Semakin pesatnya penggunaan smartphone saat ini, merubah habit masyarakat dalam setiap kegiatan sehari-hari. Baik yang bersifat kebutuhan informasi maupun kebutuhan yang bersifat primer. Tak terkecuali di bidang kebutuhan travelling.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang memberikan banyak paket wisata murah baik web based maupun aplikasi smartphone. Sebut saja seperti Traveloka, Pegi Pegi, Agoda dan lainnya.

Meskipun demikian, aplikasi tentu saja bukanlah hal yang akan memupus agen travel konvensional. Hanya saja, penggunaan aplikasi oleh travel agen konvensional membuat para pelanggannya menjadi lebih mudah dalam mengakses semua layanan dan produk yang di tawarkan. Hal ini tentu saja memberikan benefit tersendiri.

Hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa aplikasi travel online di peruntukan agar para traveler semakin mudah dalam melakukan perjalanan, dari mulai persiapan hingga pada saatnya tiba travelling. Namun selain manfaat tersebut ada beberapa hal lain yang mungkin belum anda tahu, seperti berikut :

1. Aplikasi travel online memberikan informasi yang lebih akurat

Ketika kamu ingin travelling, tentu hal yang paling utama kamu persiapkan adalah budget bukan. Nah dengan menggunakan aplikasi travel online kamu bisa lebih mengatur budget yang akan kamu keluarkan. Dari mulai budget hotel, pesawat dan lainnya. Keren banget kan.

2. Sangat mudah dan nggak susah

Ketika kamu mau travelling kemudian sudah membeli tiket lalu batal pergi dan harus di reschedule. Oh sangat tidak nyaman bukan, namun kamu nggak usah khawatir, karena ada aplikasi online yang bisa memberikan kamu kemudahan untuk me reschedule perjalan kamu. Sehingga kamu nggak perlu rugi atau repot-repot lagi deh.

3. Tour Guide

Advertisement

Saat ini ada beberapa aplikasi travel online yang memberikan kamu informasi seputar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Hal ini sangat penting tentunya, agar travelling kamu lebih terarah dan menyenangkan tentunya.

4. Proses pembayaran yang mudah

Coba deh kamu bayangin. Dulu, kamu harus repot-repot datang ke agen travel konvensional, jika kamu mau melakukan perjalanan. Dari mulai proses pembayarannya yang ribet dan lain lain. Namun, dengan aplikasi online, kamu bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer.

5. Cara Mendapatkan uang dari aplikasi travel online

Saat ini sudah bukan hal yang baru lagi jika saya mengatakan banyak nya jalan mencari uang secara online. Salah satu nya adalah dengan memanfaatkan aplikasi travel online. Lalu bagaimana kah cara nya agar bisa mendapatkan uang.

Advertisement

Ya, saat ini memang sedang menjamurnya bisnis travel online dan dengan hal itu pula, banyak dari pelaku bisnis travel online yang membuka pintu lebar lebar bagi para pemain internet yang ingin bekerja sama dengan mereka. Salah satu yang bisa anda manfaatkan adalah menjadi Affiliate.

Dengan menjadi affiliate, anda bisa menjadi pemenang di tengah pertarungan bisnis travel online di era digital.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya