Hai Pasanganku. Aku tidak tahu lagi bagaimana cara mengatakan kepadamu bahwa aku masih tetap mencintaimu sama seperti dahulu. Cintaku tidak berkurang, justru bertambah. Meski aku selalu mengatakan “I Love You”, tapi sesungguhnya bagaimana aku memperlakukanmu lebih memperlihatkan bahwa aku sungguh mencintaimu. Jangan terfokus pada satu kalimat, karena tindakanku lebih nyata daripada ucapanku.

1. Saat kau sakit, aku sungguh khawatir

kamu sakit? via https://www.google.co.id

Please, jangan anggap aku lebay. Aku sungguh khawatir saat kamu sakit. Aku selalu berusaha memberikanmu apa saja agar selera makanmu tetap ada, agar kau tertawa, dan lekas sembuh.

Karena aku sangat mencintaimu, kesehatanmu juga hal yang penting bagiku.

2. Aku mentraktirmu bukan karena aku punya banyak uang. Aku hanya ingin kau bahagia

makan disana yuk via https://www.google.co.id

Advertisement

Entah kenapa, cinta memang membuat segalanya berubah. Satu hal yang ingin kusaksikan hanyalah kau tertawa bahagia karena aku.

Aku memang tak membelikanmu barang-barang yang kau mau. Aku hanya tiba-tiba membelikanmu ice cream atau coklat, tapi aku menjadi merasa berarti saat melihatmu bahagia.

3. Aku mengingatkanmu untuk makan

jangan telat makan ya via https://www.google.co.id

Sungguh sangat sepele. Mungkin saat kau membaca pesan singkat dariku yang mengingatkanmu untuk makan, kau merasa itu sudah lumrah dilakukan oleh orang-orang yang berpacaran. Tapi aku mengatakannya benar-benar dari keinginanku agar kau tidak terlambat makan. Ini bentuk perhatian yang paling sederhana yang bisa kulakukan.

4. Jangan berpikir aku tak memikirkan semua curhatanmu

aku ada disini via https://www.google.co.id

Setiap kau cerita tentang masalahmu dengan teman-temanmu, di kantor, kampus, sekolah, atau dengan keluargamu, aku mungkin lebih banyak diam dan hanya mendengarkan. Tapi jangan berpikir aku tak memikirkannya.

Aku memikirkannya. Bahkan diam-diam mencari tahu kelanjutan dari masalahmu. Apakah kau berhasil menyelesaikannya atau bagaimana. Aku memang tidak memberikanmu masukan, tapi aku tidak meninggalkanmu.

5. Aku memperhatikan hal kecil darimu

Aku suka keriput di sisi matamu via https://www.google.co.id

Aku selalu memperhatikan kerapihan pakaianmu, apakah kerah kemejamu sudah terlipat dengan rapi. Kebersihan tubuhmu juga kuperhatikan. Apakah kau sudah menggunting kukumu atau membersihkan telingamu.

Bagaimana caramu berjalan, tertawa, makan, ataupun berbincang dengan orang-orang disekitarmu juga kuperhatikan. Dan hal-hal itu selalu melekat dalam ingatanku.

6. Wajahmulah yang kubayangkan sebelum tidur dan pertama kali muncul dibenakku saat terbangun

see you on my dream via https://www.google.co.id

Aku memang tak pernah mengatakan kepadamu bahwa aku memikirkanmu setiap sebelum tidur.

Betapa lebarnya senyumanku mengingat kejadian-kejadian yang sudah kita lewati bersama. Bukan hanya hal indah, masa-masa kita bertengkar juga membuatku senyum dan malah makin mencintaimu.

Dan disaat aku terbangun, kau lah yang pertama ingin ku gapai melalui handphone ku.

Kalimat I Love You memang sering terucap dari mulutku. Namun aku juga tak berhenti mencintaimu dengan caraku, lebih dari sekadar “I Love You”.