Masa remaja identik dengan hal-hal yang berbau asmara. Sebagian orang memandang bahwa suka terhadap lawan jenis adalah suatu kewajiban ketika remaja, jika ingin dibilang normal. Hal inilah yang membuat remaja sering menghina temannya yang masih belum punya pacar atau jomblo. Padahal, beberapa tahun terakhir muncul nama-nama orang sukses baru yang umurnya rata-rata masih muda. Rupanya rata-rata dari mereka masih single atau jomblo. Muncul sebuah pertanyaan, mengapa sih orang sukses banyak yang jomblo ?

1. Antara Ambisi dan Cinta yang Tak Bisa Bersatu

Ambisi dan cinta adalah dua hal yang tak bisa bersatu. Jika kamu ingin fokus pada ambisi, maka korbankanlah cinta. Begitu pula sebaliknya, jika kamu fokus pada cinta, maka korbankanlah ambisimu. Mengapa dua hal ini tak bisa bersatu ? Karena dua hal tersebut butuh ruang banyak di pikiran kita. Kita tidak bisa membagi dua hal tersebut secara langsung di pikiran kita, karena akan mengganggu mental. Contohnya jika kita patah hati, maka akan berpengaruh pada kualitas kerja kita.

2. Tidak Menyia-nyiakan Waktu

Waktu adalah salah satu hal yang tidak bisa terulang. Orang sukses memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Hal inilah yang membuat mereka cenderung menghindari pacaran, karena pacaran hanya membuang-buang waktu. Bagi orang sukses, waktu mereka adalah uang mereka, dan kalau disuruh memilih antara pacar atau keluarga, mereka pasti akan memilih keluarga.

3. Tidak Mau Membuang-Buang Uang Untuk Hal yang Tidak Bermanfaat

Advertisement

Daripada menghambur-hamburkan uang bersama pacar di malam minggu, orang sukses pasti lebih memilih menghabiskan uangnya dengan sedekah atau liburan bersama keluarga. Mereka tentu tidak ingin uangnya dihabiskan oleh orang yang belum tentu jadi pendamping hidup mereka di masa depan.

4. Membahagiakan Orang Tua Itu Nomor Satu

Membahagiakan orang tua via https://assets.nerdwallet.com

Setiap anak, pasti memiliki keinginan untuk membahagiakan orang tua. Orang sukses tidak akan menempatkan orang lain sebagai tujuan suksesnya kecuali orang tua. Bagi mereka, orang tua adalah faktor penentu kesuksesan, karena doa-doanya.

5. Lebih Baik Langsung Menikah

Inti dari semuanya, orang sukses memilih untuk langsung menikah daripada pacaran lama-lama. Tentunya dengan ini orang sukses tidak perlu takut kehilangan waktu dan uangnya secara sia-sia. Selain itu, orang tua juga pasti akan sangat bahagia ketika kita sudah menikah dalam keadaan sudah sukses.