Cinta memang membutuhkan yang namanya perjuangan. Tak selamanya perjuangan itu bisa dinilai dengan uang saja. Yang namanya menyatukan dua hati yang berbeda pastinya ada beberapa gesekan yang terjadi antara keduanya. Kalau kedua pasangan tidak kuat, ya, putuslah hubungan mereka. Tetapi, ternyata ada beberapa orang yang setelah putus malah merasa menyesal, bahkan ingin menjalin hubungan kembali diantara keduanya. Istilahh kerennya “CLBK”: Cinta Lama Bersemi Kembali.

Nah, agar CLBK kamu sama mantan bisa berhasil, kamu bisa melakukan 7 langkah di bawah ini agar mantan kamu kembali lagi. Berikut pembahasannya:

1. Tanpa harus cari perhatian berlebihan, sering menunjukkan dirimu di hadapannya bisa jadi trik andalan

tampakkanlah dirimu via http://pexels.com

Kamu tidak harus bertemu dengannya, cukup upload foto-foto terbaikmu di media sosial agar mantan kamu tahu bahwa tampilanmu kini menjadi lebih baik. Langkah ini bisa membuat cinta yang hilang bisa tumbuh lagi karena perubahan yang kamu lakukan.

2. Walau sudah putus, tunjukkan niat baikmu dengan menjalin komunikasi yang baik

Jalin komunikasi via https://pixabay.com

Jangan sampai putus komunikasi setelah kalian putus!

Advertisement

Gunakan segala cara dan modus agar bisa tetap berkomunikasi, tetapi jangan sampai menjurus ke arah cinta terlebih dahulu. Berkomunikasilah selayaknya teman biasa, tetapi jika sudah memungkinkan kamu bisa mengajaknya balikan lagi.

3. Pastikan kesalahan masa lalu nggak terulang dan kamu siap membangun lagi cinta kalian

sudah berubah via http://google.co.id

Jangan pernah masuk kembali ke kehidupan mantan kamu jika kamu belum berubah. Sebab mantan kamu bisa jadi tidak suka karena sifat kamu yang dulu. Jadi, pastikan kamu sudah berubah menjadi lebih baik baru mulai mendekati mantanmu lagi.

4. Kamu harus single dulu kalau mau balikan! Jangan sampai kamu sudah punya pasangan

single via http://google.com

Ini juga penting, nih. Jangan sampe kamu malah terlalu dekat dengan orang lain sehingga mantan kamu malah semakin cemburu. Kamu harus jaga jarak dulu agar mantan mengetahui kalau kamu masih single.

5. Berusaha menjadi orang baik yang layak untuk dibanggakan dan diperjuangkan

layak dibanggakan via http://pexels.com

Setelah putus dengan pacarmu, kamu harus mulai menjadi orang yang layak dibanggakan. Kalau bisa malah menjadi apa yang biasa disukai pacar kamu. Misal pintar main musik, pintar dalam akademik, dan lainnya.

6. Jika kamu kesulitan, coba deh minta bantuan teman dekat mantanmu. Siapa tahu, dia akan bersedia membantu

Selama dulu pacaran pastinya kamu mengenal beberapa teman dekatnya. Dekatilah mereka tetapi jangan sampai mantan kamu tahu. Tanyakan tentang keadaan dia sekarang bagaimana dan jangan lupa tanyakan sudah punya pacar belum sekarang ini.

7. Kalau berkesempatan ngobrol dengannya, kamu bisa mengingatkan lagi momen-momen kocak atau romantis yang pernah dilalui berdua

Pastinya selama berpacaran terdapat kisah-kisah yang tak terlupakan seperti tempat makan pertama, tempat ketemuan pertama atau yang lainnya. Kamu bisa mengingatkannya dengan tidak secarra langsung. Contohnya, "Ingat tidak warung steak dekat kampus kita itu ternyata sudah bangkrut." Nah, dari situlah pasti mantan kamu akan ingat kejadian-kejadian yang dulu pernah dilakukan bersama.

Beneran mau balikan? Nggak apa-apa. Cinta memang layak untuk diperjuangkan!