Untuk para pejuang LDR, bersabarlah! Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik

Untuk kamu yang sedang menjalani Long Distance Relationship atau LDR, kamu harus tau bahwa LDR itu sulit. Tapi sadarkah kamu sebenarnya yang membuat sulit adalah pikiran mu sendiri. Apakah kamu pernah menyadari bahwa kamu terlalu larut dengan omongan orang yang mengatakan bahwa LDR susah dipertahakan, "doi pasti bosan, doi pasti punya pacar lagi, doi pasti bohong," kamu terlalu larut dengan rasa curiga sehingga menghilangkan rasa cinta yang begitu menggebu-gebu sebelum kamu LDR.

1. Percayakan semua pada Tuhan

Manusia Punya Rencana, (kenapa) Tuhan Yang Menentukan.?

Manusia Punya Rencana, (kenapa) Tuhan Yang Menentukan.? via http://pontianak.tribunnews.com

Well, kebanyakan yang terjadi di lapangan memang seperti itu, tapi apakah kamu pernah menyadari bahwa poin pertama dan yang paling penting adalah Tuhan telah menggariskan jalan yang begitu indah untuk kita jalani. Perbanyaklah berpikir positif.

Rindu? Pasti.

Advertisement

Tapi bukankah kamu akan sadar arti kehadiran disaat berjauhan? Bukankah kamu jadi sadar yang terpenting dari hubungan adalah kualitas komunikasi bukan kuantitas komunikasi? Apakah kamu ingat janji Tuhan bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, anggap ini ujian untuk hubungan kamu, besabarlah! Toh, kalaupun dia nggak jodoh sama kamu, kembali ke poin pertama "Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik untuk kamu!"

2. Persiapkan yang terbaik

Arti dari LDR dan Alat untuk Membantu Pasangan LDR

Arti dari LDR dan Alat untuk Membantu Pasangan LDR via https://waktuku.com

Kamu hanya perlu mempersiapkan yang terbaik disaat LDR, berpikirlah bahwa LDR adalah kesempatan kamu untuk tetap berkarir, berkarya, berprestasi. Pikiran yang positif akan mempengaruhi perilaku mu, jangan terlalu fokus dengan hubungan pacaran ini, selesaikan kuliah mu, berprestasilah di kantormu, berkaryalah di bidangmu, jalani saja karena ada tangan Tuhan yang mengatur semuanya.

3. Let it flow

Sometimes it feels like you’re trying to swim upstream. What a struggle! On the other hand, when we do what we love, it just flows out of us.

Sometimes it feels like you’re trying to swim upstream. What a struggle! On the other hand, when we do what we love, it just flows out of us. via http://pureplenty.com

Kamu tidak perlu menebak kemana arah hubungan kamu nantinya, sekali lagi ingat ada Tuhan. Biarkan mengalir, teruslah berpikiran positif, lakukan hal-hal positif sehingga yang sulit menjadi mudah.

4. Untuk kamu yang sedang menjalani dan berhasil

Kamu Pilih Mana nih? Menikah Cepat atau Menikah Tepat?

Kamu Pilih Mana nih? Menikah Cepat atau Menikah Tepat? via http://www.thepalakrama.com

Advertisement

Untuk para pejuang yang masih LDR, positif thinking, jalani saja. Untuk yang sudah berhasil menikah setelah LDR, congrats tetapi jalanmu masih panjang.

5. Untuk kamu yang gagal

Keep Up The Good Work

Keep Up The Good Work via http://thesimsmedieval.wikia.com

Untuk yang masih gagal, baca poin pertama :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya