Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Berikut Ide Parcel Unik Bermanfaat Saat New Normal

Ide parcel natal dan tahun baru

Bulan Desember adalah bulan kebahagiaan bagi hampir setiap orang, karena tak lepas dari kata natal dan tahun baru yang lekat kaitannya dengan pemberian hadiah untuk keluarga dan kerabat. Namun, di tahun 2020 ini keadaanya sedikit berbeda karena adanya Covid-19, diberlakukan kebijakan Social Distancing yang menghambat kebebasan masyarakat untuk saling bertemu dan bercengkrama. Walaupun sudah memasuki era new normal dan bisa bertemu dengan orang lain, masyarakat tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menggunakan masker ketika berpergian, tes suhu tubuh ketika memasuki ruang publik, dan rajin mencuci tangan. Hand sanitizer, masker, face shield, dan sabun cuci tangan seakan menjadi kebutuhan primer mendadak bagi masyarakat saat ini karena anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan. Oleh karena itu, hampers berisi kebutuhan saat pandemi bisa menjadi solusi kreatif untuk memberi paket hadiah atau parcel dalam rangka menyambut natal dan tahun baru mendatang.

Jika biasanya masyarakat memberikan parcel berupa sembako, piring cantik, kue kering, dan beraneka makanan, di tahun yang berbeda ini kita bisa memberi parcel unik berupa “Safety Kit” yang  berguna untuk memerangi Covid-19, yang bisa kita rakit sendiri di rumah, di antaranya berisi :

Advertisement

1. Memberi parcel bagi pecinta kuliner, set alat makan yang terjangkau bisa sangat bermanfaat

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Seperti yang kita ketahui, Covid-19 menular melalui droplet penderita. Dilansir dari health.kompas.com, Covid-19 bisa menular melalui kontak permukaan. Jika tetesan droplet jatuh ke permukaan apalagi saat berbagi makanan melalui alat makan yang sudah terkena droplet penderita Covid-19, maka orang tersebut akan tertular virus. Untuk itu, diperlukan bagi kita semua untuk memiliki alat makan pribadi, khususnya ketika makan di restoran, warung, maupun café karena kita tidak pernah tahu apakah alat makan yang akan kita gunakan bersih atau tidak.

Untuk itu, set alat makan bisa menjadi salah satu komponen dalam “Safety Kit” untuk diberikan pada keluarga atau kerabat terdekat, khususnya bagi mereka yang sering makan di luar, dimana set alat makan dapat berupa sendok, garpu, sumpit, kotak makan, dan juga sedotan stainless steel.

Advertisement

2. Sempat langka, memberi masker kain bisa jadi pilihan

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Masker merupakan benda yang tidak asing dan sudah kerap digunakan masyarakat, bahkan sebelum pandemi. Namun, kita harus mengingat bahwa masker yang akan diberikan harus sesuai standar WHO (World Health Organization) sebagai koodrinator kesehatan internasional, agar kinerja masker untuk menangkal Covid-19 bisa maksimal.

Masker yang sesuai standar WHO diantaranya masker yang memiliki tiga lapisan, yaitu lapisan non-anyaman tahan air di bagian depan, lapisan microfibre melt bown di bagian tengah, dan lapisan non-tenunan berupa kain biasa di bagian paling belakang. Maka, sebaiknya masker yang akan kita jadikan parcel adalah masker kain, karena bisa digunakan berulang kali dan membantu mengurangi limbah medis.

3. Buah-buahan yang kaya antioksidan untuk daya tahan tubuh

Advertisement
Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Dibandingkan kue-kue kering, memberi parcel berupa buah-buahan dapat menjadi solusi kreatif untuk is parcel yang akan kita berikan pada kerabat, karena buah-buahan jauh lebih sehat dengan kandungan yang kaya akan vitamin dan antioksidan, sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan dan kebugaran tubuh. Buah-buahan menjadi makanan alami yang penting dikonsumsi saat pandemi untuk penangkalan virus ini.

Selain itu, kandungan bermanfaat dalam buah-buahan dapat mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, mencegah kanker, dan berbagai manfaat lainnya yang terkandung dalam berbagai buah-buahan berbeda.

4. Hand sanitizer dan disinfektan sebagai benda ajaib pada masa pandemi

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Tak bisa dipungkiri, hand sanitizer dan disinfektan menjadi salah satu kebutuhan primer di masa pandemi ini. Menjaga barang agar steril, terhindar dari virus dan bakteri, juga higienis merupakan tujuan utama untuk menghindari bahaya Covid-19. Tak heran, kedua benda ajaib ini selalu ada di tas ketika berpergian. Kalian dapat memberikan hand sanitizer dan disinfektan sebagai ide isi parcel, karena pasti dibutuhkan dan dicari oleh setiap orang di masa sekarang ini.

Hand sanitizer dan disinfektan yang memiliki klaim anti bakteri dan virus bisa menjadi isi parcel yang pasti digunakan oleh semua orang yang mendapatkannya.

5. Vitamin dan obat-obatan penunjang kesehatan

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Selain buah-buahan, vitamin dan obat-obatan sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan, dimana seringkali banyak orang meremehkan vitamin dan obat-obatan. Untuk isi parcel, kalian bisa mengisinya dengan vitamin C, vitamin D, minuman elektrolit, madu, sirup daya tahan tubuh, minyak kayu putih, dan lain-lain sebagai kit kesehatan yang bisa diberikan sebagai parcel anti mainstream untuk saudara, kerabat, dan teman-teman terdekat.

6. Unik dan anti gagal, memberikan parcel box sterilisasi pasti berhasil bikin si penerima happy

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Terlepas dari disinfektan sebagai alat sterilisasi, sejatinya di masa pandemi ini box sterilisasi menjadi benda yang hype, karena sejatinya kita tidak tahu barang apa saja yang sudah terpapar oleh virus dan bakteri. Box Sterilisasi adalah sebuah kotak yang mengandung sinar ultraviolet khususnya sinar UV-C yang terbukti dapat mematikan kuman dan bakteri. Dengan adanya “Box Sterilisasi” kita bisa memasukan berbagai macam benda yang baru saja dibawa pergi, misalnya benda-benda dalam tas seperti handphone, powerbank, charger, kosmetik, perhiasan, masker, dan lain-lain. Sehingga, box sterilisasi sangat cocok diberikan sebagai parcel natal di tahun 2020 ini, karena di masa new normal semua orang membutuhkan alat sterilisasi lebih dari sekedar disinfektan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE