Pernah kepikiran nggak, sih, kalau sesuatu yang menjadi booming dan banyak yang suka biasanya itu sesuatu yang memang bagus? Misalnya nih ya, waktu orang-orang suka drama korea, pas ditonton, banyak orang berpendapat drama-drama korea memang bagus. Oppa-oppanya juga ganteng! Makanya lama-lama banyak yang suka.

Sama kaya anime, coba kamu datang ke acara festival jejepangan atau semacamnya, di situ kamu bakal tau kalo para penggila anime itu banyak banget, dan parahnya mereka menjamur dimana-mana. Nggak ada batasan umur, lho! Dari anak SD sampe yang udah punya anak sekalipun, mereka semua kumpul jadi satu.

Nah, kira-kira kenapa sih mereka bisa suka banget sama anime? Daripada dengar jawaban mereka, yuk kita buktiin aja langsung buat nonton anime-anime berikut ini! Dijamin nggak nyesel, deh! Kalo pendapat kamu belum berubah juga setelah nonton anime-anime ini, kamu monggo tetap bilang "Nggak suka" nggak apa-apa, hamba ikhlas. #eh

1. Naruto & Naruto Shippuuden

Naruto Shippuuden, "Ore no nindou da!"

Naruto Shippuuden, "Ore no nindou da!" via http://www.wsllpaper.com

Di urutan pertama pastinya ada Naruto universe. Siapa sih yang nggak tahu anime satu ini? Naruto adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Selain karena bisa ditonton oleh segala umur, anime ini juga mempunyai alur cerita yang menarik dan nggak membosankan.

Berkisah tentang perjalanan hidup Naruto, seorang anak yang hidup sebatang kara dan dibenci banyak warga desa, dalam mewujudkan cita-citanya menjadi seorang hokage. Semua yang harus dilalui Naruto tentunya nggak mudah. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari setiap perjalanan hidup Naruto.

Advertisement

Anime ini mengajarkan kamu tentang arti persahabatan, cinta, kerja keras, dan konflik hidup lainnya. Pastikan, jangan lewatkan anime yang satu ini ya!

2. One Piece

One Piece, "Kaizoku ou ni ore wa naru!"

One Piece, "Kaizoku ou ni ore wa naru!" via https://jerimumgeek.oportaln10.com.br

One Piece! Anime yang di era 2000-an pernah tayang di salah satu stasiun tv swasta Indonesia ini pastinya kamu tau, kan? Minimal kamu tau dong kalo ini cerita tentang bajak laut. Luffy, si Manusia Karet ini, sekarang lagi melakukan perjalanan keliling dunia untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Raja Bajak Laut. Bersama dengan kru Mugiwara-nya, ia berlayar dari East Blue menuju Raftel. Sejak 1999 sampai sekarang, Luffy masih berlayar lho!

One Piece digadang sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, yang kisahnya masih berlanjut sampai sekarang. Oda Eiichiro, sang mangaka, sangat pintar dan lihai dalam menyusun cerita One Piece, sampai membuat jutaan fansnya di seluruh dunia tetap setia mengikuti ceritanya.

Advertisement

Salah satu kelebihan dari anime One Piece adalah jalan cerita yang sulit ditebak dan universe-nya yang luas. Mungkin kamu butuh seorang ahli One Piece dalam perjalananmu menonton One Piece.

3. Dragon Ball

Dragon Ball Super, "Kamehamehaaaa!"

Dragon Ball Super, "Kamehamehaaaa!" via https://www.elo7.com.br

Hayo ngaku, siapa generasi 90-an yang masih nggak tau anime yang satu ini? Bisa dibilang Dragon Ball itu seangkatan sama One Piece, penayangannya di Indo maksudnya. Anime ini masuk ke jajaran anime-anime veteran di Jepang. Karena penayangannya sendiri sudah dimulai sejak 1980-an.

Sejauh ini Dragon Ball sudah terbagi menjadi tiga sub-bab, yaitu: Dragon Ball, Dragon Ball Z, dan Dragon Ball Super. Diawal cerita akan diperlihatkan kisah tentang seorang anak sakti bernama Son Goku, yang melakukan perjalanan untuk mengumpulkan tujuh bola naga.

Setelah bab pertamanya selesai, cerita berlanjut ke Dragon Ball Z, dimana disini diungkapkan tentang jati diri Goku yang sebenarnya. Lalu setelah itu berlanjut lagi ke Dragon Ball Super yang ceritanya lebih mengejutkan lagi!

Bagi penyuka genre action, anime ini sangat direkomendasikan karena pertarungannya yang epic dan sulit untuk dilewatkan!

4. Attack on Titan

Attack on Titan, "Shinzou wo sasageyo!"

Attack on Titan, "Shinzou wo sasageyo!" via https://wall.alphacoders.com

Tolong kondisikan, buat yang masih bilang anime cuma buat anak kecil, sekali lagi tolong lho ya… Karena anime yang satu ini bakal bikin kamu mikir lagi buat tetap bilang gitu.

Perkenalkan, di posisi keempat ada anime Attack on Titan. Anime yang satu ini beberapa tahun terakhir berhasil mencuri perhatian para anime lovers di seluruh dunia lho! Memang apa sih menariknya anime ini? Karena ada titan ya? Iya, bener! Memang ada titannya!

Berawal dari sebuah serangan tiba-tiba para titan yang menerobos kehidupan dalam dinding dan menyerang seluruh manusia yang ada di balik dinding tersebut. Titan-titan tersebut tidak hanya menghancurkan segala yang dilihatnya, mereka juga memakan manusia. Para pejuang kemanusiaan pun terus beraksi dan membasmi para titan demi menyelamatkan manusia yang tersisa.

Anime ini mengandung cukup banyak unsur kekerasan sehingga kurang direkomendasikan untuk anak-anak. Namun bagi para remaja dan dewasa yang menyukai genre action dan misteri, anime ini direkomendasikan banget buat ditonton karena jalan ceritanya yang sulit ditebak.

Ceritanya unpredictable banget lho! Disarankan buat nggak ngikutin spoiler selama kamu ngikutin anime ini ya. Oh ya, satu lagi kelebihan dari anime ini ialah kualitas animasinya yang bagus bangeettt!!

5. My Hero Academia

My Hero Academia, "Plus Ultra!!"

My Hero Academia, "Plus Ultra!!" via https://wallpapercave.com

Di urutan kelima ada Boku no Hero Academia, salah satu anime pendatang juga yang satu generasi sama Attack on Titan. Anime ini juga sukses menggaet banyak fans anime karena ceritanya yang menarik. Tidak seperti Attack on Titan yang kurang direkomendasikan untuk anak-anak, Boku no Hero Academia dapat ditonton oleh segala kalangan umur.

Tak jauh beda seperti anime-anime semacam Naruto dan Dragon Ball, anime ini bertemakan tentang perjalanan dari nol sang tokoh utama yang bercita-cita menjadi seorang superhero. Namun diawal cerita, ia dikisahkan tidak memiliki bakat atau kekuatan yang menjadi syarat utama seseorang menjadi hero. Hingga karena suatu hal, ia pun mendapatkan kekuatan yang diwariskan seseorang kepadanya. Dari sini kisahnya dalam mengejar cita-citanya menjadi seorang superhero dimulai.

Anime ini mengandung genre action yang dibumbui juga dengan humor, jadi kamu nggak bakal bosen nontonnya. Boku no Hero Academia juga menjadi salah satu anime terbaik yang direkomendasikan, karena anime ini mengandung banyak pesan moral tentang persahabatan, kerja keras, dan perjuangan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya