Nggak Perlu Takut Kelaparan. Buat Kamu Anak Kos, Makanan Ini Mudah Dibuat Sendiri Kok!

makanan yang mudah dibuat untuk anak kos

 

Sebagai anak kos, akhir bulan adalah hal yang mengerikan. jangankan buat jalan-jalan, buat makan aja susah. Nah untuk berhemat biasanya anak kos lebih memilih untuk masak sendiri.

Tapi banyak juga yang ga bisa masak dan sama sekali ga tau tentang masak memasak. Tenang aja ada kok makanan yang mudah dibuat dan bahannya ga terlalu ribet.

 

Advertisement

1. Omelet

omelet

omelet via http://cookpad.com

Bosen kan makan mie instan terus? Coba campur mi instan yang sudah di rebus kemudian campurkan dengan telur yang sudah dikocok. Goreng sampai matang, jadi deh omelet.

2. Sayur asem

sayur asam

sayur asam via https://www.google.com

Kalo bosen sama yang goreng-goreng, kamu juga bisa kok coba bikin sayur asem. Bahan-bahannya ga ribet cuma jagung manis,kacang panjang, buah labu siam.

Advertisement

Tambahin irisan bawang merah,bawang putih, cabe dan asam jawa. rebus semua sampe matang, jadi deh sayur asem yang segar.

3. Nasi goreng

nasi goreng

nasi goreng via https://www.google.com

Kamu ada nasi sisa? Bikin aja nasi goreng. Tinggal tumis potongan bawang merah, bawang putih, cabe dan bisa juga ditambah telur,baso,sosis dan lain-lain.

Masukan nasi dan tambahkan kecap. Aduk sampai rata dan nasi goreng siap dinikmati,

Advertisement

4. Tumis kangkung

tumis kangkung

tumis kangkung via https://www.google.com

Buatnya ga ribet kok, bumbunya sama seperti bumbu nasi goreng. Tumis kangkung mungkin bisa jadi masakan favorit kamu khususnya anak kos.

5. Sop sayur

sop sayur

sop sayur via https://www.google.com

Sop sayur juga bisa dimasak di ricecooker loh. Cukup belanja sayuran kesukaanmu di pasar, mulai dari wortel, kentang, buncis, jagung dan segala macamnya.

Tinggal masukan irisan bawang putih dan lada,tambahkan kaldu bubuk dan sop sayur buatanmu siap dihidangkan.

6. Tempe orek

tempe orek

tempe orek via https://www.google.com

Tempe orek selain mudah dibuat, juga awet untuk disimpan. Kamu cukup membeli tempe dan bumbu-bumbu dasar (bawang merah,bawang putih,cabe).

Cara memasaknya yang pertama, goreng tempe yang sudah dipotong-potong sampai setengah matang dan tiriskan.

Kemudian tumis bumbu-bumbu sampai harum dan masukan tempe yang sudah digoreng setengah matang tadi. Tambahkan garam,penyedap rasa dan kecap. yey tempe orek buatanmu sudah jadi

7. Orak arik telor

orak-arik telur

orak-arik telur via http://google.com

Buat anak kos, biasanya cukup goreng telor atau masak mie instan untuk lauk makan,tapi telor juga bisa diolah agar lebih nikmat loh. Jadiin orak arik aja.

Caranya panaskan minyak, masukan telor dan aduk sampai hancur. Masukan bumbu-bumbu dasar (bawang merah,bawang putih,cabe) dan sayuran, kamu bisa menambahkan sawi, kol dan lain lain.

Beri garam dan penyedap rasa. Aduk sampai rata dan orak arik telor siap jadi teman makanmu 🙂

8. Seblak

Nah, kali ini menu cemilan nih. Tapi kalau buat lauk nasi juga bisa kok.

Seblak, makanan khas sunda ini enak dan gampang dibuat loh. Caranya adalah rendam/rebus krupuk sampai lunak. Buat orak arik telor dan masukan bumbu dasar, garam plus kencur secukupnya.

Lalu tambahkan air dan masukan krupuk yang telah direbus tadi. Beri sayuran dan tunggu sampai matang. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE