Mulai sekarang kamu tidak usah bingung nih sob kalau mau main ke Pacitan, karena sekarang ada 5 pantai yang wajib kamu kunjungi nih sob ,, oh ya sebelum masuk kepembahasan, kita sedikit membahas kota Pacitan dulu ya sob.

Pacitan adalah kota yang berada di provinsi Jawa Timur. 1001 ( seribu satu ) pantai adalah nama yang dimiliki oleh kota Pacitan tersebut. Mungkin disini ada yang bingung kenapa bisa di sebut 1001 ( seribu satu ) pantai, ya karena Pacitan memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan. Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Berikut 5 pantai yang wajib kamu kunjungi sob :

1. PANTAI SOGE

Pantai Soge, Jl. Jalur Lintas Selatan, Dusun Dondong, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Soge memang sudah banyak dikenal karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Nah letak keindahannnya disini, kalau Kawan Kelana yang hobby Touring motor ataupun Overland pasti suka nih dengan pemandangan pantai yang terlihat jelas dari beberapa Tikungan di Jalur Lintas Selatan.

2. PANTAI SRAU

Pantai Srau

Pantai Srau via https://cdn.staticaly.com

Advertisement

Pantai Srau sering disebut pantai perawan nan menawan karena keindahannya yang luar biasa ditambah keberadaannya yang belum banyak diketahui khalayak ramai, Membuat pantai ini masih asri dan bersih, tak ada sampah yang berserakan dan kesejukan alamnya akan mengalihkan dunia kita, Karena letaknya di Dusun Srau makan pantai ini disebut Pantai Srau, Akses jalan menuju Pantai Srau Pacitan dalam kondisi baik, dari Pacitan sendiri jaraknya sekitar 30 km, Pantai ini selain terkenal karena letaknya yang tersembunyi, juga terkenal karena pasir pantainya yang putih bersih, Dan ombaknya yang cukup besar menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat belajar bagi peselancar pemula.

3. PANTAI KLAYAR

Pantai Klayar

Pantai Klayar via http://kinibaca.com

Pantai Klayar  merupakan salah satu pantai di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan panorama alamnya membuat Pantai Klayar terkenal baik Nasional maupun Mancanegara. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih, batu karang raksasa laksana Sphinx serta air mancur yang keluar dari celah-celah bebatuan  dan menghasilkan suara seperti seruling (seruling samudra).

4. PANTAI WATU KARUNG

Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung via https://4.bp.blogspot.com

Selain memiliki ombak pantai yang cukup besar Pantai Watu Karung juga memiliki spot yang bagus bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Anda dapat meyewa sebuah Perahu nelayan untuk memancing di tengah laut atau Anda juga bisa memanfaatkan tebing-tebing yang berjajar di tepian Pantai Watu Karung. Mengingat pantai ini memiliki ombak laut yang cukup besar di himbau untuk para pengunjung yang bermain air maupun memancing di harapkan untuk berhati-hati.

5. PANTAI BUYUTAN

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan via https://www.pegipegi.com

Advertisement

Pantai Buyutan merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Pacitan yang memiliki panorama alam yang indah. Di pantai ini Anda akan di manjakan dengan panorama alam di sekitar pantai dengan berbagai macam tanaman pohon rindang yang hijau. Tak hanya itu saja yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, meliankan di Pantai Buyutan ini terdapat sebuah batu karang raksasa dari berbagai macam bentuk yang berdiri gagah di tengah laut. Batu inilah yang menjadi salah satu ciri khas Pantai Buyutan. Dari beberapa batu karang tersebut jika di lihat dari erea atau spot tertentu maka kita akan melihat seperti sebuah kapal selain itu ada pula batu yang mirip dengan Mahkota Raja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya