Perjalanan cinta yang kita lewati penuh dengan pergantian suasana. Mulai dari marah, sedih, tertawa bahkan saling memberi masukan kita lalui. Berkali-kali memutuskan untuk berhenti melihat rintangan yang ada, tetapi hati ini selalu menolak karena selalu ada bagian yang hilang saat kita berusaha menjauh. Tetapi percayalah keputusan berpisah ini memang penuh pertimbangan karena kita tau hasil akhir yang lebih baik walaupun bukan yang paling indah.

1. Bukan hitungan hari yang terlewati tetapi tahun, membuatmu menjadi sebagian dari hidupku.

Perjalanan cinta yang panjang dan penuh perjuangan membuat kita merasa sangat saling memiliki. Semua dilewati bersama hingga rasanya tidak ada celah di hati untuk diisi siapapun. Mungkin pernah kita mencoba berpaling tetapi lagi-lagi kita kembali. Hati yang sulit menemukan sisi yang lain selain dirimu karena waktu yang lama. Ketika kesediaan cinta dan sayang yang sama-sama kita pertanyakan terasa tidak berarti karena menjalani hidup denganmu sudah menjadi kebiasaan yang sangat sulit dilepaskan walaupun mungkin tidak ada cinta itu lagi. Rintangan yang dihadapi tidak seperti yang lain membuat kita kokoh berjalan dan semakin dekat tanpa celah.

2. Halangan seakan dinding yang begitu tinggi yang selalu kita perjuangkan.

Pacaran awet sampai menikah via http://info.arlinadzgn.com

Perbedaan cara pandang dan pola pikiran selalu membuat kita bertengkar bahkan untuk hal sepele. Bahkan saat orang-orang disekitar kita mengatakan kita tidak seharusnya bersama. Saat semua menghujat dan meremehkan jalinan cinta kita membuat kita berkali-kali menyerah tetapi memutuskan kembali dan berjuang. Jarak dan kesibukan menjadi tidak terelakan yang membuat kita harus mencuri waktu hanya untuk sekedar saling menatap. Perjuangan yang tiada henti dan terus berusaha diraih. Perjuangan melewati dinding karena berharap ada kebahagiaan yang sangat indah di balik itu.

3. Mungkin kita pernah mencoba mencintai yang lain tetapi selalu gagal karena selalu ada yang tidak pas saat bersamanya.

Advertisement

Selingkuh itu Indah? Coba Pikir Lagi! via http://guetau.com

Mungkin kamu pernah menyukai gadis lain atau sedikit mengagumi yang lebih dari teman tanpa aku tau, dan aku pernah merasa nyaman dengan lelaki lain dan itu bukan kamu. Tetapi semua rasanya hampa, entah mengapa selalu ada yang kurang dari dia saat kamu pergi. Apakah kamu cinta sejatiku? Ataukah aku yang terlalu egois sehingga melupakan rintangan yang ada? Berkali-kali aku mencoba memikirkannya dan hasilnya selalu sama. Aku tidak peduli dengan semuanya karena yang aku tau aku mencintaimu dan hanya kamu yang membuat aku bahagia dan menjadi diriku seutuhnya.

4. Usia yang sudah dewasa membuat kita menyadari hidup bahagia dalam ikatan pernikahan tidak mudah.

Pernikahan Tak Direstui Orang Tua via https://www.futuready.com

Hidup manusia adalah hidup yang terikat bukanlah hidup bebas seperti binatang yang menentukan pilihan hidup sendiri tanpa aturan. Ketika dihadapakan pada aturan agama, orang tua dan budaya seakan rintangan tembok yang tinggi itu berubah menjadi jurang yang begitu lebar dan dalam. Jurang itu menjadi tidak mungkin terlewati kecuali kita memilih berhenti dan mengambil jalan lain menuju kebahagian yang diidamkan. Kebahagian yang terbaik walaupun tidak sempurna.

5. Memutuskan berhenti dan merelakanmu adalah pilihan yang terbaik walaupun itu menyakitkan.

Kata Cinta Harus Berpisah via http://pendaki.org

Memutuskan berhenti dan melihatmu pergi mungkin menjadi keputusan tersulit dalam hidupku. Tetapi ini menjadi alasan yang terbaik untuk tidak melukai orang-orang terbaik di sekitar kita. Biarlah luka ini menjadi milik kita dan waktu yang akan menyembuhkannya entah sampai kapan. Percayalah kamu memang indah tetapi jurang yang begitu dalam membuat kita harus memilih jalan lain untuk membahagiakan orang disekitar kita.

Terimakasih pernah mencintaiku dan menjadi bagian dalam hidupku. Melepaskanmu bukan inginku tapi takdir yang mengatakan kita harus berhenti.