Smartphone merupakan salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang begitu pesat. Di kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini, smartphone seakan-akan sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan adanya smartphone kita dapat melakukan kegiatan apa saja, seperti halnya mencari informasi, menelpon, memotret, chatting, bahkan bermain games.

Tak heran, dengan segala kemudahan yang diberikannya membuat peminat smartphone di Indonesia setiap harinya terus meningkat. Dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di tanah air, membuat berbagai produsen smartphone terus berinovasi menciptakan smartphone dengan kualitas terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Salah satu impian pengguna smartphone ialah memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, namun dengan harga yang tetap bersahabat. Tapi, apakah mungkin ada smartphone dengan kualitas terbaik yang memiliki harga yang bersahabat? Yap, jawabannya ada! Tak heran, keinginan masyarakat akan smartphone yang berkualitas namun memiliki harga yang bersahabat membuat perusahaan-perusahaan smartphone di dunia selalui berinovasi, termasuk salah satu perusahaan smartphone asal Indonesia yaitu Advan.

Advan merupakan brand smartphone lokal yang dirasa paling pas menyuguhkan smartphone dengan spesifikasi dan harga yang bersahabat dengan dilengkapi segudang fitur menarik. Pada tahun 2017 lalu, Advan menjadi satu-satunya brand lokal yang berhasil masuk dalam TOP 3 Best Smartphone di Indonesia pada Q2 dan mampu bersaing dengan brand smartphone global.

Baru-baru ini Advan meluncurkan sebuah smartphone keren bernama ADVAN i6, sebuah ponsel pintar yang memiliki desain fullview dan memiliki segudang keunggulan yang sangat menakjubkan untuk sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga satu jutaan. Apa sajakah keunggulan dari Advan i6 tersebut? Yuk disimak tulisannya di bawah ini!

1. Mengusung Desain Layar "Full View"

Mengusung Desain Layar "Full View"

Mengusung Desain Layar "Full View" via https://www.handayat.com

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari ADVAN i6 adalah karena layarnya yang sudah fullview. Advan i6 juga memiliki bentang layar 5,5 inci HD dengan rasio layar 18:9 yang menyajikan visual lebih luas. Rasio layar 18:9 membuat layar lebih tinggi dan luas serta tidak ada tombol fisik. Dengan begitu, membuat Advan i6 mudah dan nyaman digunakan hanya dengan satu tangan.

Dengan begitu, tentunya ponsel pintar lokal satu ini akan memberikan pengalaman kepuasan dalam bermain game, menonton video serta multimedia lainnya.

2. Kapasitas RAM dan ROM yang Cukup Lega

Kapasitas RAM dan ROM yang Cukup Lega

Kapasitas RAM dan ROM yang Cukup Lega via https://advandigital.com

Advertisement

Untuk sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga satu jutaan saja, ADVAN i6 bisa dibilang sebagai smartphone dengan RAM dan ROM memiliki kapasitas yang cukup lega. Bagaimana tidak, dengan harga satu jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone keren dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. ROM atau memori internal pada Advan i6 ini juga bisa di-upgrade dengan MicroSD hingga 128gb.

Dengan kapasitas RAM dan ROM yang cukup lega tersebut, membuat smartphone ADVAN i6 mampu menemani berbagai aktivitas ringan kamu sehari-hari tanpa ada kendala yang berarti. Dan juga, karena layarnya yang sudah fullview dengan ukuran 5,5inch ditambah dengan kapasitas RAM dan ROM yang cukup lega membuat bermain game jadi lebih puas dan menyenangkan.

3. Daya Baterai yang Kuat Hingga 9 Jam

Kapasitas Baterai Advan

Kapasitas Baterai Advan via https://advandigital.com

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika hendak membeli sebuah smartphone adalah daya tahan baterainya. Bagi yang hobi traveling atau kamu yang hobi menghabiskan waktu bersama smartphone setiap harinya tentu daya tahan baterai kuat merupakan suatu hal yang penting banget, kan?

Advertisement

Nah, bagi kamu yang punya budget terbatas namun menginginkan smartphone dengan daya tahan baterai yang kuat seharian tentu Advan i6 sangat direkomendasikan buat kamu miliki. Dengan harga satu jutaan kamu bisa mendapatkan sebuah smartphone keren dengan kapasitas baterai 3300 mAh yang dapat bertahan 8-9 jam untuk pemakaian normal sehari-hari.

Dengan daya tahan baterai yang cukup mumpuni, membuat kamu tak perlu menghabiskan waktu untuk mengisi baterai setiap harinya.

4. Kualitas Kamera yang Tak Kalah dengan Smartphone 3 Jutaan

Kamera Pada Advan i6

Kamera Pada Advan i6 via https://advandigital.com

Bagi kamu yang hobi berswafoto ataupun fotografi, kamera pada smartphone tentunya bisa menjadi pilihan kedua setelah kamera digital. Kualitasnya yang tak kalah keren dan mudah dibawa kemana-mana membuat kamera smartphone bisa dijadikan alternatif kamera digital.

Apalagi di zaman sekarang ini, teknologi pada kamera smartphone yang makin berkembang memudahkan para penggunanya untuk menghasilkan foto-foto dengan kualitas bagus, contohnya saja pada Advan i6 ini. Advan i6 dibekali dengan kamera depan beresolusi 5MP dan belakang 13MP dengan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur PRO camera yang dapat membantu pengguna dalam mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto yang lebih maksimal.

5. Mengusung Desain dan Warna yang Glossy

Desain dan Warna yang Glossy

Desain dan Warna yang Glossy via https://www.google.co.id

Bagi sebagian orang, desain dan warna dari sebuah smartphone merupakan suatu hal penting dan harus diperhatikan. Memiliki smartphone dengan desain dan warna yang memukau tentunya akan menambah kepercayaan diri penggunanya.

Selaku brand pembuat smartphone Advan i6, Advan menyisipkan keunggulan lain dari smartphone-nya. Advan mengusung desain dan warna yang memukau pada smartphone buatannya ini. Tak sampai disitu saja, Advan juga menggunakan bahan full metal pada smartphone Advan i6 sehingga lebih nyaman digenggam dan terasa lebih mewah ketika dilihat.

Advan i6 tersedia dalam 3 warna yaitu Blue (Biru), Silver Dan Black (Hitam) yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone keren dari Advan dengan pilihan warna yang cukup beragam.

6. Mendukung Jaringan 4G LTE, Stalking Mantan jadi Lancar

Support Jaringan 4G LTE

Support Jaringan 4G LTE via https://www.handayat.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang dahulunya terkenal dengan kecepatan akses internetnya yang super lambat, baik di kawasan Asia maupun di dunia. Akan tetapi, baru-baru ini kecepatan akses internet di Indonesia sudah mulai membaik dikarenakan masuknya jaringan 4G LTE di Indonesia.

Pada saat ini, jaringan 4G LTE merupakan generasi jaringan terbaik bila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu jaringan 3G. Akan tetapi, ternyata masih banyak orang-orang yang tidak bisa menikmati kecepatan jaringan 4G LTE dikarenakan smartphone-nya belum mendukung akses jaringan tersebut.

Advan i6 sebagai smartphone terbaik dengan harga satu jutaan, ternyata sudah mendukung jaringan 4G LTE pada perangkatnya. Hal ini tentunya menimbulkan kegembiraan bagi kamu yang ingin meminang smartphone keren dari Advan ini.

Dengan begitu, tentu kita lebih mudah dalam mengakses internet seperti browsing, streaming, download, ataupun upload. Dan yang terpenting kita jadi lebih mudah stalking sosmed mantan tanpa merasakan kendala yang berarti.

7. Dibekali dengan Fitur Keamanan Ganda yang Menakjubkan

Keamanan merupakan salah satu hal penting yang harus kita perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone. Apalagi negara kita ini terkenal dengan populasi begalnya yang cukup banyak. Maka dari itulah kita harus selalu berhati-hati

Advan selaku brand lokal pembuat smartphone Advan i6 tak lupa juga membekali smartphone-nya ini dengan berbagai fitur-fitur keamanan yang cukup canggih, seperti fitur Face ID dan Anti Theft. Fitur Face ID berfungsi untuk membuka layar dalam hitungan 0,4 detik saja. Fitur ini juga bisa mengenali 200 titik algoritma wajah pengguna yang didaftarkan.

Selain itu, Advan i6 juga dibekali dengan fitur Anti Theft atau Anti Maling yang memiliki enam pilihan dan bisa diakses melalui perangkat mobile, laptop ataupun PC. Fitur pertama ialah tracking. Fitur Tracking membantu melacak ketika smartphone hilang. Di fitur ini, nantinya akan ada menampilkan peta serta alamat di mana smartphone kamu berada.

Kedua yaitu fitur manual shoot. Dengan adanya fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar pencuri sehingga kamu dapat mengetahui siapa pelakunya, entah itu teman ataupun mantan kamu yang sedang berusaha menghapus foto-foto kenangan lama kamu bersamanya.

Fitur ketiga yaitu alarm finder. Fitur alarm finder akan membuat smartphone kamu berbunyi keras seperti alarm sehingga membuat panik si pencuri. Keempat ada fitur lock mobile phone. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan kamu untuk mengunci perangkat sehingga tidak dapat digunakan. Dengan fitur ini juga kamu bisa menghapus data dari jarak jauh.

Dan fitur pilihan terakhir dari Anti Theft adalah fitur send message atau kirim pesan. Kamu bisa menuliskan pesan singkat kepada yang mengambil ataupun yang menemukan smartphone-mu, keren kan?

8. Asli Indonesia dan Harganya Terjangkau

Logo Advan Indonesia

Logo Advan Indonesia via https://advandigital.com

Advan berhasil mematahkan stigma masyarakat Indonesia tentang kualitas produk lokal. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Advan ke dalam jajaran TOP 3 Best Smartphone di Indonesia pada Q2 dan Q3 tahun 2017. Tak hanya itu, Advan juga terus berinovasi dan memproduksi smartphone-smartphone kualitas terbaik dengan harga yang bersahabat.

Contohnya saja smartphone Advan i6 ini, salah satu smartphone buatan Advan dengan harga yang terjangkau namun juga memiliki kualitas yang tak kalah dengan smartphone buatan luar. Apalagi dengan harga satu jutaan, kamu sudah bisa merasakan berbagai fitur keamanan terbaik dari Advan di smartphone-nya ini.

So, tunggu apalagi? Yuk mulai sekarang kita dukung produk lokal asli Indonesia agar terus bisa bersaing dengan brand-brand luar. Demikianlah tulisan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat! #Advani6

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya