#DiIndonesiaAja-Menikmati Semarang dalam Sehari, Cocok Untuk Kamu yang Sibuk!

Rekomendasi Wisata yang Wajib di Kunjungi di Semarang

Kamu lagi di Semarang? Cuma punya waktu sehari? Bisa ngapain aja ya?

Tenang, sehari kamu bisa menikmati spot penting yang wajib didatangi kalau kamu lagi di Semarang. Kuliner? Budaya? Foto Instagramable? Tenang, semua bisa didapat walaupun cuma satu hari. Apa aja ya kira-kira?

Advertisement

1. Sunrise di Camp Mawar

Camp Mawar Ungaran by wachide on instagram

Camp Mawar Ungaran by wachide on instagram via https://blog.jadipergi.com

Bangun bangun dari tenda, eh liatnya sunrise dan hijaunya pemandangan. Like a dream banget ya. Ini dia Camp Mawar yang letaknya di Ungaran kurang lebih satu jam dari Semarang. Camp Mawar ini bisa diakses menggunakan mobil ataupun motor. Nggak perlu tracking jauh jauh kamu udah bisa dapat tempat camping super kece dari camp ini. 

Biaya masuk Basecamp Mawar Rp7.000 untuk 2 hari 1 malam. Disini fasilitas tambahan sudah lengkap. Ada musholla, warung makan, mini cafe, persewaan alat camping, pasokan listrik yang memadai, 12 kamar mandi, dan petugas pengelola yang ramah.

Advertisement

2. Menikmati Dinginnya Gedong Songo

Gedong Songo by travel.tribunnew.com

Gedong Songo by travel.tribunnew.com via https://travel.tribunnews.com

Setelah camping liatin sunrise, waktunya berkemas dan pindah destinasi ke Gedong Songo. Letaknya tidak jauh dari camp mawar. Disini kamu bisa menemukan Candi peninggalan hindu.

Semarang ada candi? Baru tahu kan? Harga tiket masuk Rp 8.000 – Rp 10.000

Selain bisa mengunjungi candi, kamu juga bisa berjalan mengitari wilayah Gedong Songo menggunakan kuda yang disewakan warga berkisar Rp 40.000 –  Rp 100.000 bergantung sampai candi keberapa kamu berkelana bersama kuda.

Advertisement

3. Negeri Cina di Sam Poo Kong Semarang

Sam Poo Kong by army_abiga on Instagram

Sam Poo Kong by army_abiga on Instagram via https://mytrip123.com

Puas menikmati puncak gunung, sekarang beralih ke Semarang Barat letaknya di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang.

Di sini ada peninggalan penjelajah muslim asal Tiongkok bernama Laksamana Cheng Ho. Kamu bisa menikmati nuansa Negeri Tirai Bambu dengan mengunjungi lokasi ini. Kalau kamu beruntung, kamu bisa menemui pertunjukan barongsai. Harga tiket masuk Rp 7.000 buka dari jam 08.00 – 20.00 WIB.

4. Sunset di Pantai Marina

Pantai Marina by seputarsemarang.com

Pantai Marina by seputarsemarang.com via https://wisatalengkap.com

Sudah sore, waktunya menikmati sunset. Paling cocok menikmati sunset di pantai sambil menikmati seafood. Pantai Marina bisa menjadi salah satu alternatifnya yang terletak di jalan Villa Marina Nomor 1, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Harga tiket masuk Rp 3.000 per orang.

Ada dua pilihan menarik menikmati sunset  di tempat ini. Pertama dapat menyewa kapal memutari sekitar pantai dengan harga Rp 5.000 peroang. Kedua kamu dapat menikmati olahan seafood sekitar sambil duduk memandangi sunset. Yang mana nih yang bakal kamu pilih?

5. Uji Nyali di Lawang Sewu

Lawang Sewi by m.guideku.com

Lawang Sewi by m.guideku.com via https://m.guideku.com

Sudah menikmati senja, waktunya kita uji nyali ditempat yang terkenal ini bernama Lawang Sewu. Letaknya di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Lawang Sewu yang menjadi landmark Kota Semarang wajib banget masuk dalam list perjalanan. Harga tiket masuk Rp 10.000 – Rp 30.000 per orang. Disarankan menyewa pemandu wisata agar lebih aman dan memperoleh banyak informasi sejarah mengenai gedung ini ya.

6. Menikmati Kuliner di Sekitar Taman Indonesia Kaya

Tahu Gimbal by wowkeren.com

Tahu Gimbal by wowkeren.com via https://www.wowkeren.com

Jalan-jalan belum kelar kalau belum nyobain kulinerannya. Dimalam hari ada banyak kulineran di daerah Taman Indonesia Kaya. Letaknya dekat dengan Simpang Lima. Jadi setelah puas menikmati kuliner bisa muter-muter Simpang Lima deh!

Di sepanjang daerah ini, kamu bisa menjumpai banyak sekali penjual tahu gimbal sebagai makanan khas Semarang. Salah satu tahu gimbal yang legend  adalah Tahu Gimbal Pak Eddy yang berada di Jalan Pandanaran II, Shelter Taman Indonesia Kaya, Semarang. Harga tahu gimbal Rp 17.000 perporsi. Sambil lesehan menikmati keramain Kota Semarang, dijamin nuansa Jogja juga terasa di Semarang.

Yakin masih belum mau ke Semarang? Dari Gunung sampai Pantai ada di Semarang. Tunggu apa lagi, yuk ke Semarang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lulusan S1 Teknik Geologi yang sedang bekerja dibidang Teknologi Informasi. Senang menjelajah alam dan menikmati budaya serta kuliner yang tersimpan didalamnya.

CLOSE