Bertepatan dengan perayaan “Hari Guru” pada tanggal 25 November… Se is an automated response sekaligus mengenang jasa Ibu dan Bapak Guru yang telah sangat berjasa pada kehidupan kita. Khususnya pengetahuan divdalam pendidikan.

Sejarah tentang hari guru sangat erat kaitannya dengan jaman perjuangan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Persatuan Guru Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945. Lalu berdirilah Persatuan Guru Republik Indonesia, Pada tanggal 25 November 2018.

1. Kesan bermakna dari guru tercinta

Foto guru SMAI Pb.Sudirman

Foto guru SMAI Pb.Sudirman via http://facebook.com

Dari seorang guru yang bermutu sangat baik, akan dapat melahirkan ribuan generasi penerus dan orang-orang yang hebat. Untuk para Ibu dan Bapak Guru, jasamu sepanjang masa. "Selamat Hari Guru".

2. Berbudi baik dengan mencontohkan sikap yang baik dari seorang Guru

SMAI Pb.Sudirman

SMAI Pb.Sudirman via http://smaipbsoedirman.blog.com

Advertisement

Dalam berilmu dan memberikan ilmu untuk mengajarkan kita dapat mengetahui pemahaman yang benar. Dalam berprilaku, memberikan contoh agar kita pandai bersikap dengan akhlak yang baik. Seorang guru menjadi contoh dalam mendidik murid-muridnya. Menjadi seseorang yang berbudi baik. Dapat membawa keharuman guna masa depan cemerlang. Guru Digugu Dan Ditiru. "Selamat Hari Guru" .

3. Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru pejuang tanpa tanda jasa

Guru pejuang tanpa tanda jasa via http://google.com

"Guru Adalah Seorang Pejuang Tulus Tanpa Tanda Jasa Mencerdaskan Bangsa"

Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Dari seorang guru kita belajar. Dari jasa beliau, Begitu sangat luar biasa berpengaruh didalam kehidupan kita. Terima kasih untuk semua jasa-jasamu Ibu dan Bapak Guru. "Selamat Hari Guru".

4. Ibu Guruku… Engkau adalah Pelita Ku

Selamat Hari Guru

Selamat Hari Guru via http://ambulan103.wordpress.com

Advertisement

Saat dunia nampak dengan kegelapannya. Aku tidak mengetahui dan meraba pada yang seharusnya dapat aku ketahui. Menteliti, dan memecahkan tiap soal yang rumit menjadi sederhana dan benar. Dari Mu Ibu Guruku tercinta, Aku mengerti tentang pemahaman dalam menimba ilmu.

Engkau memberikan pencerahan, penerang dalam pemahaman. Engkau adalah pelitaku. Terima kasihku, Karena telah menjadi penerang dalam kehidupanku. Memberikan pemahaman yang baik dengan kesabaranmu, Aku dapat mengerti dan belajar. Ku ucapkan kepada beliau ibu guruku tercinta dan terbaik… "Selamat Hari Guru" .

5. Guru adalah sosok terpenting dalam kehidupan

Peran penting seorang Guru

Peran penting seorang Guru via http://google.com

Guru adalah figur pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah sosok terpenting dalam kehidupan kita. Beliau dengan segenap hati ikhlas dalam mendidik kita, memberikan pengajaran yang bermanfaat dan berguna. Ibu dan Bapak Guru.

Tugasmu sungguh sangat mulia. Engkau sebagai pendidik sekaligus pengajar dalam memberikan pengetahuan yang bermanfaat. Dan juga praktek kedisiplinan yang menempa kehidupan kita menjadi lebih baik. Jasamu tidak berbalas pamrih. Terima kasih Ku Ucapkan untuk Beliau, Duhai Guruku tercinta… "Selamat Hari Guru" .

6. Guru sangat menginspirasi

Kutipan Guru Favorit

Kutipan Guru Favorit via http://motivatorpendidikan.com

Guru adalah tauladan yang menjadi penyejuk. Tauladan yang baik. Tauladan yang menjelaskan dan memberi tahu akan banyak hal kepada kita.

Guru Favorit adalah yang kehadirannya selalu dirindukan. Kata-katanya menginspirasi. Sikapnya diteladani. Nasehatnya menyejukkan hati.

"Selamat Hari Guru Sedunia"

7. Kutipan dari Joyce Meyer

Joyce Meyer Ministries

Joyce Meyer Ministries via http://joycemeyer.org

Seperti yang terdapat dalam Kutipan Joyce Meyer:

Guru bisa merubah hidup hanya dengan campuran yang tepat antara Kapur dan Tantangan.

8. Guru adalah penerang hidup

Guru Pelitaku

Guru Pelitaku via http://google.com

Seorang Guru adalah lentera hidup bagi yang gelap. Memberi pengetahuan, pengajaran, pendidikan, penerangan bagi para pelajar. "Gurulah Pelita Penerang Dalam Gulita… Jasa Mu Tiada Tara." "Selamat Hari Guru Ku Ucapkan" .

9. Kita wajib menghargai jasa para guru

Guru hebat melahirkan murid hebat

Guru hebat melahirkan murid hebat via http://pwmu.co

Kita patut untuk menghargai jasa para guru yang telah memberikan kita banyak pelajaran yang berharga dan bermakna. Jasamu tiada tara dan tak terkira. Beliau sangat berharga didalam kehidupan. Ilmu yang telah engkau berikan memberikan banyak manfaat.

Sebagai ladang ilmu, dan keikhlasan yang engkau tanamkan dapat menjadi ladang amal kebaikan. Tiada terputus amal yang engkau berikan. Mengalir terus bagi kami.

10. Guru terfavorit, menjadi inspirator bagi para pemuda dan pemudi

Inspirator guru

Inspirator guru via http://smaipbsoedirman.sch

Wahai Ibu dan Bapak Guru Tercinta… Tetaplah menjadi inspirator bagi para pemuda dan pemudi bangsa untuk hari ini, esok dan selamanya. Inspirator terbaik yang memotivasi kami akan hal-hal yang luar biasa. Kepada banyak hal dalam kebijakan.

"Selamat Hari Guru Sedunia". Jasa-jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Terima Kasih Ku Ucapkan Kepada Seluruh Guruku Tersayang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya