Bocoran Langgeng LDR yang Minim Drama. Meski Jauh-jauhan, Masa Depan Bisa Diraih Bersama

Langgeng LDR yang minim drama

Seandainya jarak tiada berarti akan kuarungi ruang dan waktu dalam sekejap saja. Seandainya sang waktu dapat mengerti, begitu kata Raisa dalam lirik lagu LDR. Apakah kamu juga termasuk pejuang long distance relationshi?

Rindu yang tak kunjung bertemu. Enggak nelfon, kangen. Pas nelfon, malah tambah kangen. Wah… jadi serba salah deh. Memang, hubungan jarak jauh kadang menguras emosi dan menjadi cobaann. Namun, bukan berarti hubungan kamu nggak bisa dipertahankan. 

Berikut 5 tips yang dapat mempertahankan hubungan kamu dengan si dia saat pacaran jarah jauh.

Advertisement

1. Membangun kepercayaan sebagai pasangan menjadi hal pertama yang perlu kalian lakukan

Kepercayaan merupakan pondasi utama dalam sebuah hubungan. Meski kalian sedang berjarak dan tidak pernah ketemu, kepercayaan antar sesama harus ada. Eitss hati-hati dengan asumsi kalian. Kalian para pejuang LDR harus mempunyai hati yang besar dan rasa percaya yang tinggi dengan pasangan.

2. Saling jujur dan terbuka. Bukankah dua hal ini yang buat kalian dekat meski jarak begitu nyata?

keterbukaan

keterbukaan via http://pinterest.com

Keterbukaan menjadi kunci nomer dua dalam sebuah LDR. Kamu harus saling terbuka dengan si dia. Ceritakan apa pun yang kamu rasakan. Terbukalah jika kamu rindu dan bcarakan jika kamu cemburu. Pasti dia akan selalu mendengarkan dan memberi solusi untuk keluh kesahmu.

Advertisement

3. Konflik jelas nggak bisa dihindari, tapi kalian selalu bisa saling kompromi

Pasti para pejuang LDR tidak jarang dengan adanya konflik. Entah itu masalah kecil atau besar, konflik akan selalu ada dalam sebuah hubungan. Kuncinya adalah dengan kompromi antar sesama. Dengan kompromi, kamu akan mudah menyelesaikan masalah dan mencairkan suasana. Jika ke depan ada masalah yang lebih kompleks, kamu dan si dia akan lebih mudah untuk menyelesaikannya. Dan bisa dibuktikan seberapa kuat kompromi kalian sebagai partner.

4. Komitmen untuk saling setia perlu dibangun sejak dini. Pupuk dan rawatlah dengan sepenuh hati

Selain tiga hal di atas, komitmen juga menjadi kunci dan wajib, harus, banget ada dalam sebuah hubungan. Khususnya kalian pejuang LDR. Cinta saja tidak akan cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan. Memang rasa jenuh pasti ada dan itu dapat menyebabkan lunturnya cinta kalian. Tapi komitmen, akan menjadi kunci dan membuat hubungan kalian menjadi langgeng.

5. Tak peduli berapa usia kalian, kamu dan dia jelas perlu belajar soal kedewasaan

Advertisement
kedewasaan

kedewasaan via http://pinterest.com

Kedewasaan tidak dapat diukur dengan usia atau angka. Kedewasaan menilai bagaimana kamu dalam bersikap. Kadang harus peka dengan pasangan, kadang harus mengalah dan minta maaf walau bukan kamu yang salah, dan kadang tidak boleh memaksa. Dibutuhkan kedewasaan untuk mempertahankan hubungan kalian.

Itu dia 5 tips yang menjadi rahasia agar hubungan jarak jauh kalian tidak kandas di tengah jalan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE