Pemakaian make-up tentulah salah satu hal yang sangat disenangi perempuan pada umumnya. Di zaman sekarang make-up digunakan untuk membuat perempuan berpenampilan lebih baik. Tentu itu merupakan hal yang sangat wajar ketika make-up merupakan suatu kebutuhan di jaman sekarang. Tuntutan perkembangan jaman menuntunmu untuk lebih mengeksplor ilmu-ilmu pemakaian make-up di media sosial. Lalu seketika rasa penasaran kalian akan hilang ketika sudah mendapatkan ilmunya, membeli produknya ataupun sudah mencoba produk make-up tersebut. Lalu hal ini membuat kalian terasa candu akan pemakaian make-up tanpa merasakan sebuah kebosanan. Terkadang make-up tidaklah mengenal usia lagi, sedini mungkin ataupun setua mungkin akan sangat menyenangi dunia menghias diri tersebut.

Jika kita mengingat ke belakang, apa saja sih jenis make-up yang pertama kali kamu pakai yang menjadi sebuah dasar untuk bermake-up ? Apa hal yang pertama kalian gunakan untuk bermake-up ? Yuk disimak!

1. Pemakaian Bedak atau Face Powder

Face Powder/Compact Powder (Foto Pribadi)

Face Powder/Compact Powder (Foto Pribadi) via http://twitter.com

Masih ingatkah ketika Ibu kita selalu membaurkan bedak ketika kita masih bayi? Mungkin kalian akan kaget dan tidak menyangka kita sudah mengenal bedak dari bayi. Rutin sekali, ketika Ibumu membaurkan bedak sesudah mandi, dan terkadang sampai cemong loh. Terdengar lucu ya, tapi itulah fakta dan itu sudah menjadi kebiasaan ketika kita akan bepergian keluar, mau sekolah ataupun kerja, wajib banget memakai bedak. Tapi seiring usiamu bertambah, tentu jenis bedak yang dipakai disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, banyak sekali jenis bedak seperti bedak padat atau tabur, lalu disesuaikan jenis kulitnya kering, berminyak, kombinasi dan lain-lain.

2. Pemakaian Pelembab atau Moisturizer

Pelembab/Moisturizer (Foto Pribadi)

Pelembab/Moisturizer (Foto Pribadi) via http://twitter.com

Nah selanjutnya, kalian beralih akan menggunakan pelembab untuk menghidrasi kulitmu. Rata-rata, perempuan yang mengenal pelembab ketika memasuki masa puber, sekitar usia kalian yang menginjak bangku SMP. Penggunaan pelembab sangat penting karena jika tidak memakainya kulitmu akan mengalami kering yang ditambah dengan aktivitas yang padat dan selalu terjadi di outdoor. Tidak jarang pula penggunaan moisturizer dilengkapi dengan campuran bahan SPF atau UVA/UVB yang menghindari kulitmu yang terbakar oleh sinar matahari dan mencegah efek negatif terpapar sinar matahari yang berlangsung lama dalam waktu jangka panjang.

3. Pemakaian Lipstick

Liquid Matte Lipstick (Foto Pribadi)

Liquid Matte Lipstick (Foto Pribadi) via http://twitter.com

Advertisement

Kalau jaman sekarang, berasa hampa banget semisalnya tidak memakai lipstick. Lipstick memang dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri yang lebih. Kalau tidak memakai lipstick bibir terasa pucat. Warna-warnanya terkadang tentu sangat mengekspresikan pembawaan dirimu yang sebenarnya. Coba deh banyak tipe-tipe lipstick yang mempunyai warna bervariasi, ada yang nude, bright, dan bahkan bold. Karakter berani merupakan salah satu karakter yang ditimbulkan dengan pemakaian lipstick. Jenis lipstick pun dihadirkan dalam berbagai jenis seperti lip matte, liptint, lipbalm, dan lain-lain.

4. Pemakaian Eyebrow Pencil atau Pensil Alis

Eyebrow Pencil/Pensil Alis (Foto Pribadi)

Eyebrow Pencil/Pensil Alis (Foto Pribadi) via http://twitter.com

Udah berani nih pakai bedak, pelembab, lipstick, lanjut deh dengan pemakaian pensil alis. Ngalis udah menjadi hal yang fenomenal di masyarakat bagi perempuan. Menggambar alis diwajah dapat merapihkan bentuk alis ataupun mempertegas bentuk wajahmu. Selera orang pun sangat berbeda-beda pada saat ngalis, ada yang seneng tajam atau tegas, bahkan ada yang senang halus, asalkan sudah terbingkai penuh. Jenis-jenis pensil alis pun banyak ragamnya, seperti berbentuk pensil, maskara, ataupun tattoo.

5. Seiring Waktu Berjalan, Skill Make-upmu Terus Meningkat

Make-up (Foto Pribadi)

Make-up (Foto Pribadi) via http://twitter.com

Jadi inget, ternyata belajar make-up telah melakukan berbagai macam metamorfosis, yang dulunya sederhana banget, jadi sekarang makin banyak ilmu yang terserap dan bisa diaplikasikan langsung berdasarkan kebebasan ekspresimu. So happy with this !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya