Manfaat Apabila Kamu Mengikut Global Talent dari AIESEC

Global Talent merupakan salah satu program AIESEC di mana kita melakukan magang di perushaan MNC, SME dan Start-up di luar negeri untuk mahasiswa semester 5 ke atas atau fresh graduated. Kira-kira apa aja sih yang bisa kalian dapatkan kalau mengikuti Global Talent?

Advertisement

1. Meningkatkan Skill dan Keterampilan

Photo by Headway on Unsplash

Photo by Headway on Unsplash via http://www.unsplash.com

Setelah mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dari dunia perkuliahan. Magang merupakan momen yang tepat untuk mempraktikan ilmu-ilmu yang sudah kita dapatkan sebelumnya kedalam dunia kerja. Pengalaman magang tersebut dapat meningkatkan skill dan juga ketrampilan sesuai dengan yang kita fokuskan.

2. Eksposure Internasional

Photo by Christina Wocinte on Unsplash

Photo by Christina Wocinte on Unsplash via http://www.unsplash.com

Salah satu keuntungan yang membedakan antara magang di dalam negeri dengan magang keluar negeri melalui AIESEC adalah kamu akan mendapatkan eksposur secara internasional. Hal ini tentunya karena kamu akan bekerja di luar negeri sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman bekerja di lingkungan dan budaya yang baru dan belum pernah kita rasakan sebelumnya.

Advertisement

3. Meningkatkan Prospek Karir Masa Depan

Photo by Tim Gouw on Unsplash

Photo by Tim Gouw on Unsplash via http://www.unsplash.com

Memiliki sebuah pengalaman merupakan suatu hal yang secara tidak langsung diharuskan ketika kamu ingin mendaftar suatu pekerjaan. Mereka melihat bahwa semakin banyak memilki pengalaman semakin bagus juga kompetensi yang dimilkinya. Dengan mengikuti Global Talent kamu akan mendapatkan pengalaman secara langsung yang tentunya bisa menjadi nilai tambah ketika kamu melamar kerja nantinya.

4. Meningkatkan Skill Leadership

Photo by Andreas Klassen on Unsplash

Photo by Andreas Klassen on Unsplash via http://www.unsplash.com

AIESEC merupakan salah satu organisasi leadership yang memiliki beberapa “syarat” untuk mendifinisikan seorang leader yang bagus versi AIESEC diantaranya adalah Self-Aware, World Citizen, Empowering Others, Solution Oriented. Dan melalui program Global Talent, kamu dapat mendapatkan kesempatan untuk meningkat jiwa leadership kamu.

5. Mendapatkan Gaji dan Akomodasi

Photo by Roman Synkevych on Unsplash

Photo by Roman Synkevych on Unsplash via http://www.unsplash.com

Yap, ketika kamu magang melalui Global Talent kamu akan mendapatkan gaji. Selain itu juga akomodasi. Hal ini tergantung dari kesempatan kerja yang kamu ambil.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE