5 Hukuman Dari Guru Ini Bikin Kangen Masa Sekolah Dulu

Selamat Hari Guru Nasional!

Tepat pada tanggal 25 November 2019, ini adalah Hari Guru Nasional untuk menghormati para guru-guru kita yang sudah mendidik dan mengajarkan hal-hal untuk bekal masa depan. Hari guru sendiri rutin digelar setiap tahun nya, dengan cara ini diharapkan dapat mengapresiasi, mendorong, dan mendukung kualitas guru dan juga kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat.

 

Hari Guru di Indonesia ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No. 78 Tahun 1994. Keppres ini menetapkan Persatuan Guru Republik Indonesia sekaligus sebagai Hari Guru Nasional.

Jika kita flashback ke masa pada saat menimba ilmu di sekolah pasti sangat banyak sekali pelajaran dan juga kenangan yang tak terlupakan bersama teman dan guru di sekolah.

Seperti misalnya jika kamu tidak mengerjakan tugas sekolah pasti akan mendapatkan hukuman dari guru kamu dan pasti akan menjadi bahan tertawaan teman-teman sekelas.

 

Lalu apa saja sih, macam-macam hukuman yang di berikan guru kepada murid nya yang nakal?

Advertisement

1. Diskors selama beberapa waktu

Skors Sementara Waktu

Skors Sementara Waktu via http://www.mommyasia.id

Hukuman ini akan sangat merugikan siswa/siswi yang mendapatkan nya karena akan meninggalkan beberapa mata pelajaran di sekolah, karena guru tidak memberikan izin untuk datang ke sekolah dalam waktu yang sudah ditentukan. Hal dilakukan untuk memberikan efek jera untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi.

 

Advertisement

Tapi kira-kira jika siswa yang mendapatkan hukuman ini sangat nakal, apakah mereka merasa senang karena tidak masuk sekolah, atau merasa bersalah karena tidak di izinkan datang ke sekolah ya hehe

2. Hukuman fisik

Siswa di hukum Push-up

Siswa di hukum Push-up via http://www.forum.or.id

Tenang hukumannya tidak membuat terluka kok, karena hukuman ini hanya menyuruh siswa/siswi untuk push-up saja. Biasanya hukuman ini diberikan kepada murid yang terlambat masuk sekolah. Jika ketahuan Bapak/Ibu guru yang berjaga di depan pagar sekolah sudah pasti kamu akan mendapatkan hukuman ini.

3. Menjadi patung

Siswa dan Siswi di Hukum Guru nya

Siswa dan Siswi di Hukum Guru nya via http://www.benuanta.co.id

Apakah masih ada yang ingat dengan hukuman ini? Yups biasanya hukuman ini ditujukan untuk murid yang tidak membawa buku pelajaran atau tidak mengerjakan PR. Kamu akan disuruh berdiri di depan kelas dengan satu kaki di angkat dan kedua tangan memegang telinga. Biasanya Bapak/Ibu guru akan menyuruh muridnya melakukan hal tersebut selama 30 menit

Advertisement

4. Menjadi tukang bersih-bersih

Murid dihukum membersihkan Toilet

Murid dihukum membersihkan Toilet via http://www.metro.sindonews.com

Siapa yang pernah mendapatkan hukuman ini? Pasti akan malu dan cape sekali, karena biasanya kamu diminta membersihkan toilet atau menyapu halaman sekolah sampai bersih. Hukuman ini biasanya diberikan pada siswa yang ketahuan tertidur atau menyontek saat Ujian.

5. Potong rambut gratis

Murid mendapatkan pangkas rambut gratis

Murid mendapatkan pangkas rambut gratis via http://www.wowkeren.com

Hukuman yang sangat fenomenal khusus untuk murid laki-laki, dan menjadi hukuman andalan setiap Guru di sekolah, untuk menghukum murid nya yang sudah sedikit melebihi batas wajar. Biasanya hukuman ini diberikan kepada murid yang ketahuan ingin bolos sekolah, berkelahi, atau memang rambutnya sudah melebihi batas standard ketentuan yang sudah diatur setiap sekolah masing-masing. Tidak tanggung-tanggung jika kamu terkena hukuman ini sudah pasti rambut kamu akan botak/gundul hari itu juga hehe

 

Jadi hal-hal berikut adalah beberapa hukuman yang sering guru berikan kepada murid-muridnya.Ingat hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera agar para murid tidak melakukan dan mengulangi nya kembali. Kesimpulan nya para guru tidak akan menghukum murid nya tanpa sebab, tapi jangan memberikan hukuman yang sampai melukai murid ya Bapak/Ibu.

 

 

Writer,
Sandy Prakoso

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Cairin - adalah platform pinjam tunai dana rupiah yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Aplikasi Pinjaman/Kredit Uang Tunai Online Tanpa Agunan,Mudah dan Aman

CLOSE