Prinsip dalam dunia pemasaran ialah mempromosikan barang agar dikenal banyak orang, membuat tertarik, dan pada akhirnya membeli produknya. Namun, untuk mencapai hal tersebut di butuhkan media yang dapat mempromosikannya.

Berikut adalah 5 media periklanan yang dapat kamu manfaatin untuk meningkatkan pemasaran produk kamu.

1. Social Media

social tools have the strong promotion to take many consumers

social tools have the strong promotion to take many consumers via https://businesstoday.co.ke

Sosial media merupakan media periklanan yang efektif dalam mempromosikan barang atau jasa. Di era sekarang, apalagi untuk kota-kota besar dari anak kecil sampai dewasa sudah akrab dengan social media. Apalagi sekarang banyak promosi online shop yang bertebaran di social media, mengartikan bahwa social media merupakan media yang efektif untuk meningkatkan penjualan.

Advertisement

Semakin banyak pengguna sosial media, maka semakin banyak juga peluang untuk para pengiklan. Sehingga produknya dapat dilihat oleh banyak orang. Terlebih dengan menggunakan social media, produk kalian dapat dilihat oleh banyak orang, baik dalam atau luar negri. Sosial media yang dapat kamu manfaatin adalah Instagram, Facebook, dan Twitter.

2. Website

Don't design for brands, design for people interacting for brands

Don't design for brands, design for people interacting for brands via http://www.data-tactics.com

Website merupakan media promosi sebuah perusahaan yang memperkenalkan perusahaan dan produk yang disediakan. Oleh karena itu, website merupakan media periklanan yang dapat meningkatkan penjualan.

Mengapa?

Advertisement

Selain melaui sosial media, masyarakat banyak mencari informasi terkait produk dengan menggunakan website. Dikarenakan isi website lebih lengkap, dibandingan caption social media yang terbatas.

3. Radio

Make the radio that you want to listen to

Make the radio that you want to listen to via http://home.bt.com

Radio pun menjadi media yang mampu meningkatkan penjualan dengan cepat. Walaupun tampak tertinggal, namun masih banyak orang-orang yang mendengarkan radio. Apalagi untuk para pengguna mobil ataupun transportasi umum, mendengarkan radio dapat mencairkan suasana dari kemacetan Jakarta.

Dengan mendengarkan radio membuat kalian tidak sendiri? Mengapa? Dengan adanya interaktif dari penyiar radio, akan membuat kalian terbawa suasana. Oleh karena itu, radio masih merupakan media periklanan yang bisa meningkatkan penjualan. Dengan catatan, kalian harus memilih dan memilah waktu yang tepat.

Misalkan pada waktu berangkat dan pulang kerja. Waktu tersebut merupakan prime time karena akan banyak yang mendengarkan radio. Berbeda bila kalian memasukan iklan pada siang hari, orang–orang sedang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Bekerja maupun belajar di sekolah.

4. Televisi

Television can brings more information all the time

Television can brings more information all the time via http://digitalfilmmedia.com

Dengan perkembangan zaman, sosial media menjadi andalan untuk memasarkan iklan. Dengan banyak pengguna sosial media, menjadi peluang untuk para pembuat iklan melalui sosial media. Walaupun begitu, melakukan Iklan TV tetap mampu meningkatkan penjualan. Mengapa?

Untuk para ibu–ibu rumah tangga yang tidak socialita, akan menghabiskan waktunya di rumah. Mengurus rumah agar terlihat rapi, membersihkan pakaian, dan semacamnya. Acara TV menjadi bahan hiburannya. Bisa kita lihat, sekarang banyak Acara TV yang memiliki iklan yang banyak. Hal ini menandakan rating TV yang naik karna banyaknya penonton, sehingga menjadi peluang pengiklan untuk memasarkan produknya.

5. Koran

A newspaper is the center of a community

A newspaper is the center of a community via http://www.mirifica.net

Koran masih memiliki peran untuk meningkatkan penjualan. Mengapa? Karena tidak semua daerah mendapatkan akses internet yang bagus serta mendapatkan siaran TV. Untuk di daerah–daerah kecil yang minim teknologi, koran menjadi sumber informasi. Sehingga hal ini dapat menjadi media periklanan yang efektif.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya