Belakangan ini nama Pulau Lombok makin populer dan menonjol dibandingkan daerah lain. Selain promosi yang gencar dengan foto-foto fantastik objek wisatanya, secara tidak langsung dunia pariwisata ikut memantik api kehidupan dan ekonomi warga setempat.

Itulah kenapa sekarang ini banyak travel agen yang akan dengan senang hati mengantar kamu ke tempat-tempat keren yang ada di pelosok Pulau Lombok. Ditambah pula akses internet yang semakin mudah di jaman modern sekarang ini, menjamur pula objek-objek wisata baru di Lombok yang diunggah para traveller; membuat banyak traveller ngiler untuk segera menginjakkan kaki di Pulau Sebu Masjid ini.

Nah, jika kamu pengen jalan-jalan ke Lombok dan pengen menjelajah tempat tempat wisata baru yang tersebar di pelosok-pelosok pulau Lombok, berikut ini kami rangkum informasinya untuk anda:

1. Gili Kedis Sekotong

Wisata di Lombok via http://www.wisatadilombok.com

Gili Kedis ini merupakan sebuah pulau kecil yang berukuran sekitar 3-5meter, dan berbentuk hati bila dilihat dari atas. Hanya terdapat kurang dari 5 pohon. Tapi keindahannya tak bisa disepelekan begitu saja. Pasirnya yang halus dan putih, airnya yang jernih, serta beberapa batu besar di salah satu ujungnya membuat pemandangan di gili imut ini patut diacungi jempol. Pantainya sangat bersih.

Alam bawah lautnya berisikan banyak terumbu karang yang indah. Lebih indah dibandingkan yang ada di Gili Nanggu, menurutku. Meskipun memang tidak terlalu banyak ikan yang bisa kita lihat, namun eksotisme terumbu karangnya bisa membuat kita lupa daratan. Bagus banget. Tapi kita harus berhati-hati saat ingin bersnorkeling atau berenang karena dari pinggir pantai pun sudah banyak karang yang tajam.

2. Segarnya Air Terju Tiu Teja

Advertisement

Ini salah satu air terjun yang lagi booming yang tepatnya ada di desa sempakok santong Kabupaten Lombok Utara. untuk mencari air terjun tidak susah tinggal pake kompas mulut satu dua kali, akses jalan juga sudah bagus terutama yang pake sepeda motor udah bisa langsung parkir di lokasi.

Jalan untuk turun menuju air terjun agak ekstrim disarankan untuk berhati-hati dan juga jangan lupa untuk membawa perlengkapan pengamanan karena kemiringan jalannya hampir 75 derajat. Air terjun memiliki kolam yang sangat luas dan hamparan kerikil dan tanah yang luas pula.

3. Kerennya Air Terju Tebu Ijo

Air Terjun Tibu Ijo berlokasi di Desa Kekait, Kec. Gunungsari, Lombok Barat. Disebut Tibu Ijo karena dibawa air terjunnya terdapat kolam berwarna cukup dalam berwarna kehijauan. Berkunjung ke Tibu Ijo di Desa Kekait tidaklah sulit karena dilintasi jalur provinsi Lombok Barat, berjarak 20menit dari Kota Mataram dan 15 menit Pantai Senggigi sekaligus jalur menuju Pelabuhan Bangsal yg dapat ditempuh hanya 20 menit dari Desa Kekait.

4. Air Terjun Di Lombok Tengah, Bebet Bebasaq

Air Terjun yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah ini bernama Bebet Bebasaq, Obyek Wisata ini masih terbilang baru di Lombok. Saat kamu searcing gak akan nemu, yang ada hanya status dan foto-foto di media sosial. Air Terjun Bebet Bebasaq sendiri terletak di Desa Lantan, Batukliang, Lombok Tengah. Belum banyak informasi mengenai destinasi yang terbilang baru di Lombok ini. Menurut beberapa orang, akses jalan untuk mencapainya terbilang sulit. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Lombok yang oke punya. Ada juga rembesan air yang menyapu daun-daun kering diantara celah bebatuan.

5. Pasir Putih Tanjung Aan

Wisata di Lombok via http://www.wisatadilombok.com

Nama Pantai Tanjung Aan mungkin memang kurang dikenal dibanding Pantai lainnya di Lombok seperti Senggigi dan Kuta, tapi cantiknya luar biasa, dan saya berdoa semoga saja Pantai ini tidak terlalu di eksplor seperti Pantai – pantai di Bali.

Begitu tiba di Pantai ini, Anda akan terpesona oleh keindahan Pantainya. Oke.. Semua juga tahu kalau Pantai di Lombok itu heaven.. Tapi apa yang unik sih dari Pantai ini?.. Pasir di pantai ini ada dua jenis, yang sebelah kiri pasirnya seperti merica gitu, yang bikin jalan terseok-seok saat kita jalan. Nah, yang sebelah kanan pasirnya beneran pasir lembut, yang bikin saya pingin tiduran.. Unik kan?

6. Keindahan Laut dari Bukit Merese

Bukit Merese merupakan bukit yang berada di daerah pinggir Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Letak bukit ini bersebelahan dengan Pantai Tanjung Aan yang sudah lebih dahulu terkenal dikalangan masyarakat. Pada Bukit Merese kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat menawan. Bukit ini juga cocok untuk para wisatawan yang ingin menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam.

Ada hal yang unik di sini, kita dapat menikmati keindahan laut dari atas bukit dengan ditemani beberapa hewan ternak milik warga sekitar yang sengaja dibiarkan berkeliaran di atas bukit, seperti kambing, sapi dan kerbau. Mengapa banyak hewan ternak di atas Bukit Merese? Karena di atas bukit terdapat banyak rumput yang tumbuh subur, terlihat keasrian bukit karena hampir keseluruhan bukit dilapisi dengan rumput yang tumbuh subur.