Siapa sangka di antara bermacam jenis kosmetik yang fungsinya sebagai alat mempercantik diri, lipstick adalah barang paling ‘harus dipakai’ menurut perempuan usia 20-an. Bukan bedak atau pensil alis, tapi lipstick. Banyak alasan yang menurut perempuan-perempuan ini merasa kalau lipstick adalah barang yang mesti dipakai kemana saja sekalipun belum mandi. Pantang pergi sebelum bibir merah merona!

Kalau kamu adalah perempuan usia 20-an, bener nggak sih bahwa 5 alasan ini menjadikan lipstick sebagai kosmetik wajib pakai?

1. "Udah Biasa Pakai Sih, Jadi Berasa Aneh Kalau Nggak Pakai Lipstick"

udah kebiasaan sih ya

udah kebiasaan sih ya via http://www.thisisinsider.com

Wadon zaman now adalah tipe perempuan yang tidak lagi merasa gelisah kalau kelupaan membawa uang atau lupa membawa SIM, karena yang membuat mereka merasa janggal adalah ketika mereka tidak sempat mengoleskan pewarna bibir sebelum pergi.

Mungkin ini yang namanya ‘Cinta Karena Terbiasa’. Ketika kita terbiasa melakukan hal yang sama secara berulang kali, kita merasa senang dengan hal tersebut, kemudian sekali saja kita keluar dari lingkaran rutinitas tersebut pasti rasanya akan ada yang kurang dan tidak lengkap.

Advertisement

Sama halnya dengan memakai lipstick, kamu pakai sebelum pergi ke kampus, pakai lagi setelah makan, bahkan pergi ke warung sebelah rumah saja perlu pakai lipstick. Kalau sekali saja lupa tidak pakai lipstick, rasanya ingin balik arah.

2. "Bibirku Hitam, Jadi Kalau Nggak Pakai Lipstick Aku Jadi Nggak Percaya Diri"

percaya diri meningkat karena lipstick

percaya diri meningkat karena lipstick via https://www.stylist.co.uk

Punya bibir hitam pastinya membuat kita menjadi tidak percaya diri. Pun salah satu cara menutupi ketidaknyamanan karena memiliki bibir hitam adalah dengan memakai lipstick. Setidaknya, bibir kita lebih sedap dipandang.

Tapi siapa sangka kalau bibir menghitam justru karena kita kerap memakai lipstick dan tidak pernah membersihkan bibir dengan benar setelahnya. Yang dilakukan hanyalah memoles berulang kali sampai bibir merah merona, padahal kita tetap perlu menjaga keaslian warna bibir secara alami.

Advertisement

Yuk, lebih peduli dengan kesehatan bibir sendiri. Jangan sampai bibir berubah hitam karena kesalahanmu sendiri.

3. "Harus Pakai Lipstick, Biar Dikira Sudah Mandi"

biar dikira udah mandi nih ye

biar dikira udah mandi nih ye via https://goop.com

Asal bibir merah, tandanya sudah mandi, entah benar sudah mandi atau yang penting bergincu supaya dikira sudah mandi padahal ya belum. Penilaian sudah mandi atau belumnya seorang perempuan bukan lagi karena wangi tubuhnya, namun dilihat dari warna bibirnya.

Kalau masih pucat, nah, kira-kira perempuan itu baru bangun tidur. Dan kalau sudah memerah bibirnya, perempuan itu sudah bangun sejak pagi bahkan sempat dandan. Entah darimana asalnya pemikiran semacam ini, tapi yang pasti, dengan memakai lipstick, muka kita menjadi lebih segar. Dan siapa sangka, bahwa hanya dengan memakai lipstick bisa mengembalikan mood menjadi lebih cerah, secerah warna bibir kita. Yeay!

4. "Dipakai Terus Supaya Cepat Habis dan Bisa Beli Lipstick Baru Lagi"

belanja teruuus

belanja teruuus via http://www.m2woman.co.nz

Wah, kalau kamu adalah perempuan yang setuju dengan alasan yang satu ini, tanda-tanda bahwa kamu adalah perempuan yang boros. Senang belanja, dan memakai lipstick hanya demi bisa belanja lipstick yang lain lagi.

Tidak masalah, namanya juga kodrat perempuan, kalau nggak demen dandan ya suka belanja. Malah mungkin ada diantar kamu yang senang belanja make up hanya karena senang melihat warnanya saja, packaging, atau justu belanja yang sebenarnya kamu sendiri sudah memiliki barang tersebut.

Yang begini ini harus mulai dirubah dan belajar menahan nafsu. Belanja boleh, tapi ingat bahwa masih banyak keperluan yang lebih pantas diutamakan.

5. Ingat Girls, Pakai Lipstick Ataupun Tidak, Kamu Tetap Cantik Apapun Dirimu

cantik nggak perlu menor

cantik nggak perlu menor via https://www.nilufertea.com

Siapa bilang kalau perempuan cantik itu yang dandan dari ujung kaki sampai atas kepala? Salah sekali kalau mengimami kepercayaan tersebut. Karena bagaimana pun kamu, punya kulit gelap, hidung pesek, bibir hitam, kamu tetap cantik asalkan kamu selalu percaya pada dirimu sendiri kalau kamu cantik.

Bedak, eye shadow, dan segala perlengkapan make up hanyalah tambahan. Tanpa kamu memakai secara berlebih, kamu patut bersyukur pada apa yang Tuhan beri. Gunakan make up hanya untuk menambah keserasian atau untuk menutupi kekurangan yang kamu miliki sudah lebih dari cukup.

Girls, di antara banyaknya alasan yang menurutmu sahih untuk mengutamakan pemakaian lipstick di tiap kesempatan, jangan lupa untuk selalu mengingat bahwa bibirmu patut dijaga kesehatan dan warna alaminya. Semudah dengan membersihkan bibir tiap menjelang tidur, mengoleskan madu murni saat kamu sedang tidak butuh pakai lipstick, dan mengurangi asupan minum yang memiliki kandungan kafein. Kalau bukan kamu yang peduli pada kesehatan sekalian kecantikanmu, siapa lagi?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya