6 Tips Menciptakan Hubungan Langgeng dan Harmonis dengan Pasangan. Dijamin Mesra Sampai Tua!

Memiliki hubungan yang sehat akan membuat hubunganmu lebih harmonis dan bertahan lama.

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang selalu baik-baik saja. Siapa sih yang tidak ingin? Memiliki hubungan yang sehat akan membuat hubunganmu lebih harmonis dan bertahan lama. Lalu, bagaimana untuk melakukannya? Berikut tipsnya.

Advertisement

1. Jauhkan egomu

Memang sulit untuk melepas ego dalam diri kita. Namun, ego yang kalian miliki akan menjadi boomerang pada diri kalian. Pasanganmu akan tidak nyaman jika kamu selalu memikirkan dirimu sendiri. Padahal, pasanganmu juga ingin kau perlakukan dengan baik seperti dia memperlakukanmu. Buang jauh-jauh ego-mu, jangan sampai ego merusak hubunganmu, karena tidak hanya satu hati yang kau miliki sekarang, tetapi hati dia juga perlu kau jaga dengan baik.

2. Berpikir positif pada pasangan kalian

Hal selanjutnya yaitu  selalu berpikir positif tentang pasangan kalian. Karna pada dasarnya hal-hal negatif yang menghantui pikiran kalian hanyalah sebuah persepsi yang diri kalian sendiri buat. Jangan biarkan negative thinking mu membuat hubungan kamu berantakan. Jangan pernah membuat sebuah tindakan atau keputusan yang didasari pikiran burukmu.

Advertisement

3. Selalu jalin komunikasi bersamanya

Luangkan waktu kalian setidaknya beberapa menit untuk saling berbincang satu sama lain, entah melalui telefon, atau ketika sedang jalan bersama. Miliki quality time bersama pasanganmu, hargai keberadaannya dan jangan sibuk dengan urusanmu sendiri. Cukup dengan gaya bahasa yang santai, itu akan membuat kalian lebih enjoy dan terbuka satu sama lain.

4. Hargai pasanganmu dengan baik

Pada dasarnya, seseorang akan senang jika diberikan perhatian khusus kepadanya. Lakukan hal ini pada orang yang kamu sayang itu. Dirinya akan merasa berharga dengan kau tunjukkan kepedulianmu. Sekadar mengapresiasi hal kecil yang ia lakukan, seperti memasak makanan untukmu, menyemangatinya setelah dia beraktifitas, dan lain sebagainya.

Bisa juga dengan memberikannya hadiah, tidak perlu yang mahal, hasil tanganmu sendiri akan jauh lebih bermakna. Dari sini, kalian akan membangun kepercayaan dan energi positif satu sama lain.

Advertisement

5. Selalu berkata jujur kepadanya

Katakan saja padanya walau itu akan menyakitinya. Akui segala kesalahanmu dan jelaskan yang sebenarnya. Karena jika kau menutupi dengan satu kebohongan, kau akan menggunakan kebohongan kedua untuk menutupi kebohongan pertamamu, begitu seterusnya.  Jangan menutupi sesuatu dari pasangan kalian, selalu terbuka satu sama lain dan berani mengungkapkan kesalahan kalian.

Kejujuran tidak akan merusak hubungan, sekalipun membuatnya sakit hati. Namun, kejujuran tersebut yang akan melatih kedewasaanmu dalam menjalin hubungan.

6. Bangun humor pada hubunganmu

Laughing Couple

Laughing Couple via https://www.freepik.com

Tidak enak jika kita menjalin hubungan yang terlihat kaku saja, bukan? Sisipkan candaan, humor pada hubungan kalian untuk membuat hubungan kalian lebih dekat. Memiliki jiwa yang humoris-pun membuat pasanganmu merasa senang, karena ketika didekatmu, dirinya akan terhibur dan bahagia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya Zidhan Adam Fasya, lahir di Jakarta, 23 Januari 2000. Saya seorang Mahasiswa Ilmu Perpustakaan di Universitas YARSI Jakarta Pusat. Kesibukan akademik yang saya jalani salah satunya menulis artikel yang kemudian diterbitkan di beberapa media.

CLOSE