Jika kamu masih suka berhubungan dengan mantanmu, atau teman sekitar mantanmu suatu saat nanti pasti kamu akan mendengar info kalau doi mau menikah.

Atau kalau kamu masih ada di satu group Whatsapp dengan dia, mungkin kamu akan menerima undagan digital nantinya. Entah perasaan apa yang akan menghampirimu nanti, apakah kamu akan ikut berbahagia dengan tulus, atau malah kamu merasa gundah gulana.

Antara tidak terima kalau kalah start atau mungkin karena masih cinta. Tidak masalah jika memang kamu merasa galau, tapi jangan berlarut yah, ingatlah hal ini jika nanti kamu mengetahui doi akan menikah!

 

1. Nggak Masalah Kalau Kamu Ngerasa Nggak Nyaman

Nggak Masalah

Nggak Masalah via https://www.google.co.id

Bukan jadi masalah jika kamu merasakan ketidaknyamanan saat mengetahui dia akan menikah. Dulu kalian pernah saling mencintai dan menyayangi, jadi bukan suatu masalah jika kamu masih meninggalkan sedikit emosi emosi pada mantanmu.

Advertisement

Mungkin kamu tidak sevara langsung berharap bahwa kamu adalah sang pengantin wanitanya, tapi mungkin ada suara kecil dihatimu yang mengatakan harusnya kamulah yang menikah dengannya apalagi jika dulu pernah terbayang bahwa kalian akan menbawa hubungan ini sampai pelaminan.

Tapi mungkin coba bisa kamu ingat lagi apa alasan kalian untuk mengakhiri hubungan ini. Kamu juga perlu untuk belajar mengikhlaskan dia untuk bahagia.

Karena, bukan kah dia juga punya hak untuk bahagia?

2. Jauhi Komentar Negatif

Advertisement

Jika memang keadaannya kamu sudah tidak cinta, atau memiliki pengalaman buruk dengannya berusahalah untuk tidak memberikan komentar negatif tentang rencana pernikahannya.

Atau mungkin jika kamu masih mencintai dia, kamu mungkin ada niat untuk berkomentar negatif padanya. Tapi, ketahuilah jika kamu melontarkan respon negatif padanya, menghina dia atau mencacinya sebagian orang akan berfikir bahwa kamu sama saja dengan dia, bahkan tidak lebih baik dari dia.

Jadi, kalau memang kamu mepunyai rasa benci atau mungkin masih cinta denganya berusahalah untuk menguatkan diri dan beranggapan sedang tidak terjadi apa apa.

Karena ini hanya akan menyakiti perasaanmu terus menerus.

Bukankah kamu juga berhak untuk bahagia?

3. Berikan Selamat

Berikan Selamat

Berikan Selamat via https://www.google.co.id

Jika kalau memang kalian berkahir dengan baik dan masih berhubungan dengan baik tidak ada salahnya memberikan selamat atas pernikahannya.

Tidak perlu terlalu banyak basa basi. Cukup ucapkan selamat saja. Kalau tidak mau memberikan ucapan secara langsung lewat sosial media pun tidak jadi masalah.

4. Jauhi Curhat di Medsos

Jauhi Curhat

Jauhi Curhat via https://www.google.co.id

Jauhi untuk curhat di sosial media. Entah itu secara terang terangan atau secara tidak langsung. Bagaimanapun roang orang sekitarmu pasti mengetahui bahwa kalian pernah memiliki hubungan sebelumnya.

Jangan biarkan mereka berandai andai atau berfikiran negatif tentang perasaanmu. Senang atau tidak, cukup kamu saja yang mengetahuinya.

5. Dibawa Santai

Sebenarnya sih yang paling penting berusahalah untuk dibawa santai. Terlepas dari kamu masih mencintai dia atau tidak, pernah bersitegang atau tidak, berusahalah untuk santai.

Tidak ada yang bisa kamu lakukan lagi jika memang dia memilih untuk menikah lebih dulu daripada kamu. Kamu bisa cukup tahu saja tanpa ahrus merusak atau emncari cari masalah dengan dia. Kamu, dan dia berhak bahagia walaupun tidak ebrsama. Percayalah semua sudah diatur oleh Tuhan. Semua orang sudah pada porsi kebahagiaannya tersendiri.

Jadi, lebih baik pura pura tidak tahu daripada harus merusak sesuatu hal atau niatan baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya