Seperti yang kita ketahui bahwa celana jeans adalah salah satu celana yang sering digunakan oleh banyak orang, baik dalam bekerja, kuliah ataupun berpergian. Namun terkadang celana jeans yang dipakai lama kelamaan akan rusak dan memudar warnanya.  Untuk itu, kali ini saya akan memberikan tips agar celana jeans anda awet dan warna nya tidak mudah pudar. Berikut adalah beberapa tips merawat celana jeans agar tidak mudah pudar

1. Jangan terlalu sering dicuci

Photo by Mnz from Pexels

Photo by Mnz from Pexels via https://www.pexels.com

Seperti yang kita ketahui bahwa mencuci celana jeans terlalu sering dapat menyebabkan warna memudar, sehingga di sarankan mencuci celana jeans lebih baik satu bulan sekali agar warna tidak cepat memudar.

2. Jangan dijemur di bawah terik matahari langsung

Photo by Mica Asato from Pexels

Photo by Mica Asato from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Cara menjemur pada sinar matahari langsung ini sangat tidak di anjurkan karena cara tersebut secara tidak langsung dapat mengubah warna dari celana jeans itu sendiri.

3. Memasukkan ke lemari es menggunakan plastik

Photo by Mica Asato from Pexels

Photo by Mica Asato from Pexels via https://www.pexels.com

Cara ini adalah salah satu yang dapat diterapkan agar warna celana tidak pudar. Cara ini juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap dari celana, sehingga tidak perlu sering di cuci.

4. Tidak dicuci dengan mesin cuci

Photo by Mstudio from Pexels

Photo by Mstudio from Pexels via https://www.pexels.com

Dengan tidak menggunakan mesin cuci dapat memperlambat pemudaran warna pada celana jeans, karena biasanya jika dicuci dengan mesin cuci selain warna akan pudar, bahan dari celana jeans juga akan semakin menipis.

5. Jangan disikat terlalu keras ketika mencuci

Photo by it's me neosiam from Pexels

Photo by it’s me neosiam from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Selain tidak menggunakan mesin cuci, jangan menyikat celana jeans terlalu keras karena dapat merusak bahan secara perlahan dan cepat melunturkan warna celana jeans tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya