Menurut kamu, pacaran sama anak sejarah gimana rasanya sih? Membosankan? Sebab mereka hanya membahas tentang peradaban, perang dunia, perekonomian, dan politik. Terlalu pintar segala hal sehingga kamu menjadi minder dengan pasanganmu, atau kamu merasa tidak mengerti apa yang pasanganmu bicarakan. Tenang, pacaran sama anak sejarah tidak terlalu membosankan seperti itu. Kali ini akan membahas lima keuntungan yang kamu dapatkan ketika kamu berpacaran dengan anak sejarah. Yuk kita simak bersama-sama.

 

1. Anak Sejarah itu Memiliki Sifat yang Rajin

Buku sejarah aja diseriusin, apalagi pacarnya

Buku sejarah aja diseriusin, apalagi pacarnya via http://Abdizihaul.wordpress.com

Kalian tahu kan, mempelajari ilmu sejarah itu sulit banget dan membosankan untuk sebagain orang. Namun, hal ini tidak terjadi bagi anak sejarah. Bagi mereka mempelajari sejarah berarti mempelajari isi bumi ini. Jika tidak ada jurusan sejarah, masyarakat Indonesia tentu saja melupakan sejarah terbentuknya Indonesia. Kebayangkan kalau masyarakat sudah tidak menghargai dan mengingat perjuangan tokoh-tokoh terdahulu berusaha agar Indonesa merdeka. Bisa saja Indonesia tidak akan bisa bertahan sampai saat ini. Kalian yang mempunyai pasangan anak sejarah seharusnya beruntung karena sifat rajin mereka ini berpotensial untuk masa depan hubungan kalian. Untuk memahami buku sejarah saja mereka rajin dan antusias, masa untuk hubungan yang lebih serius dengan pacarnya mereka meremehkan. Biasanya anak sejarah belajar dari kesalahan yang dulu mereka buat. Oleh karena itu, mereka pasti meningkatkan kualitas diri. Mereka juga mempunyai keinginan untuk menjadi kebanggaan pasangannya juga kok. Ciiiee~~

2. Mereka Pasti Berwawasan Luas dari Mahasiswa Lain

Baca Buku, Buka Dunia. Berwawasan Luas, Dapat Restu Mertua~

Baca Buku, Buka Dunia. Berwawasan Luas, Dapat Restu Mertua~ via http://Bacabuku.com

Dengan sifat yang rajin mempelajari sejarah tentu saja anak sejarah mempunyai wawasan yang lebih luas dari anak-anak di bidang ilmu lain, khususnya di pengetahuan umum dan sosial. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri untuk kalian yang mempunyai pasangan anak sejarah. Bayangkan kalau pasangan kalian bertemu calon mertuanya. Pasti mereka akan selalu ada bahan obrolan agar tidak kikuk dan tegang saat bertemu calon mertua.

 

Calon mertua : Kamu dari jurusan apa?

Anak sejarah: Ilmu Sejarah Pak

Calon mertua: Berarti tahu bapak pendidikan siapa?

Anak sejarah: Ki Hadjar Dewantara Pak J

Calon mertua: Pintar ya kamu….saya restui hubungan kalian.

3. Mereka Rentan Terjebak Masa Lalu. Hmmm Kata Siapa~

Terjebak di mantan, ada di buku sejarah bab berapa~~

Terjebak di mantan, ada di buku sejarah bab berapa~~ via http://Diylol.com

Masa lalu biarlah masa lalu ~

Walaupun anak sejarah mempelajari masa lalu suatu bangsa ataupun kejadian, tapi tenang saja mereka tidak akan terjebak masa lalu dengan mantannya. Mereka sudah mengerti bahwa mempelajari masa lalu itu perlu agar tidak mengulang di masa sekarang dan menjadi bahan pelajaran untuk masa mendatang. Jadi kalian tidak perlu takut kalau pasanganmu terjebak masa lalu karena masa lalu hanya untuk dipelajari saja, supaya kesalahan terhadap hubungan yang lalu tidak terjadi di masa sekarang dan masa depan.

 

4. Pacaran Sama Mereka, Kamu akan Merasakan Pacaran Sambil Belajar

Kalau belajar sama pacar kan, pasti lebih asik daripada sendiri :(

Kalau belajar sama pacar kan, pasti lebih asik daripada sendiri :( via http://Kawankumagz.com

Udah nggak zaman pacaran setiap hari ketemu. Setiap malam telepon dan yang lainnya. Minimal pacaran kalian harus berkualitas bukan kuantitas ya :)

Untuk kalian yang memang susah mempelajari hal-hal yang rumit seperti sejarah, tentu mempunyai pasangan anak sejarah anak akan membantu kalian mempelajari hal-hal yang tidak dipahami. Gaya pacaran kalian akan lebih berkualitas dan bermanfaat karena pasanganmu pasti membantu untuk memahami pelajaran yang sulit kalian pahami.

Kamu            : Sayang, Aku nggak paham tentang Perang Dunia II :(

Anak sejarah : Awal dari perang dunia kedua….. gitu Sayang :)

Kamu            : Oh, Gitu.. Kalau sejarah awal jadian kita, Sayang ingat kan?

Anak sejarah : ….Yang, aku haus, mau beli minum dulu ya.

5. Mereka Mempunyai Ketertarikan Seni yang Tinggi

Kamu ingat awal jadian kita, jadi terharu

Kamu ingat awal jadian kita, jadi terharu via http://road9.blogspot.com

Anak sejarah nggak punya ketertarikan dengan dunia seni? Selalu ngobrol tentang masa lalu, dongeng tentang asal usul tempat terus, nggak up to date atau kekinian?

Duh, bagi kalian yang mempunyai pemikiran seperti itu segera buang jauh-jauh. Anak sejarah nggak kuno banget kali. Kalau kalian kagum dengan anak arsitek yang mengerti bangunan-bangunan yang bagus dan artistik, anak sejarah juga tidak kalah mengerti dengan asal usul bangunannya. Jika kalian kagum dengan anak fotografi yang selalu up to date dengan mengajak kalian ke tempat yang kekinian banget, anak sejarah juga bisa mengajak kalian ke tempat-tempat yang mempertemukan kalian saat masih pendekatan ataupun menyatakan perasaannya kepada kalian. Melelehkan mereka ingat tempat awal sebelum pacaran~~

Anak sejarah  : Kamu tahu, di tempat ini ada peristiwa penting loh.
Kamu            : Peristiwa apa sayang?
Anak sejarah  : Perjuangan untuk menyatakan cinta ke kamu. Selamat hari    jadi sayang. Tetap ada apanya seperti yang dulu ya :)
Kamu            : ...... Kamu ingat awal jadian kita? Love you~~ *peluk*
 

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya