Makan Enak sambil Nongkrong, Ini 5 Resto di Tiyasan, Condongcatur, yang Patut Kamu Coba!

Resto di Tiyasan, Condongcatur yang enak dan nyaman

“Makan di mana nih?”

“Apa nongkrong aja kali ya?”

“Mau kemana nih kita?”

Percakapan di atas pasti tidak asing, kan? Biasanya nih, anak muda susah menentukan pilihan mau kemana, mau makan apa atau mau nongkrong di mana. Pengennya sih makan enak, terus tempatnya yang nyaman dan bisa santai-santai. Perut kenyang, ngobrol jadi lebih nyaman, bukan? Nah, daripada bingung-bingung, simak yuk, 5 resto di daerah Tiyasan, Condongcatur, Yogyakarta yang bisa jadi pilihan tempat kumpul-kumpul!

Advertisement

1. Legit Dapur Kebun

Legit Dapur Kebun

Legit Dapur Kebun via http://www.instagram.com

Legit Dapur Kebun sempat hits di kalangan anak muda. Konsep resto yang diusung cukup unik. Memadukan kebun dengan suasana rumah yang nyaman. Makanan yang disajikan di sini adalah masakan rumahan.

Pengunjung dapat memilih sendiri lauk yang ada di balik kaca, di antaranya ada cumi hitam kemangi, kikil tumis rawit, pindang rica daun jeruk, ayam suwir kecombrang dan lainnya. Lauk ini bisa dipesan setengah porsi atau 1 porsi. Minuman dan cemilannya juga lengkap dimulai dari es nanas mint, es timon rosemary hingga makanan ringan seperti pisang goreng.

Advertisement

Legit Dapur Kebun berada di Jl. Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur dan buka dari pukul 09.30 hingga 20.30.

2. Cimoll Resto

Cimoll Resto

Cimoll Resto via http://www.instagram.com

Resto yang bersebelahan dengan Legit Dapur Kebun ini juga sayang dilewatkan. Walaupun terkesan sederhana dari luar, ternyata Cimoll Resto punya area yang cukup luas di dalamnya. Bahkan Cimoll Resto selalu jadi langganan untuk acara.

Advertisement

Cimoll Resto ini menghadirkan masakan-masakan khas Sunda. Menu yang disajikan di sini cukup lengkap loh! Dari masakan ayam, ikan, seafood, pepes dan bahkan hotplate. Menu paket juga tersedia di sini, ada Timbel Ayam, Nasi Tutug Oncom Ayam Kampung dan Liwet Ayam Bakar.

Yang jadi favorite di sini adalah nasi kembulannya, yaitu menu nasi dan lauk yang disajikan di atas daun dan disantap beramai-ramai. Cimoll Resto cocok bagi kamu yang rindu masakan Sunda!

3. Djoyo Kitchen

Djoyo Kitchen

Djoyo Kitchen via http://www.instagram.com

Djoyo Kitchen menyajikan masakan spesialis kuah. Tidak banyak resto yang memiliki sajian masakan kuah dan Djoyo Kitchen bisa jadi pilihan. Menu andalannya adalah Pindang Serani Ayam , Sop Breuneboen Daging Sapi dan Sop Manten.

Djoyo Kitchen juga punya minuman yang unik, yaitu Kopi Walik, karena penyajiannya memang dibalik dan diminum dari tatakan gelas di bawahnya. 

Djoyo Kitchen ini memberikan suasana vintage di dalam restorannya. Beberapa interior jadul menarik pelanggan untuk berfoto-foto. Ambience yang nyaman dan harga yang murah membuat orang betah berlama-lama di sini. Djoyo Kitchen terletak di Jl. Sidomukti No.7, Tiyasan.

4. The Crabbys

The Crabbys

The Crabbys via http://www.instagram.com

Penggemar seafood wajib ke The Crabbys! Salah satu pelopor resto kepiting di Jogja yang selalu padat pengunjung. Di The Crabbys, pengunjung bisa menikmati beragam varian masakan kepiting yang enak-enak. Dari varian The Crabbys Secret Sauce, Blackpepper, Grill hingga Balado.

Asyiknya lagi, The Crabbys menawarkan paket yang bisa disantap beramai-ramai. Ada Gangster Packet untuk 2-3 orang hingga Super Star Wars untuk 8-10 orang. Di dalam paket ini, pengunjung dapat menikmati kepiting, lobster, fried chicken, udang dan jagung manis beramai-ramai.

Tidak hanya itu, The Crabbys juga menawarkan masakan seafood lainnya yang tidak kalah enak. The Crabbys bisa dikunjungi di Jl. Sidomukti, Tiyasan.

5. Warung Layar Sentuh

Warung Layar Sentuh

Warung Layar Sentuh via http://www.instagram.com

Ingin menikmati masakan rumah yang hangat dengan pemandangan hijau yang asri? Berarti kamu harus datang ke Warung Layar Sentuh. Di sini, kamu bisa memilih lauk yang diinginkan seperti brongkos, oseng cumi, ayam goreng atau telur dadar.

Tidak ingin makan? Coba pesan cemilan ringan seperti pisang goreng atau roti bakar.  Pemandangan yang ditawarkan di Warung Layar Sentuh ini sungguh ciamik. Pengunjung dapat menikmati hamparan sawah yang hijau dengan angin sepoi-sepoi atau duduk di pinggir kolam kecil sambil mengobrol dengan teman.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau dengan vibes yang sangat nyaman. Warung Layar Sentuh terletak di Jl. Palem Raya, Tambakan, Sinduharjo.

Daerah Tiyasan, Condongcatur, Yogyakarta sekarang sudah dipadati berbagai macam resto dan café yang cukup menarik. Bahkan Tiyasan bisa menjadi area wisata kuliner Yogyakarta selanjutnya. Sudah ada resto dengan masakan rumah, masakan khas sunda hingga seafood.

Mungkin akan lebih lengkap jika ada tempat makan dengan olahan sate? Bisa sate klathak atau sate ayam seperti Sate Ratu? Yuk, kita tunggu tahun depan, siapa tahu daerah Tiyasan, Condongcatur ini semakin lengkap wisata kulinernya!

Tidak bingung lagi kan menentukan mau makan atau kumpul di mana? Eits, tapi selalu perhatikan protocol kesehatan pencegahan COVID-19, ya! Pakai masker dan rajin cuci tangan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Chemistry graduated, content writer freelance

CLOSE