Menjadi cantik, merupakan keinginan dari semua wanita. Standar dari kecantikan setiap orang pasti berbeda-beda, tapi satu yang pasti memiliki kulit yang sehat merupakan identitas kecantikan wanita. Maka tidak heran jika banyak brand-brand make up ternama yang mengeluarkan berbagai macam produk-produk kecantikan skin care yang mampu membuat kulit menjadi sehat, bersih dan cerah.

Jika kita lihat fenomena kecantikan sekarang, tren kulit glowing, cerah dan bersih seperti wanita korea banyak di gemari oleh wanita-wanita indonesia. maka tidak jarang mereka rela menghabiskan buget yang berlebih untuk membeli berbagai macam skin care korea yang di percaya mempu membuat kulit glowing, cerah dan bersih. Tapi tahukah kamu, dengan tidak mengeluarkan budget yang begitu besar untuk kesehatan kulit kamu, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang bersih glowing dan cerah, asalkan kamu rutin melakukan hal-hal ini. mau tahu hal-hal apa aja, Yuk simak uraian berikut ini :

1. Rajinlah membersihkan kulitmu setiap hari setelah beraktivitas sebelum tidur

Kulit yang bersih adalah kunci kulit yang sehat. polusi, debu dan sisa make up yang menempel pada wajah dapat membuat kulit wajah menjadi kusam, kasar dan jerawatan. Tren membersihkan kulit wajah korea adalah dengan menggunakan teknik double cleansing. teknik double cleansing ini di percaya dapat menggangkat semua sisa kotoran yang ada di waah, sehingga membuat wajah kamu lebih siap untuk menerima dan menyerap berbagai macam treatment selanjutnya.

Kamu tidak perlu khawatir dengan produk apa yang akan kamu gunakan apalagi bagi kamu yang belum mempunyai buget khusus untuk skin care kamu. menurut beberapa review yang penulis kutip bahwa menggunakan baby oil mampu untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada wajah. selanjutnya kamu dapat menggunakan sabun pembersih muka kamu untuk mencuci muka kamu hingga bersih.

2. Toner bisa menjadi pilihan

face toner

face toner via https://www.google.com

Advertisement

Jika baby Oil dan sabun pembersih muka dingunakan untuk membersihkan kotoran dan sisa make up yang menempel pada muka, maka Toner dingunakan untuk mengembalikan ke seimbangan PH pada kulit wajah kamu, dan juga membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori terdalam.

Toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori muka kamu, menjadikan kulit kamu halus dan mengurangi minyak dan juga melembabkan kulit wajah kamu.

3. Bahan-bahan dapur dapat dijadikan sebagai masker alami wajah

beauty girl mask

beauty girl mask via https://images.pexels.com

Bahan-bahan dapur seperti tomat dapat kamu jadikan masker alami yang dapat mencerahkan kulit wajah kamu, kamu cukup haluskan tomat kemudian campurkan dengan sedikit madu dan setelah itu tinggal kamu oleskan pada wajah kamu selama 15 menit kemudian dibilas dengan bersih.

Advertisement

Jika kamu punya ampas teh yang biasanya akan kamu buang, coba sekali-kali untuk tidak buru-buru membuangnya. karena ampas teh dapat kamu jadikan scrub alami untuk wajah kamu. Scrub dari ampas teh ini dapat membuang sel-sel kulit mati pada wajah kamu sehingga masker wajah yang kamu pakai pun akan terserap dengan sempurna.

4. Istirahat yang cukup jadi kunci dari wajah yang segar

women sleeping

women sleeping via https://images.pexels.com

Tidur yang cukup dapat membuat wajah menjadi lebih segar ketika esok hari, karena selama proses tidur terjadi banyak proses perbaikan sel kulit. peningkatan hormon dapat mendorong produksi kolagen pada kulit sehinggan kulit menjadi lebih kencang dan elastis. selama tidur sel-sel kulit juga dapat teristihat dengan sempurna.

5. Perbanyak minum air putih

water drink drinking

water drink drinking via https://images.pexels.com

Banyak minum air putih di percaya banyak memberikan manfaat bagi tubuh, salah satu manfaatnya adalah sebagai detox untuk tubuh. Air putih dapat mengeluarkan kotoran dan racun dari dalam tubuh. Banyak minum air putih juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab karena tubuh terhidrasi dengan sempurna.

6. Hindari stress

Hormon Stress yang meningkat ketika kamu sedang stress dapat membuat wajah kamu ditumbuhi jerawat, tidak jarang bagi sebagian orang, stress juga dapat meningkatkan berat badan. sehingga alangkah baiknya untuk kamu menghindari stress karena itu betul-betul dapat mempengaruhi penampilan kamu.

Untuk menghindari stress alangkah baiknya untuk kamu memperoleh tidur yang cukup, dan sekali-kali kamu dapat memanjakan tubuh kamu dengan berendam dengan air hangat untuk membuat tubuhmu Rileks.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya