Setiap apa yang kamu jalani sekarang pastinya kamu memiliki tujuan dan manfaatnya. Sedari kecil kamupun diberikan pendidikan kejujuran oleh orang tuamu, bukan berarti ketika kamu dewasa kamu tidak melakukannya. Kedewasaan memang harus dijalani karena memang tuntutan usia kamu sekarang bukanlah usia remaja lagi.

Berbagi pilihan yang kamu jalani sekarang adalah dengan menjalani hubungan yang berujung dengan perasaanmu. Ketika kamu memutuskan untuk menjalani hubungan dengannya tapi kamu tidak memiliki tujuan yang jelas dan tidak ada goals positif di dalamnya, buat apa kamu jalani?

Bukannya hanya membuang waktumu saja? 

1. Mengganggu semua segi kehidupanmu ke depannya

Berdampak besar ke masa depan

Berdampak besar ke masa depan via https://www.pexels.com

Memang yang kalian jalani tidak serta merta menggangu hidupmu kini, tapi percayalah semua yang kalian lakukan akan memperoleh hasil yang tidak jauh beda dari kini. Pastikan dan rubah pola pikirmu tentang prioritas hidupmu, janganlah buang-buang waktumu dan jalani hidupmu pada tujuan-tujuan yang pasti. Sebaiknya dihentikan dengan cara baik-baik.

2. Manfaat negatif lebih banyak ketimbang positifnya

Hanya nafsu atau cinta sesungguhnya?

Hanya nafsu atau cinta sesungguhnya? via https://www.pexels.com

Advertisement

Ya tentu yang ini ngga usah dijelasin lagi ya guys!
Amit-amit kalo sampai ini terjadi pada kamu, kebanyakkan pihak perempuanlah yang menanggung akibat negatifnya. Pikir ulang hubunganmu yang nggak jelas ini.

Apakah memang kemauan kamu atau dia hanya menginginkan tujuan lain dari kamu?
Kenali ini secepat mungkin sebelum terlambat.

3. Tidak ada konsistensi hubungan dan kejelasan status kalian

Kejelasan kelanjutan hubunganmu nihil

Kejelasan kelanjutan hubunganmu nihil via https://www.pexels.com

Apapun yang terjadi dalam hubunganmu, tetap nggak konsisten dan penuh dengan tanda tanya. Entah dia atau kamu yang sangat berinisiatif menjalaninya. Yang jelas kamu harus menyelesaikan dan menghindarinya karena semua berawal dari tujuan kalian membina hubungan ini dan membawanya sampai ke langkah mana.

4. Kebanyakkan hanya dilakukan karena status diri, bukan dari hati

Segala sesuatu yang tidak tulus berakhir tragis

Segala sesuatu yang tidak tulus berakhir tragis via https://www.pexels.com

Advertisement

Semua yang kamu update di media sosial hanya agar kamu mendapatkan perhatian lebih dan agar kamu ngga terlihat jomblo dan kesepian lagi. Berakar dari tujuanmu atau dia seperti itu, sudah jelas tidak ada ketulusan dalam hubungan kalian. Sebaiknya cepatlah meminta kejelasan dari dia dan termasuk diri kamu juga ya!

5. Ditakutkan terjadi lagi ke depannya

Ditakutkan terulang terus sampai nanti

Ditakutkan terulang terus sampai nanti via https://www.pexels.com

Kamu nggak perlu takut ketika kamu harus mengakhiri ini semua. Yakin segalanya akan berjalan baik-baik saja dan dia pun akan memberikan penjelasan mengapa hubungan kalian ini harus diakhiri. Masa depan hubunganmu lebih penting ketimbang kamu mengurusi omongan miring teman-teman kamu.

So, cepatlah perjelas hubungan kalian ini dan hal yang jelas akan terjadi ke depannya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya