Tahun baru menjadi saat paling ditunggu-tunggu setiap orang. Kenapa bisa begitu?

Karena ditahun baru selalu lahir harapan-harapan baru, impian-impian baru dan semangat baru. Kita sebagai manusia tentu sangat boleh untuk mempersiapkan segala hal demi mewujudkan impian-impian kita di tahun baru tersebut. Banyak yang sudah pesimis terlebih dahulu, takut jika impian-impian itu tidak bisa terwujud atau tidak sesuai harapan.

Eitsss, tenang guys, jangan menyerah sebelum mencoba. Berikut 5 cara yang bisa dicoba untuk menggapai impian-impian di tahun baru. Siapa tahu usaha maksimalmu berbuah manis. Karena kita tidak akan tahu itu dapat terjadi atau tidak, sebelum kita memperjuangkannya dengan maksimal.

1. Merancang dan menulis 10 impian utama selama 1 tahun ditemani segelas kopi hangat

Kerangka harapan manis

Kerangka harapan manis via https://www.pixabay.com

Merancang mimpi itu adalah hal pokok yang harus kamu lakukan, karena jika tidak ada rancangan kamu akan kebingungan mencari hal-hal apa saja yang sebetulnya kamu butuhkan di tahun baru. Paling baik rancanglah 10 impian utama, agar bisa di-ceklist satu persatu jika sudah tercapai.

Advertisement

Minimal kamu bisa merih 5 dari 10 impian tersebut.Merancang mimpi butuh fokus yang baik, sebaiknya merancang 10 impian harus ditemani kopi hangat, agar kemampuan otak saat berpikir akan meningkat.

Jadi ketika nulis akan lebih fokus tentang apa sih sebenernya 10 impian utama yang harus ditulis.Dan agar tidak ketiduran saat menulis impian-impian penting itu.

2. Berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Sang Maha, tak ada impian terwujud tanpa restuNya

Berdoa pada Sang Maha

Berdoa pada Sang Maha via https://www.google.com

Orang bijak mengatakan do'a tanpa usaha adalah bohong. Usaha tanpa do'a adalah sombong. Nah, maksudnya adalah tidak ada satu hal pun di dunia ini terjadi tanpa bantuan Tuhan. Maka sebelum kita berupaya mewujudkan impian-impian kamu, ada baiknya kamu mengadukan segalanya pada Tuhan.

Advertisement

Karena Dia yang bisa membantu kamu mengapai semua impian-impian itu. Jadi pastinya libatkan Tuhan di setiap rencana kita, agar semua itu bisa kita gapai atau setidaknya diganti dengan hal lebih baik.

3. Fokus terhadap impian-impian yang dibutuhkan

Manusia itu makhluk yang selalu tidak pernah merasa puas, maka tidak heran jika impian-impian manusia itu banyak dan maunya semua digapai dalam waktu bersamaan. Misalnya ingin wisuda, lalu menikah, punya rumah, punya mobil dan sebagainya.

Boleh kok punya impian yang banyak. Tapi tetep inget, prioritaskan atau fokuskan ke impian yang paling dibutuhkan dulu. Agar usaha kamu maksimal.Contohnya :  Kalau kamu mahasiswa atau mahasiswi fokus dahulu ke skripsi biar cepat-cepat wisuda.

Contoh lain : bila kamu dan pasangan sudah cocok dan siap menikah, segera wujudkan impian kamu untuk menikah. Kunci impian terwujud itu fokuskan dahulu satu persatu hal yang dibutuhkan, bukan sekedar yang diinginkan.

4. Jangan pernah sedikitpun merasa menyerah, jika gagal ulangi dengan usaha lainnya yang lebih maksimal

Semangat bangkit

Semangat bangkit via https://google.com

Ketika kita mulai menggapai impian kamu, pasti semua tidak akan berjalan mulus seperti apa yang kamu tonton di ftv-ftv atau di film pendek. Akan ada banyak halangan yang membuatmu ingin menyerah ketika menggapai mimpimu.

Kamu akan dihadapkan pada keadaan yang membuat kamu pesimis, nah dititik ini kamu jangan langsung ambil keputusan bahwa saya tidak akan bisa melakukannya, saya menyerah dan tidak sanggup. Di saat seperti ini yang harus dilakukan adalah mencoba lagi, mencoba terus. Seperti ungkapan jika jatuh 7  maka kamu harus bangun 8 kali.

Jadi, percayalah ketika kamu usaha dengan maksimal Tuhan pasti melihatnya dan akan membantumu menggapainya.

5. Tersenyum, apapun yang terjadi tersenyum karena kamu sudah berupaya melakukan hal terbaik

Tersenyumlah

Tersenyumlah via https://www.google.com

Di bagian ini adalah bagian yang tidak kalah penting. Bagian dimana kamu akan merasa lega karena kamu sudah berupaya dengan maksimal. Bagian ini adalah tersenyum, karena selain senyum itu ibadah , senyum juga dapat memancarkan aura positifmu.

Sehingga akan banyak orang yang menjadi senang padamu bahkan Tuhan pun akan tambah sayang padamu. Jadi akan banyak orang yang membantumu dalam mengupayakan impan-impianmu.

Dengan tersenyum menandakan bahwa hatimu lapang menerima apapun yang terjadi, kamu akan percaya apa yang terjadi itulah hal penting yang menjadi pengalaman dan hal yang sebenarnya saya butuhkan. Silakan dicoba untuk tersenyum.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya