5 Tips Mencari Teman Baru di Lingkungan Baru

Untukmu yang harus mencari teman baru...

Manusia adalah mahluk sosial. Teman adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh semua orang. Selain karena manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk hidup, tapi juga penting untuk kesehatan emosional kita.

Terkadang, ada masa ketika kita harus meninggalkan teman-teman lama kita dan harus mencari teman baru. Misalnya, kuliah di luar kota atau berpindah kerja sehingga kita tidak memiliki teman sama sekali. Untuk itu, saya sajikan beberapa tips untuk mencari teman di lingkungan baru.

Advertisement

1. Bergabung di komunitas

Keseruan Komunitas

Keseruan Komunitas via https://unsplash.com

Komunitas merupakan pintu pertama untuk mecari teman baru. Sekarang, komunitas bisa ditemukan dimana saja. Biasanya, komunitas dilandasi oleh kesamaan hobi atau interest dari anggotanya, sehingga merupakan tempat yang mudah untuk cari teman yang baru.
 

2. Aktivitas kelompok

Api unggun

Api unggun via https://unsplash.com

Aktivitas kelompok merupakan kegiatan yang biasa dilakukan untuk mencari teman baru. Kegiatan seperti berkemah, hiking atau diving selain memberikan keseruan dalam aktivitasnya, juga memberikan kedekatan emosional terhadap pelaku kegiatannya.

Advertisement

3. Cari teman online

Cari teman secara online

Cari teman secara online via https://unsplash.com

Sekarang, apa saja bisa dicari secara online. Mulai dari barang hingga teman. Ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencari teman. Cukup install aplikasi – aplikasi tersebut dan anda sudah bisa mulai menambah teman.

4. Networing event

Acara networking

Acara networking via https://unsplash.com

Networking event merupakan salah 1 acara dimana kamu bisa ketemu banyak orang baru. Biasanya acara ini lebih serius, tapi bukan mustahil kamu bisa mendapatkan teman baru disini. Kalaupun kamu belum berhasil mendapatkan teman baru, paling tidak kamu bisa mendapatkan relasi baru kan?

5. Tidak menolak ajakan orang baru

Main dengan orang baru

Main dengan orang baru via https://unsplash.com

Terkadang, kita suka menolak ajakan orang untuk bertemu dengan orang lain. Coba bayangkan kalau kita lebih membuka diri dan berusaha untuk bertemu dengan orang lain. Kita pasti memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan teman baru bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE