Cerita-cerita animasi Disney memang tak pernah lekang oleh zaman. Dengan mendegar soundtrack dari filmnya, seolah-olah kamu memang berada dalam film itu. Mau masuk ke Dunia Disney? Mari kita lakukan!

1. A Whole New World


A whole new world. A new fantastic point of view. No one to tell us no. Or where to go. Or say we're only dreaming


Lagu dari animasi Aladdin (1992) yanng dirilis Oktober 1992 ini pasti akrab ditelingamu. Berjudul A Whole New World, lagu ini akan membawamu seolah-olah berkeliling dunia seperti yang dilakukan Aladdin dan Jasmine diatas permadani terbangnya.

Advertisement

Lagu ini berhasil memenangkan kategori Best Original Song dalam perhelatan Academy Awards kala itu dan menjadi lagu Disney pertama yang memenangkan Song Of The Year Grammy Awards ke-86.

2. Beauty and the Beast

Beauty and The Beast Ost.

Beauty and The Beast Ost. via https://fantasist.deviantart.com


Tale as old as time. Song as old as rhyme. Beauty and the Beast


Lagu dari animasi Beauty and the Beast (1991) ini memang sangat melegenda. Pada masa kejayaannya, lagu ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya Best Original Song pada ajang Academy Awards, Best Song for Visual Media dan Best Pop Performance by Duo or Group with Vocals dalam Grammy Awards, serta menjadi nominasi dalam Grammy Awards Record of the Year dan Song of the Year.

Advertisement

Wah, pantas saja tahun 2017 kemarin animasi ini dibuat versi live actionnya ya!

3. You'll Be In My Heart


'Cause you'll be in my heart. Yes, you'll be in my heart. From this day on. Now and forever more


Lagu dari animasi Tarzan (1999) yang ditulis dan dinyanyikan oleh Phil Collins. Lagu ini secara keseluruh mengungkapkan sebuah janji yang akan terus bersama dan melindungi orang yang dikasihinya. Lagu You'll Be In My Heart ini ternyata telah dinyanyikan dan diterjemahkan ke beberapa bahasa lho!

4. Under The Sea

The Little Mermaid Ost.

The Little Mermaid Ost. via https://screenrant.com


Since life is sweet here. We got the beat here. Naturally (Naturally)


Lagu animasi The Little Mermaid (1989) ini dinyanyikan oleh Samuel E. Wright dan berhasil meraih Best Original Song dalam Academy Awards dan Best Song Written for Visual Media dalam Grammy Awards tahun 1991. Lagunya yang mengandung unsur ala-ala pantai ini akan membuat tubuhmu bergoyang!

5. I See The Light


And at last I see the light. And it's like the fog has lifted. And at last I see the light. And it's like the sky is new


Lagu animasi Tangled (2010) ini dinyanyikan oleh Mandy Moore dan Zachary Levi. Jika mendengar lagu ini, kamu akan langsung teringat adegan Rapunzel dan Flynn diantara ribuan lampion. Ditulis oleh Alan Menken dan Glenn Slater, lagu ini menjadi nominasi Best Original Song dalam Academy Awards dan Golden Globe tahun 2011.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya