Layak Disimak, Berikut 5 Tips buat Kamu yang Ingin Berlibur ke Destinasi Wisata Terpencil!

Inilah 5 ulasan yang membuat kamu nggak perlu lagi ragu-ragu buat liburan ke destinasi wisata terpencil

Saat berlibur terkadang kita ingin menyambangi kota-kota terpencil dengan berbagai macam motivasi. Contohnya, ingin mendapatkan suasana yang natural, ingin terlihat berbeda dari orang lain, serta mencari tantangan baru. Nah, agar traveling-mu tetap aman dan nyaman, simak beberapa tips untuk berlibur ke destinasi terpencil yang bisa kamu praktikkan!

Advertisement

1. Pahami wilayah yang akan kamu kunjungi

Dengan melakukan beberapa riset kecil untuk mengetahui tempat yang akan kamu kunjungi, akan sangat berguna nantinya jika kamu mengalami kendala loh! Contohnya, dengan cara browsing atau tanya-tanya ke temenmu yang pernah ke tempat tersebut.

2. Pergilah bersama temenmu atau semacam guide agar kamu tidak tersesat

Tambah keakraban bersama temanmu

Tambah keakraban bersama temanmu via http://elitedaily.com

Keberadaan orang yang tau akan lokasi yang kamu kunjungi akan menjadi faktor penting agar kamu lebih mudah dalam mencari lokasi wisata yang ingin kamu tuju. Jika tidak ada guide, bawalah minimal satu teman supaya lebih aman.

Advertisement

3. Jadi banci online sesaat tidak ada salahnya loh!

Update aktivitasmu

Update aktivitasmu via http://inet.detik.com

Buatlah story di media sosial kamu, kalau bisa sertakan juga lokasinya. Bukan bermaksud pamer, tapi ini juga bertujuan agar orang-orang mengetahui keberadaanmu. Kalau menurutmu itu terlalu mencolok, cobalah untuk memberi kabar kepada orang terdekatmu melalui pesan singkat agar kalau terjadi apa-apa mereka lebih mudah mencarimu.

4. Tiba di kota tujuan pada siang hari

Siang hari lebih aman

Siang hari lebih aman via http://singaporeguidebook.com

Saat tiba di siang hari, kamu lebih mudah mencari angkutan umum dan penginapan juga lebih banyak buka di siang hari. Sehingga, kamu bisa beristirahat saat malam tiba, setidaknya kamu akan terhindar dari rasa was-was jika tiba di waktu malam karena suasana kota yang lebih sepi.

5. Menjadi kepo itu penting, tapi tetap jagalah attitude kamu terhadap warga lokal

Advertisement
Ramah terhadap warga lokal

Ramah terhadap warga lokal via http://mongabay.co.id

Jika kamu hendak bertanya lokasi ke warga setempat, ada baiknya kamu menyapa mereka terlebih dahulu, misal dengan mengucap permisi atau dengan sekadar menyapa. Hal kecil seperti itu akan menunjukkan bahwa kamu itu humble dan sopan, sok asik juga kadang diperlukan untuk mencairkan suasana. Tapi inget, jangan berlebihan yaa guys!

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai 5 tips bagi kamu yang ingin liburan ke destinasi terpencil. Jangan lupa sesekali abadikan momen dengan kameramu. Momen-momen penting saat liburan tidak datang dua kali loh, abadikan momen itu dengan foto atau video, lawan rasa gengsimu dan ber-selfie-lah!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE