London..

Pertama-tama aku akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Aku, Adriana Anggraeni, mahasiswi jurusan Sastra Inggris di salah satu universitas swasta di Jakarta. Cerita sedikit, Saat aku memutuskan untuk masuk dalam jurusan ini, banyak yang bertanya mengapa dan dengan jujur aku menjawab “Karena aku ingin suatu saat nanti bisa berkunjung ke Inggris.” Iya, memang benar itulah alasan utama aku mengapa memilih jurusan yang bisa dikatakan tidak penting ini.

1. Kenapa ingin sekali ke Inggris?

Visit England !

Visit England ! via https://cz.pinterest.com

London, London Ingin ku kesana” The Changcuters

Inggris dengan ibukota-nya London sudah menjadi tempat impian aku yang bahkan sampai pernah iseng-iseng untuk melihat berapa kira-kira tiket PP dari CGK menuju LHR. Dan harganya memang sangat mahal akan tetapi aku yakin bahwa jumlah uang yang dikeluarkan akan terbayar lunas jika sudah sampai di sana.

Advertisement

Pesona, budaya, bahasa dari negara Inggris menjadi alasannya. Jika aku harus membuat daftar apa saja yang menjadi kesukaan aku, bisa panjang sekali. Akan tetapi, agar tidak penasaran, Aku akan memberikan beberapa alasan mengapa Inggris merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

2. Siapa keluarga kerajaan terbesar di dunia sekarang ?

Keluarga Kerajaan Inggris

Keluarga Kerajaan Inggris via https://www.rd.com

Ya, jawabannya adalah Keluarga Kerajaan Inggris (British Royal Family). Jika sudah membicarakan hal berbau Inggris, tidak dapat dipisahkan dengan keluarga yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II ini. Sebut saja, segala hal yang berhubungan dengan mereka akan menjadi berita utama di dunia. Mulai dari tahun 1981 saat Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana, pernikahan mereka disebut sebagai “Pernikahan Abad ini”.

Berlanjut pada anak mereka, Pangeran William saat menikah dengan Kate Middleton, segala hal yang berhubungan dengan pernikahan mereka menjadi daya tarik sendiri. Mulai dari apa yang akan mereka gunakan? Bahkan gaun yang Kate gunakan saat tampil sebagai tunangan Pangeran William mempunyai halaman wikipedia sendiri. Jadi, Siapa yang bisa menolak pesona dari para pangeran dan putri di dunia nyata ini beserta istananya, Buckingham Palace?

3. Salah satu hal terbaik yang diberikan Inggris? Band Musiknya

The Beatles, Rolling Stones

The Beatles, Rolling Stones via https://www.sutori.com

Advertisement

Apakah kamu tahu nama-nama band ini? The Beatles, Queen, Led Zeppelin, Deep Purple, Pink Floyd, Bee Gees,Oasis, The Rolling Stone, The Police dan lain-lain. Ya, jika kamu tahu dan mendengarkan karya-karya mereka, tentunya kamu menyadari bahwa Inggris merupakan tempat di mana para legenda musik itu berasal. Aku yang notabene tidak hidup pada zaman mereka menyadari bahwa betapa karya mereka yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Salah satu hobi aku adalah mendengarkan musik dan favorit aku hampir seluruhnya adalah musik mereka. Dan untuk informasi kamu bahwa untuk band dengan penjualan terbanyak sepanjang masa ditempati oleh The Beatles. Namun ada satu hal yang membuat aku cukup penasaran, Mengapa kebanyakan band legendaris dunia berasal dari Inggris?

4. Coba kamu dengarkan saat Benedict Cumberbatch atau Tom Hiddleston sedang berbicara, seksi bukan.

British Accent

British Accent via https://id.pinterest.com

Ya, satu hal umum menjadi pembeda untuk mengetahui apakah seseorang berasal dari Inggris, aksen bicara nya. Kenapa aku bilang kalau aksen British itu seksi? Salah satunya karena di Indonesia jarang didengar dan lebih banyak menggunakan aksen Amerika. Entah mengapa, saat mendengarkan bahasa Inggris dengan aksen British yang kental dengan suara yang berat, akan terdengar lebih seksi. Kamu akan puas mendengarkan aksen Inggris di sana dan mencoba mengikuti gaya bicara orang Inggris.

5. Puas berfoto ria di tempat wisata atau spot foto di Inggris yang berlimpah

Panorama Kota London

Panorama Kota London via https://www.balconytv.com

Jika kamu sedang berada di Inggris, wajar rasanya jika kamu merasa setiap tempat adalah spot foto karena memang bangunan di sana yang dapat dikatakan masih berupa bangunan lama yang penuh dengan sejarah. Kamu tentu pasti tidak tahan bukan untuk berfoto di depan Buckingham Palace yang sudah berumur ratusan tahun itu?

Siapa tahu beruntung bisa lihat Pangeran Harry, hehe. Dan satu lagi, kamu dapat menyaksikan Changing of The Guard di jam-jam tertentu. Tahu bukan Guard istana? Yang pernah dijahili Mr.Bean itu. Coba apa lagi yang kira-kira bisa menjadi spot foto di sana? Tower of London, Thames River, London Eye, Big Ben. Sepertinya harus siap kartu memori lebih agar bisa puas berfoto!

6. Bagi kamu penggemar sejarah,seni dan budaya, jangan sampai untuk tidak mengunjungi British Museum.

Tempat yang satu merupakan gudangnya dari benda-benda bersejarah yang ada di seluruh dunia. Kamu bisa melihat sejarah manusia dari negara Yunani, China, Mesir, Korea, Jepang, Inggris dan masih banyak lagi tersedia di dalam museum yang dibuka mulai tahun 1753. Sudah tua sekali bukan museum ini.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat berbagai exhibition yang tersedia di waktu-waktu tertentu. Dan satu hal yang paling membuat aku bahagia adalah tiket masuknya gratis. Sudah tempat dan koleksinya sangat banyak, kamu hanya perlu keluar ongkos jalan saja untuk ke museum ini.

7. Ingin melihat pangeran berolahraga? Kamu bisa ke pertandingan Polo

Olahraga Polo

Olahraga Polo via https://www.mirror.co.uk

Jika kamu adalah penggemar keluarga kerajaan Inggris, pasti tidak asing bukan dengan olahraga Polo. Polo yang merupakan olahraga yang di mana pemainnya bertanding sambil menunggang kuda dan berusaha memasukkan bola ke kandang lawan dengan tongkat polo.

Biasanya untuk menonton pertandingan ini, baik wanita dan pria diwajibkan untuk memakai baju yang rapi karena tergolong acara kaum kelas atas. Jika beruntung, kamu bisa berkesempatan melihat pangeran William dan Harry bertanding Polo lho.

Bagaimana? Bahkan aku yang belum pernah kesana sudah membayangkan akan betapa bahagianya saat pertama menginjakkan kaki di Bandara Heathrow. Naik London Eye sampai ke puncaknya, Berfoto ria bak aristokrat di jalanan London, seharian penuh di British Museum, Mencoba teh dan scone Inggris yang terkenal, sudah kalau disebutkan bisa sampai panjang.

Oleh karena itu, kompetisi dari hipwee dengan hadiah utama ke Inggris beserta tagar #AyoKeUK #WTGB #OMGB ini adalah salah satu jalan untuk menuju tempat impian. Semoga ini adalah titik terang yang diberikan Tuhan untukku melalui hipwee ya, Amin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya