Kalian mahasiswa atau karyawan, pasti sering mengalami ini. Seharian beraktifitas sampai malam, kampus, kerja, ditambah kumpul organisasi dan komunitas. Terus pas pulang, tugas menumpuk dan deadline-nya besok. Oh no!! Rasanya nggak ingin bangun tidur besok. Mau tidak mau, tugas tetap harus dikerjakan. Nah, simak tips berikut ya guys, supaya kamu bisa melek saat ngerjakan tugas.

1. Mandi

Yap, pertama kali kalian sampai rumah atau kos, jangan ngapa-ngapain dulu. Istirahat sejenak sekedar melepas penat, dan langsung mandi. Jangan sampai kalian rebahan ya guys, karena kemungkinan besar kalian bakal bablas ketiduran. Manfaat mandi setelah beraktifitas sangat banyak, selain bakteri dan kuman yang menempel akibat aktifitas di luar hilang, rasa penat dan lelah pun hilang. Mandi juga menyegarkan badan sehingga kita yang awalnya malas jadi semangat. Pastinya mandi bikin tubuh kita wangi guys.

2. Minum Hangat

Air Hangat

Air Hangat via https://manfaat.co.id

Kalau badan kalian nggak bisa ditoleransi capeknya, buatlah minuman hangat, guys. Teh hangat, kopi hangat, atau coklat hangat. Teh bisa membuat kalian rileks, kandungan kafein dalam teh maupun kopi dapat meningkatkan kinerja otak meskipun kita lelah. Kafein memang membuat otak kita senantiasa on. Tapi ingat ya guys, jangan berlebihan. Coklat tentunya kalian tahu, ia dapat mengurangi stres yang kita rasakan.

3. Matikan Koneksi Data Smartphone

Smartphone

Smartphone via https://www.cnbc.com

Advertisement

Ini sangat berpengaruh guys. Buat kalian yang kecanduan sama smartphone mending matikan dulu koneksi data kalian guys. Disadari atau tidak, pasti smartphone berpengaruh pada kinerja kalian. Setiap smartphone bunyi kalian pasti nggak sabar untuk membukanya, otomatis kerjaan kalian makin lama selesai dan pastinya kalian butuh waktu tambah malam lagi.

4. Pilih Posisi yang Tepat

Posisi kerja paling tepat adalah duduk dan menggunakan meja. Hal ini sangat berpengaruh pada kinerja kalian guys. Kalau posisi kita tidur-tiduran di lantai, otomatis bikin kita tambah malas, kan?

5. Hindari Kasur

Kalian pasti pernah ngerjain tugas di kasur kan, guys. Dijamin kalau kalian ngerjain tugas di kasur, nggak lama kalian pasti ketiduran. Nah, jangan pernah kalian sentuh kasur kalau tugas belum selesai ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya