Bagi Kamu Wisatawan Internasional yang berkunjung ke sini, wajib cobain, kalau nggak bakal nyesal deh!!

Britain bisa dikatakan negara federal yang terdiri dari Inggris, Skotlandia dan Wales bersama-sama dengan Irlandia Utara yang membentuk Negara yang disebut United Kingdom (UK). Tetapi Inggris sangat dikenal dan menjadi salah satu negara terbesar di Eropa. Negara ini memiliki banyak hal yang bisa diperbincangkan . Salah Satunya adalah makanan khas UK yang sangat lezat dan cocok bagi kamu wisatawan internasional. Ciri makanan khas yang utama yaitu semua pengolahannya yang sangat mudah. Semudah apa sih pengolahannya ?

Berikut 10 makanan khas Inggris yang wajib kamu coba jika berkunjung ke sini.

1. Black Pudding

Black Pudding adalah jenis sosis tradisional Inggris yang bahan dasarnya darah babi kering dan lemak. Black Pudding jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, kenapa begitu? Karena walaupun sosis ini dibekukan, setelah beberapa hari sosis ini dianggap sudah tidak layak lagi buat dimakan . Oleh karna itu sosis ini sering disantap saat sarapan. Dan dalam penyajiannya , black pudding sering disajikan dengan bumbu pedas .

2. Bubble And Squeak

Bubble And Squeak

Bubble And Squeak via https://www.thespruce.com

Makanan selanjutnya yang wajib kamu tahu adalah bubble and squeak, makanan ini biasanya berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis tapi wortel, kacang polong, kecambah brussels dan sayuran lain sering juga ditambahkan. Sayuran dan daging ini di cincang lalu digoreng tidak lupa juga kentang tumbuk dicampur dengan daging sampai matang dan warnanya kecoklatan. Hmmm, gimanaa sih rasanya , jadi ngiler dan pengen coba nih !

3. Pie and Bir Petersei

Advertisement

Makanan ini merupakan makanan asli khas London. Namun banyak orang yang mengenal bahwa pie berasal dari Amerika. Jadi pie yang beredar di dunia ada 2 jenis yaitu pie daging dan pie manis. Di Inggris, pie daging sangat populer dan masyarakat disana menganggap pie daging berasal dari Inggris. Sebuah pie itu dari belut, namun pembuatan bahannya diganti dengan daging sapi. Pie sering disajikan tanpa saus dan sering juga didampingkan dengan bir hijau non-alkohol Peterseli .

4. Yorkshire Pudding

Nah ini berbeda dengan puding yang di atas yang sudah dijelaskan. Pudding ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire dan pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Saus nya yang kaya rasa ditambah dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Pembuatannya secara tradisional yang sederhana ini dibuat dari adonan tepung gandum, susu, air, telur dan dipanggang di atas tungku. Pudding ini sekarang bisa juga di kukus, di steam atau dipanggang di dalam oven .

5. Keju Cheddar

Cheddar

Cheddar via http://mawdoo3.com

Keju Cheddar adalah jenis keju yang sangat populer dari pangsa pasar Britania Raya. Keju ini jenis hard cheese. Keju ini dibuat dari susu sapi. Jika masih muda , ia akan berwarna kuning terang dan teksturnya lunak, jika ia sudah tua maka jadi gelap dan teksturnya keras. Jadi keju yang paling enak di dunia sih keju cheddar dari Inggris dan wajib kamu coba yaa !!!

6. Full English Cheddar

Advertisement

Sesuai dengan namanya ,makanan ini juga disantap saat sarapan. Pada umumnya makanan ini mengkombinasikan beberapa jenis makanan yang di goreng yaitu bacon,telur, sosis, jamur kacang, hash browns, tomat dan black pudding. Tetapi bagi yang pecinta vegetarian, tenang, pasti ada kok tapi bia sanya berisi tofu, jamur, salad, kacang, dan berbagai jenis sayuran lainnya .

7. Roast Meats

Makanan ini disebut juga daging panggang yang dimasak di oven selama lebih dari 2 jam. Bahan dasar makanan ini adalah daging sapi, kambing atau ayam utuh. Makanan ini sering ditemukan saat musim panas. Makanan ini sering disantap saat bersama keluarga.

8. Fish and Chips

Makanan ini bisa di bilang favorit di Inggris, bukan hanya masyarakat lokal yang suka, wisatawan juga sangat menyukainya. Makanan ini sering dicari dan paling banyak dicicipi. Bahan utama nya dari ikan dan kentang. Cara pengolahannya juga gampang yaitu digoreng. Walaupun digoreng makanan ini teksturnya lembut, hal ini di karenakan karna ikan dihaluskan terlebih dulu. Makanan ini akan terasa lezat jika disajikan dengan saus tar-tar.

9. Lancashire Hotpot

Makanan ini adalah sebuah hidangan panggang yang terdiri dari daging, bawang merah, dan kentang yang dipanggang di dalam panci besar selama sehari dengan api kecil membuat bumbu-bumbu yang ada dapat meresap secara maksimal ke dalam daging. Wow betapa lezatnya bukan? Makanan ini sering dijumpai di pesta karna pembuatan nya yang mudah, dan harganya juga murah. Makanan ini sangat cocok jadi teman ketika cuaca dingin.

10. Muffin

Nah yang terakhir yang wajib kamu coba adalah Muffin. Makanan ini cukup populer di Inggris, dan kita dapat menemuinya di kedai cake. Makanan ini berbentuk gulungan, bundar, dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi.

Cara makannya juga cukup unik, harus disobek dulu dan diberi olesan mentega sesuai keinginan lalu dipanggang. Di Inggris, ada tradisi "afternoon tea". Muffin biasanya disajikan dengan teh hangat . Oleh karena itu muffin dikenal dengan nama tea cake.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya