6 Hal yang Hanya Bisa Kamu Lakukan Saat SMA! Dijamin Bikin Rindu Saat Lulus

Ada beberapa hal yang cuma bisa dilakukan saat jadi anak SMA. Hayo udah ngelakuin yang mana aja? Jujur..

Banyak yang bilang kalau masa-masa SMA adalah masa yang paling indah. Tapi itu memang benar. Mereka yang sudah lulus pasti ingin balik ke SMA lagi, dengan alasan kangen masa-masa sekolah. Kangen dari sisi sekolah mana pun. Mulai dari kelasnya, kantinnya, teman-teman sekolah, guru-guru baik hati sampai yang killer, semua ngangenin.

Buat kalian yang masih duduk di bangku SMA, puas-puasin deh masa-masa indah kalian sebelum lulus. Dengan ngapain aja? Simak kegiatan berikut yang bakal kalian kenang setelah lulus dari SMA!  

Advertisement

1. Bolos Pelajaran

Photo by Kobe Michael from Pexels

Photo by Kobe Michael from Pexels via https://www.pexels.com

Saat pelajaran di kelas, kalian pasti pernah dong merasa suntuk dengan guru atau pelajaran. Entah kalian suka atau enggak dengan pelajaran itu, pasti ada sisi bosennya juga.

Namanya juga murid, hal yang biasa dilakukan adalah  bolos pelajaran. Entah ijin ke kamar mandi tapi nggak balik, atau kabur ke kantin sampai pelajaran selesai. Emang terdengar nakal, tapi ini bakal dikangenin saat udah jadi mahasiswa.

Advertisement

2. Tidur di kelas

Photo by Jcomp

Photo by Jcomp via https://www.freepik.com

Selain bolos pelajaran, kalau kalian mager buat ke luar kelas, kalian bisa tidur di kelas. Lakuin ini pas nggak ada gurunya ya. Pasti ada hawa-hawa ngantuk kalau di kasih tugas sama guru tapi gurunya nggak ada. Kalau satu di tidur di kelas, nafsu akan ngantuk dan akhirnya tidur akan menyebar ke seluruh penjuru kelas. Coba aja!

3. Jadi murid berprestasi

prestasi

prestasi via http://google.com

Nakal boleh, bodoh jangan

Advertisement

Motto ini mungkin sudah sering terdengar terutama di telinga para murid. Dulu kita berpikir, boleh bolos nggak ikut pelajaran dan tidur di kelas, tapi seimbangkan juga dengan prestasi kalian baik akademik maupun non akademik.

Kalian pasti bangga saat dipanggil nama kalian waktu upacara dan disaksikan oleh semua warga sekolah. Ini pasti bikin kangen pas udah lulus.

4. Jadi murid kesayangan guru

Photo by pressfoto

Photo by pressfoto via https://www.freepik.com

Dari sekian banyak mata pelajaran, pastikan kalian menguasai paling tidak satu mata pelajaran. Fokus pada pelajaran tersebut, ikut olimpiade dan buat bangga guru pengampuh mata pelajaran tersebut. Pasti guru tersebut akan kenal dan hafal sama kalian. 

Nggak hanya itu, kerjaan guru kalau udah di ruang guru adalah gosipin murid-muridnya, dari yang pinter sampai yang males. Kalau nama kalian disebut, guru-guru lain jadi ikutan hafal deh! Tapi hafal karena prestasi kalian!

5. Jadi leader segala event

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Asah kemampuan kepemimpianan kalian dengan jadi leader di sekolah. Entah jadi ketua kelas, pemimpin upacara, pemimpin apel, atau lainnya.

Memimpin itu asik loh. Kalau kalian udah biasa memimpin pas upacara misalnya, pasti yang memerhatikan kalian hafal dengan suara kalian karena sering memimpin. Selain itu, bisa ditunjuk menjadi leader untuk event di luar sekolah. Asik banget!

6. Ikuti semua event classmeeting

Photo by Tom Fisk from Pexels

Photo by Tom Fisk from Pexels via https://www.pexels.com

Classmeeting biasanya diadakan setelah UTS atau UAS. Bagi kalian khusunya murid kelas 3, pasti nggak banyak lomba yang kalian ikuti karena biasanya diorioritaskan untuk junior-junior kalian.

Jadi gimana ikutnya kalau gak diprioritaskan? Ikut aja untuk bersenang-senang karena kalian udah kelas 3 dan mau lulus. Tapi jangan main dengan teman sekelas, jadikan satu angkatan tim kalian, dijamin seru parah! Urusan kalang menang belakangan yang penting main.

Itulah beberapa hal yang dirindukan semasa SMA. Beberapa mungkin bukan hal yang bagus untuk dilakukan, tetapi dari hal itu kita juga bisa belajar di masa depan. Kira-kira apa saja yang sudah kamu lakukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE