Menikmati Waktu Berdua denganmu Tak Perlu Mahal, Cukup Lakukan 8 Hal Sederhana Ini Bersamaku

menikmati waktu berdua

“Kita terlalu sibuk dengan urusan masing-masing, sampai lupa bahwa ada hal-hal sederhana yang menyenangkan yang dapat kita lakukan bersama untuk mewarnai hubungan kita.” – Bella Sekarini

Dalam sebuah hubungan, komunikasi sangat penting dilakukan. Tak hanya selalu berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan, meluangkan waktu untuk bertemu secara langsung dan menghabiskan waktu bersama sangat perlu dilakukan. Tak usah setiap hari, saat weekend seminggu sekali misalnya atau sebulan sekali jika kalian sedang sama-sama sibuk dengan rutinitas masing-masing yang membuat kalian jarang bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Bertemu dan menikmati waktu berdua bersama pasangan akan mempererat hubungan kalian. Kalian bisa melepas rasa rindu yang melanda dan melepas penat. Tak usah selalu mewah atau makan malam romantis, sebaiknya uangnya bisa kalian tabung untuk masa depan kalian. Kalian bisa lakukan beberapa aktivitas bermanfaat bersama pasangan saat quality time yang dapat mempererat hubungan kalian berdua.

Advertisement

1. Masak bersama pasangan di akhir pekan

Daripada kalian menghabiskan uang untuk makan di restoran, nggak ada salahnya lho kalian coba untuk berbelanja ke pasar dan masak bersama di rumah. Selain menghemat tentu masak sendiri jauh lebih sehat daripada makanan di luar sana atau siapa tahu saat kalian datang ke rumah pasangan, eh ternyata calon mertua sedang masak.

Sambil menyelam minum air, kalian bisa membantu dan masak bareng calon mertua sekaligus mengambil hatinya agar lampu hijau untuk segera ke pelaminan segera di dapat.

Advertisement

2. Belanja bulanan bersama

Hitung-hitung latihan jika sudah berumah tangga nanti. Biar kalian paham harga-harga dan kebutuhan bulanan pasangan masing-masing apa aja sih yang mereka butuhkan.

Apalagi wanita, kebutuhan pribadinya pasti banyak. Untuk para pria jangan kaget ya saat melihat belanjaan kebutuhan wanita yang biasanya bisa lebih banyak dari pria.

3. Pergi ke pameran pernikahan, furniture atau elektronik

Photo by Edward Eyer from Pexels

Photo by Edward Eyer from Pexels via https://www.pexels.com

Jika ada pameran pernikahan, furniture atau elektronik, kalian bisa memanfaatkannya untuk hunting atau sekedar melihat-lihat sebagai referensi kalian. Kalau kalian yang sedang merencanakan pernikahan, datang ke wedding fair bisa menjadi solusi sebagai referensi pernikahan impian kalian. Mencari furniture atau barang elektronik juga bisa kalian lakukan untuk mengisi rumah kalian berdua nantinya atau untuk diberikan kepada orang tua juga tidak masalah.

Advertisement

4. Movie marathon di rumah

watching movie

watching movie via http://www.youqueen.com

Daripada kalian menghabiskan uang untuk menonton film di bioskop, nggak ada salahnya kok untuk mencoba movie marathon di rumah bersama. Jangan lupa untuk membeli camilan atau memasak makanan bersama untuk menemani kalian agar acara menonton jadi lebih seru.

5. Ajak keponakan kalian ke tempat bermain

Photo by Lukas from Pexels

Photo by Lukas from Pexels via https://www.pexels.com

Mengunjungi tempat bermain atau wisata sambil mengajak keponakan kalian nggak ada salahnya lho. Hitung-hitung belajar momong anak dan menyenangkan keponakan kenapa tidak? Kalian bisa bersenang-senang bersama.

6. Jogging di saat weekend agar kesehatan fisikmu tetap terjaga

Suasana weekend di pagi hari harus kamu manfaatkan untuk berolahraga. Ajak pasanganmu untuk berolahraga bersama supaya kesehatan fisikmu tetap terjaga. Misalnya, cukup dengan keliling komplek perumahan, 10 minutes body work out atau pergi ke tempat GOR di sekitar tempat tinggalmu.

7. Menikmati indahnya sore di taman

Photo by mentatdgt from Pexels

Photo by mentatdgt from Pexels via https://www.pexels.com

Manfaatkan waktu di sore hari untuk pergi ke Taman di sekitar tempat tinggalmu. Kalian bisa menghabiskan waktu duduk di Taman sambil menikmati cemilan yang kalian beli, bermain sepeda atau hunting foto-foto lucu yang bisa kamu posting di social media pribadimu.

8. Mengunjungi museum di berbagai tempat di Jakarta

Museum merupakan tempat dan objek wisata yang digunakan untuk menyimpan benda berharga dan bersejarah. Kalian bisa mengunjungi beberapa museum yang ada di Jakarta sekaligus untuk lebih mengenal dan mengetahui akan sejarah dan perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia.

Siapa tahu, kamu atau pasanganmu belum mengetahui lebih dalam mengenai sejarah-sejarah yang ada. Tak hanya kebersamaan yang didapat tapi ilmu dan pengetahuan juga bisa kalian dapat.  

Sekarang udah nggak perlu bingung untuk menghabiskan quality time bersama pasangan. Kalian bisa melakukan salah satu bahkan semua kegiatan di atas agar hubungan kalian saat kencan berbeda dari biasanya. Jangan lupa beri tahu teman-temanmu untuk juga melakukan hal-hal tersebut ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Call me Bella! Lulusan Akuntansi di Kalbis Institute. Punya hobby Photography dan Editing walaupun masih amatiran belum begitu mahir. Find me on IG : bellasekarini | Twitter : bellaas | Line : ask me.. see ya' :)

Editor

une femme libre

CLOSE