Untuk kamu, yang terlalu sayang dengan pacarmu dan semakin hari semakin sulit untuk meninggalkannya, tapi jika dipertahankan, kamu sudah tidak sanggup. Apalagi banyak hal-hal yang mendukung untuk kamu pergi dari pacarmu, kamu harus pertimbangkan hal-hal berikut ini.

Jika dia sudah begini? Apa kamu masih mau menjalani hubungan kedepannya dengan dia? Girls, kalian harus pintar dalam memilih pasangan, jangan mau kalian seperti dijajah oleh lelaki. Kamu pasti mendapatkan seseorang yang terbaik menjadi partner hidupmu.

1. Selalu Ingin Menang Sendiri dan Memaksakan Kehendak

memaksakan kehendak via https://www.google.com

Pacarmu bisa dikategorikan sebagai orang yang seenaknya sendiri, kalau ia, merupakan tipe cowok yang selalu ingin menang sendiri atau dia selalu memaksakan kehendaknya, tidak pernah mau mendengar apa pendapatmu, keinginanmu, tujuan hidupmu, seolah-olah dalam hubungan kalian kamu hanya harus menuruti apa yang dia minta dan dia katakan. Kamu tidak diberi ruang untuk kamu bisa berkembang, kamu tidak punya waktu untuk bisa hangout bersama temanmu, karena kamu harus menuruti apa yang dia katakan.

Dia tidak pernah mendukung apa yang kamu lakukan, kebanyakan dia hanya bisa mengekang, berkomentar, dan mengatakan hal yang dia mau dan kamu harus turuti keinginanya. dia selalu merasa menjadi pihak yang paling benar dalam hal apapun.

Advertisement

Waktu untuk bermain dengan sahabatmu mulai berkurang. Why? karena pacarmu membatasi dan biasanya melarang untuk kamu bisa bermain dengan sahabatmu, karena biasanya dia mengekang kamu, dan tidak memberikan ruang untuk kamu menikmati waktu dengan sahabat-sahabatmu.

"Eh, bulan depan kita liburan yuk ke Bali?"

"Duh, aku gak janji aku harus bilang dulu sama si pacar, kalau enggak dia bete"

Advertisement

(Dan, hal ini ngebuat sahabatmu illfeel dan males buat ngajakin kamu main atau hangout)

2. Wanita

lirik wanita lain via https://www.google.com

Pacar kamu sering lirik cewek lain, atau kadang terlalu ramah sama cewek lain? Harusnya kamu jangan cuek-cuek saja dan kalau kamu emang sudah mulai ngerasa risih dan kamu ngerasa hal itu enggak wajar dalam hubungan kamu, sebaikanya kamu bertindak dan kamu sebaiknya pikir-pikir lagi untuk lanjut atau pertahanin hubungan kamu.

Setiap kamu jalan sama pacar kamu, dan dia malah sering lirik wanita lain, itu sudah keterlaluan! Apalagi, saat kamu ngajak ngobrol pacar kamu dan pandangan si dia malah liat cewek lain, kamu wajar kok buat marah karena hal itu udah terlalu sering terjadi kalau setiap kalian jalan. Karena di dunia ini, nggak akan ada cewek yang ingin diperlakukan seperti itu oleh pacar sendiri.

Kalian juga seharusnya udah bisa ngambil keputusan, kalau pacar kalian masih pantas dipertahankan atau ditinggalkan saat dia mulai dekat lebih jauh dengan teman ceweknya, apalagi kalau pacar kalian sampai anterin temen ceweknya pulang ke rumah, sebaiknya kamu pikir-pikir lagi

(Karena zaman sekarang udah ada ojek online, jadi udah enggak seharusnya kalau pacar kalian anterin temen ceweknya pulang).

3. Kamu Selalu Disalahkan

selalu disalahkan via https://www.google.com

Berantem dalam hubungan itu hal yang wajar, dan pasti ada. Tapi kalau pacar kamu cepet marah dan kamu selalu disalahkan gimana?

Kalau si dia, tiba tiba nyalahin kamu dan marah-marah but you didn't do anything wrong, kamu patut mikir-mikir lagi, dan enggak sebaiknya kamu harus sabar menghadapi sikap dia apalagi kalau alasannya karena dia sedang ngalamin masalah pribadinya. Seharusnya kalau dia memang dewasa dia cukup menceritakan masalahnya kepadamu dan meminta solusi padamu untuk mengahadapi masalahnya, bukan kamu ikut disalahkan tanpa ada alasan kenapa.

Jika kamu yang selalu di salahkan padahal jelas-jelas dia yang salah, kamu tidak diberi ruang untuk menjelaskan apa yang terjadi dan menjelaskan apa pendapatmu sedangkan dia tidak pernah mengakui kesalahannya.

Kamu patut untuk meninggalkan dia, dan mencari yang lebih baik.

Misalnya, kamu dan si dia berantem karena pacarmu itu ketahuan chat dengan cewek lain (chat romance) tapi dia tidak mau mengakui kesalahannya, padahal sudah jelas-jelas dia chatting dengan cewek lain. Dan biasanya dia malah menyalahkan akan sikapmu yang terlalu cemburuan dan posesif, padahal itu hal yang wajar kalau kamu marah.

4. Perhitungan

cowok perhitungan via https://www.google.com

Udah pacaran lama tapi pacar kamu masih perhitungan?

Kalau selama kalian pacaran, dan setiap kalian jalan buat nge-date dia selalu perhitungan apalagi kalau sudah itung-itungan soal uang, atau barang apa aja yang dia sudah kasih ke kamu, lebih baik kamu tinggalin pacar kamu sekarang. Jika dia melakukan sesuatu karena ingin dibalas lagi oleh kamu, itu namanya perhitungan.

"Beb, sekarang kamu ya yang bayar nonton kan kemarin aku udah kasih kamu boneka"

duh, udah enggak banget kalau misalnya kamu dapet perlakuan seperti itu dari pacar kamu.

Memangnya, selama pacaran kamu mau itung-itungan mulu, atau dia ngungkit-ngungkit uang bensin buat anter jemput kamu? Sudah, mending tinggalin aja deh.

5. Mencoba Mengubah Dirimu

try to change your self via https://www.google.com

Dan satu lagi, kalau kamu ngerasa selama pacaran dan dia banyak nuntut kamu ini itu, apalagi kamu harus nurutin apa keinginannya, udah waktunya untuk pergi dan tinggalin dia and it's time to leave!

Kamu juga harus tahu, apakah lelaki itu memang pantas untuk dipertahankan atau lebih baik kamu tinggalkan, tapi bukan berarti semua lelaki seperti ini. Kamu jangan sampai kehilangan waktumu untuk diri kamu sendiri, dan enggak selalu kita yang wanita harus selalu mengerti dan turuti apa kata pacar.

Tapi, kita juga perlu mendengar dan turuti apa maunya pacar kita, asal masih di batas wajar. Kalau sudah kelewat batas sampai kamu enggak punya ruang untuk sendiri buat apa masih dipertahankan?

"Karena seribu alasan yang membuat untuk pergi, kamu akan tetap bertahan dengan satu alasan yaitu rasa sayang"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya