh percaya diri. Kombinasi sifat tersebut akan sangat cocok jika dipadukan dengan gaun pengantin berpotongan sederhana, dengan ukuran ramping & pas di badan. Gaun pengantin tersebut akan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi sekaligus menunjukkan sikap tegas, "to the point" alias tidak suka bertele-tele.

Advertisement

Potongan yang pas di badan jelas memperlihatkan kepercayaan diri, sedangkan asesoris sederhana dan praktis menunjukkan sifat tegas pemakainya. Tambahan aksen berupa bordir dan penggunaan brokat dapat membuat tampilan menjadi lebih elegan di hari pernikahan yang istimewa. Calon pengantin dengan sifat tegas juga dapat tampil anggun dan menawan.

4. Berjiwa Bebas

orang berkepribadian bebas suka gaun yang mempunyai model berbeda dari biasanya

orang berkepribadian bebas suka gaun yang mempunyai model berbeda dari biasanya via http://tara-lauren.com

Seseorang dengan jiwa bebas memiliki sifat tidak suka tunduk pada aturan dan menjalani hidup dengan cara yang disukai. Selera yang unik seringkali muncul pada pilihan–pilihan dalam hidup, mulai dari pilihan lagu favorit hingga pilihan gaun pengantin. Seorang calon pengantin berjiwa bebas dapat memilih gaun pengantin yang keluar dari kebiasaan yang lazim.

Desain gaun pengantin alternatif dan tidak biasa dapat menjadi pilihan di hari yang istimewa nanti. Gaun pengantin dengan potongan ala pakaian era Bohemian dapat menjadi pilihan seorang pengantin modern. Gaun berbahan brokat dapat dipadukan dengan aksen berbentuk bunga dan daun. Potongan leher dan lengan ala sebuah blouse dapat menjadi hal lain untuk memperoleh sebuah gaun pengantin yang elegan, namun keluar dari desain tradisional.

5. Lembut

Gaun yang menonjolkan sisi feminim cocok untuk karakter ini

Gaun yang menonjolkan sisi feminim cocok untuk karakter ini via http://oscardelarenta.com

Seorang calon pengantin yang memiliki karakter lembut akan membutuhkan gaun yang mampu memperlihatkan kebaikan hati dan kemauan mengulurkan bantuan pada orang lain yang membutuhkan. Gaun pengantin dengan potongan feminin yang menunjukkan keanggunan wanita dapat menjadi pilihan terbaik.

Sebuah gaun dengan bagian bawah berupa kain tulle berlapis ditambah aksen pita di bagian pinggang. Sedangkan bagian atas berupa potongan sederhana di bagian dada yang dilengkapi dengan bagian luar brokat halus dengan warna yang sama. Tambahan asesoris seperti anting dan kalung dapat ditambahkan untuk memperkuat kesan anggun dan lembut pada diri calon pengantin.

6. Romantis

Gaun yang terlihat elegan, sederhana sekaligus rumit cocok untuk pribadi ini

Gaun yang terlihat elegan, sederhana sekaligus rumit cocok untuk pribadi ini via http://brides.com

Seseorang dengan karakter romantis biasanya menginginkan sesuatu yang sempurna dan memimpikan hal–hal yang ideal. Perpaduan keinginan yang dapat diperoleh pada sebuah gaun pengantin yang anggun dan lembut serta memperlihatkan kualitas yang tinggi serta detail yang cermat.

Gaun pengantin dengan potongan yang anggun dipadukan sisi bagian atas gaun sedikit terbuka dan elegan dengan detail menawan di bagain bawah gaun sehingga dapat menjadi pilihan terbaik. Penampilan pengantin elegan dengan gaun yang terlihat sederhana sekaligus rumit pada saat yang sama.

7. Dramatis

Kepribadian ini menyukai gaun yang tidak biasa dan mencuri banyak perhatian

Kepribadian ini menyukai gaun yang tidak biasa dan mencuri banyak perhatian via http://eddyk.com

Karakter unik dengan perpaduan imajinasi tinggi, emosional, senang menjadi pusat perhatian sekaligus keinginan untuk hidup dengan dinamis. Desain gaun pengantin yang cocok dengan calon pengantin berkarakter dramatis akan membutuhkan perpaduan dari penampilan glamor yang menarik perhatian; detail berkilau serta bagian berlapis layaknya gaun dari negeri dongeng.

Perpaduan dengan bahan brokat beraksen bordir yang elegan dapat menghasilan sebuah gaun pengantin sempurna untuk seorang calon pengantin berjiwa dramatis.

8. Mandiri

Pribadi yang introspektif dan imaginatif cocok dengan gaun ini

Pribadi yang introspektif dan imaginatif cocok dengan gaun ini via http://brides.com

Calon pengantin dengan karakter mandiri biasanya memiliki kemampuan menilai diri sendiri dan mengetahui dengan baik kelebihan dan kekurangan dirinya. Kekuatan kepribadian yang besar, kreatif dan tangguh membuat calon pengantin dengan karakter mandiri membutuhkan gaun pengantin yang berbeda dan menunjukkan kelebihan kepribadiannya.

Desain gaun pengantin vintage yang dipadukan dengan bahan dan aksen berkilau dapat menjadi pilihan terbaik. Memilih warna selain putih juga dapat mempertegas kekuatan pribadi yang berani dan berbeda.

9. Serius

Penampilan seperti seorang putri yang serius dan berani cocok untuk karakter ini

Penampilan seperti seorang putri yang serius dan berani cocok untuk karakter ini via http://pronovias.com

Seseorang dengan sifat serius memiliki kelebihan pada kemampuan analitis yang tinggi, praktis dan terbuka. Pengambilan keputusan yang cepat dan pendekatan realistis sangat cocok untuk dipadukan dengan gaun pengantin tradisional seperti gaun bola yang anggun tetapi realistis. Penampilan seperti seorang putri yang serius dan berani bisa diperoleh dari sebuah gaun dengan bawahan tulle yang dilengkapi brokat berlapis. Sedangkan gaun bagian atas menggunakan potongan garis leher yang tegas untuk menunjukkan sifat serius yang dimiliki.

Memilih gaun pengantin dengan menggunakan karakter atau sifat dari calon pengantin dapat membuat pesta pernikahan menjadi semakin menarik dan menyenangkan. Pemilihan tema pesta pernikahan yang sesuai dengan karakter dan pilihan gaun pengantin dapat memperkuat tampilan karakter pengantin yang tengah berbahagia.

Gaun pengantin bukan hanya sebuah produk fashion yang dikenakan di pesta pernikahan, namun juga sebuah pilihan pakaian di saat istimewa yang mampu memancarkan kelebihan dari kepribadian pengantin yang memakainya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya