Tak jauh dari Kota Yogyakarta ternyata terdapat tempat menarik untung melepas penat sejenak di Kaki Gunung Merapi yaitu Kali Kuning. Tempat ini memang tak asing bagi penduduk Yogyakarta. Keunikan dari tempat ini yaitu hamparan hijau luas yang menghampar dengan indah, bener-bener berasa di New Zealand!

Jika ingin ke Kali Kuning kamu harus menempuh perjalananan dari kota Yogyakarta yang memakan waktu sekitar 45 menit. Biar petualanganmu nggak gagal karena udah jauh-jauh datang ke sini, maka dari itu kalian harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini!

1. Wajib bawa kamera!

Pemandangan hijau nan segar siap memanjakan mata, duh enak banget kalo ke sini pas lagi penat, plonggggg rasanya.

2. Jangan lupa bawa sendal

Karena di sana terdapat aliran air sungai yang mengalir dengan jernih, sebaiknya bawa sendal yaa, biar kalian bisa lebih leluasa kalau mau main air.

3. Yang penting jangan pergi sendiri

Advertisement

Ahaha ya iyalah mana seru kalau pergi sendiri, ajak temen kalian yang punya jiwa petualang tinggi. Jadi, bisa menyisir aliran sungai buat ketempat yang lebih seruu… eh ada loh!

4. Nikmatilah dan jaga lingkungan!

Tadaaaa! Setelah menyisir aliran sungainya, akhirnya kita nemuin hidden place dan no one else. Jadi, kita bisa leluasa berenang deh. Ihiwww segerrrr. Oiya, karena ini alam yang masih terjaga jadi jangan berani-berani buang sampah sembarangan ya guys, meskipun hanya bungkus permen!

5. Bersyukurlah

Setelah sore hampir pamit dan senja sudah mulai menampakan warna orangenya maka akan nampak wajah Merapi yang gagah dari Kali Kuning. Semoga setiap perjalananmu akan membuatmu menjadi lebih bersyukur bahwa dunia menyediakan banyak keindahan untuk dikagumi dan dinikmati manusia manusia di dalamnya. Cukuplah nikmati, jangan rusak dan kotori tempat yang menyenangkan ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya